“Wadidaw didaw ... kok malah makin deras ya hujannya?” tanya gua ke si Hardi sambil agak teriak. Kenapa? Karena gua sama dia ke sononya makek motor dan sekarang lagi hujan deres makanya gua emang harus teriak dikit supaya kedengeran suaranya.
“Lah mana gua tau dek! Udah diem dulu abang mau konsentrasi.” kata si Hardi sambil ngegas. Lagian kenapa sih bisa hujan ngeselin pake banget dah seriusan. Si Rafael keknya gak bakal nunggu lagi deh. Udah hujan lebat soalnya… tapi kalau misalnya dia gak ada juga gak apa-apa dah. Gua anggep aja sekarang kalo gua lagi jalan-jalan sama si Hardi.
Si Hardi emang udah gua anggap kayak abang gua sendiri. Makanya kadang-kadang gua bisa jadi santai banget sama dia sebagai sahabat. Tapi kami bisa juga seperti siblings goals.
Apalagi pas dulu SMA gua masih dibully. Biasanya pundaknya dia sewa ke gua supaya gua bisa nangis disitu. Ya begitulah kira-kira hubungan gua sama dia.
“Woi dek … bener gak ini tempatnya? Eh … eh … anjir mata gua kelilipan geblek!” kata dia sambil ngucek-ngucek matanya secara brutal. Kalo kek gini mah gua gak kasihan sama orangnya… tapi sama matanya :)
“Sini sini dah gua tiup,” kata gua yang setelahnya langsung mendekat dan meniup mata kiri si Hardi yang kelilipan tadi, “dan emang bener ini kok tempatnya.”
“Oke deh udah nih sono bawa ni payung. Guam au nunggu di café seberang aja ya. Dingin banget anjir.” kata dia. Setelah itu, ia mengendarai motornya ke seberang dan bisa gua lihat kalau dia sudah membuka jas hujannya dan sudah berada di kasir café seberang untuk mesen. Entah bakal mesen apa si Hardi… aku pun tak tahu.
OH IYA ASTAGA! GUA JADI LUPA KAN KALAU MISALNYA GUA KE SINI KAN GARA-GARA RAFAEL SYIALAN!
Dimana lagi tuh manusia satu. Mana ni hujan buat gua kesusahan lagi untuk ngelihat sekeliling. Kan makin susah jadinya.
“RAFAEL!!!!!” teriak gua ke si Rafael yang tengah terkapar di salah satu bangku taman yang sialnya kagal ada payungnya. Jadinya tuh si Rafael tuh udah kehujanan total. Astagah…
“WOY LO BEGONYA KEBANGETAN YA NJERRR!!” teriak gua frustasi tapi akhir-akhirnya gua tetep bantu dia sih. Gua menggotong tubuh dia dengan segala kekuatan gua dan meletakkanya di kursi taman yang ada penutupnya supaya kagak kehujanan lagi dia.
“Akhirnya lo datang juga … Hehe
hehe … seneng banget deh gua tuh lu mau dateng.” kata dia sambil ketawa.Bego.
“Heh … lu mah yang ada kayak gitu malah jadi sakit, masuk angin, demam, dan bisa-bisa lu demam nanti malah ngerepotin orang lain. Gimana dah lu. Udah nih pake jaket gua aja ya yah setidaknya supaya ada yang menghalangi angin masuk walaupun dikit.” kata gua yang setelahnya membuka jas hujan gua supaya jaket yang gua pake bisa dia pakek.
Biasanya mah cowo yang ngasih ya tapi ini malah kebalikan… ya cuman gak apa-apa lah toh gua juga ikhlas dan ini kan supaya dia gak sakit aja.
Nanti dia malah ngerepotin orang
lain lagi.INGET YA GUA NGELAKUIN INI SUPAYA DIA GAK BIKIN REPOT ORANG LAIN! GAK LEBIH GAK KURANG!
“Hahaha … biasanya mah cowo yang ngasih ya tapi ini malah kebalikan.” kata dia tiba-tiba sambil memamerkan senyum sumringhnya. Iya. Senyum yang sampe ngelihatin deretan gigi rapih miliknya. Udah rapih… putih lagi giginya… makin insecure nih gua elah… udah gua insecure gara-gara badan gua… masa iya gua bakal insecure soal gigi kelinci gua syialan.
