12. Kejadian Tak Terduga

1.4K 69 2
                                    

Delisa masih asik memainkan handphonenya di kantin sekolah. Ia meng-like semua postingan di instagram. Pikirannya sedang kacau.

"Lo kenapa Del?" tanya Marisa. Tak biasanya Delisa bersikap seperti itu.

"Gapapa gue." jawab Delisa singkat.

"Lo ga bisa boong sama gue Del. Gue tau lo lagi ada masalah. Cerita sama gue." kata Marisa.

Delisa menghela napasnya.

"Kayaknya gue mulai ada perasaan sama Devian." Jelas Delisa.

"Tuhkan! Apa gue bilang, bener kan. Ga mungkin lo ga ada perasaan sama dia." ucap Marisa.

"Terus masalah lo apa?" lanjutnya.

"Gue curiga kayaknya Devian sama Tasya ada hubungan lebih dati teman." kata Delisa.

"Darimana lo yakin. Ga mungkin lah, Devian aja waktu itu cuek sama Tasya. Masa tiba-tiba ada hubungan." ucap Marisa tak percaya.

Delisa pun menjelaskan semuanya kepada Marisa.

"Udah lo tanya yang sebenarnya? Lo kan berhak tau Del." kata Marisa setelah mengetahui semuanya.

"Udah, dan dia bilang kalo gue ga perlu tau urusan dia." jawab Delisa.

"Yang sabar ya, Del. Kalo perlu bantuan gue bilang aja." kata Marisa merasa iba pada sahabatnya ini.

***

Delisa sedang menaiki tangga tapi matanya terhenti ketika ia melihat pemandangan yang menyakitkan hatinya.
Ia melihat Devan dan Tasya sedang berpelukan di sudut tangga. Menyadari kehadiran Delisa, Tasya semakin erat memeluk Devian.

Tak kuat melihatnya, Delisa langsung berlari ke toilet dan sepertinya ia akan menangis. Hatinya benar-benar sakit.

"Apaan sih lo Sya!" ucap Devian tegas lalu melepas pelukan Tasya dengan kasar.

"Gue suka sama lo, Dev. Gue gak bisa hidup tanpa lo." kata Tasya hendak ingin memeluk Devian lagi, tapi ditolak oleh Devian.

"Ga usah mimpi lo, gue selama ini mau deket sama lo cuman karna tugas kelompok, sekarang udah selesai dan jangan pernah ganggu hidup gue lagi." jelas Devian lalu pergi meninggalkan Tasya yang berdecak kesal sambil menghentakkan kakinya.

***

Di toilet, Delisa menangis terisak-isak. Hatinya sedang kacau. Kenapa laki-laki yang barusan dicintainya harus bersama wanita lain. Ia menatap dirinya di cermin.

Dev, seandainya lo tau gue sebenarnya sayang sama lo. Batin Delisa dan air mata menetes di pipinya.

"Ada orang di dalam?" ucap seseorang di luar toilet.

Dengan cepat ia menghapus air matanya dan berusaha untuk tersenyum kembali.
Ia lalu kembali ke kelas dan berusaha untuk melupakan semuanya.

***

"Heh, muka lo kenapa kusut amat?" tanya Marisa sepulang sekolah.

"Gue gapapa, gue duluan ya." sahut Delisa lalu pergi menaiki gojek yang telah di pesannya.

Di sepanjang perjalanan, pikirannya kosong. Kejadian tadi siang masih terlintas di pikirannya padahal ia sudah berusaha untuk melupakannya. Tetapi tetap tidak bisa.

"Udah sampai neng." kata pak gojek itu.
Delisa hanya diam dan termenung.

"Neng!" ucapnya lagi sedikit lebih keras.

"Eh iya pak, maaf. Berapa pak?" sahut Delisa setelah sadar.

"15 ribu neng."

"Ini pak." kata Delisa sambil menyerahkan uang 1 lembar 10 ribu dan 1 lembar 5 ribu.

"Kenapa lagi pak?" tanya Delisa. Pasalnya tukang ojek ini masih berada disini.

"Helmnya neng." jawab Pak gojek itu sambil menunjuk kepalanya.

"M-maaf, ini pak."

"Oke, kalo ada masalah di selesailan baik-baik neng." ucapnya lalu menjalankan motornya dan pergi.

***

"Mar, lo liat Delisa?" tanya Devian kepada Marisa yang sedang menunggu parkiran sepi.

"Udah pulang barusan." jawab Marisa.