“Yayayaya … udah cepetan nih lo pake payung aja dan gua kan ada jas hujan. Kita ke café seberang aja supaya kopinya bisa ngangetin lo dikit dan sekalian kita ngobrol di sono dan gua gak nerima penolakan.” kata gua tegas yang setelahnya langsung menyeret pergelangan tangannya karena gua udah gak sabar ke café untuk nyoba-nyoba kopi di sana…
Why?? because I’m a coffee addict ;)“Wah gila tangan gua diseret sama gajah guys … doakan saya supaya tangan saya gak copot ya. Amin ….” kata dia yang gua jawab hanya dengan muka datar yang tercetak di wajah gua.
“Hehehe … ampun ampun.” kata dia setelah beberapa detik gua memasang muka datar gua tadi.
“Ya baguslah … udah ayo cepetan!” pekik gua karena dia bikin gua kesel sih…
“Ya udah ayo ….” jawab manusia yang berada di samping gua.
Setelah beberapa menit kami jalan menerpa hujan lebat ini. Sampailah kami ke depan café dan saat itu juga gua ngelepas jas hujan gua sedangkan si Rafael naruh payungnya ke pojokan yang ada di depan pintu café yang kebetulan juga dipake oleh pengunjung lain sebagai tempat untuk menaruh payung mereka juga.
“Wadidaw … baju loh masih basah lagi nih ya … apa kita pinjem aja baju karyawan di sini ya?” tanya gua ke dia.
“Serah lu.” kata dia santai. Tumben dia kalem padahal yang kemarin di RS... Beuh...
Setelahnya, ia dengan cepatnya masuk ke café dengan santai. Lah yo… kok gua ngerasa kaya gua emaknya ya anjer…
Tapi karena gua agak kasihan sih lihat keadaan dia. Sekarang tuh bajunya masih lembab gitu dan bahkan rambutnya juga mengeluarkan banyak tetesan air hujan. Kan nanti dia malah membeku takutnya. Mana ni café pakek AC lagi.
“Mas … di sini ada baju plus celana tambahan gak? Temen saya tadi kehujanan dan bajunya sekarang basah. Takutnya dia masuk angin. Jadi … ada gak mas baju dan celana tambahannya?” tanya gua dengan sopan ke salah satu pegawai café yang kelihatannya lagi santai sekarang.
“Oh ada kok mbak … sebentar ya ….” jawabnya dengan sopan.
Setelah beberapa detik gua nunggu udah langsung muncul aja si mas tadi sambil membawa pakaian dan celananya yang kelihatan masih baru.
“Makasih banget ya mas … ini dibayar kan mas? Berapa mas kira-kira saya bayarnya?” tanya gua ke masnya yang tadi.
“Udah gak apa-apa buat temen kamu aja itu. Udah cepet sana nanti keburu dia masuk angin loh ….” kata si mas itu tadi sambil memamerkan senyum tulusnya. Baik banget ya mas-mas ini. Banyak nih kayanya pengalaman hidup mas-mas ini yang kira-kira sudah empat puluhan umurnya. Apa mungkin mas ini ya pemilik café ini?
“Eh astaga … bapak pemiliknya ya Pak? Aduh maaf banget kalo saya lancang ya Pak ….” kata gua sambil tergagap-gagap dikit.
“Iya memang saya pemiliknya dan kamu gak lancang kok nak. Udah sana kasih langsung ini ke temen kamu ya.” balas bapak itu lagi.
“Siap Pak.” kata gua yang setelahnya langsung melangkahkan kaki gua ke arah di mana Rafael duduk. Namun sebelum ke sono ada sebuah tangan yang menepuk pundak gua…
︵‿︵‿︵𝙺𝚊𝚕𝚊𝚞 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚔𝚊𝚔 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚞 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚎𝚖𝚊𝚗𝚐𝚊𝚝𝚒 𝚐𝚠 𝚞𝚝𝚔 𝚗𝚐𝚎𝚕𝚊𝚗𝚓𝚞𝚝𝚒𝚗 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒....
𝙹𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚞𝚙𝚊 𝚍𝚒𝚔𝚕𝚒𝚔 𝚒𝚔𝚘𝚗 𝚋𝚒𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝚍𝚊𝚗 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗.... 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗 𝚊𝚙𝚊 𝚊𝚓𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚔𝚘𝚔 ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
✓Let's meet in the next life✓
RomanceJudul sebelumnya: I'm waiting for you Cup Maaf jika aku sudah lancang kalau sudah menciummu tanpa izin. Gua akan anggap ini sebagai hadiah terakhir gua di dunia ini, sebelum gua pergi. Hah... Gua kira kita akan menerima happy ending. Tapi tidak s...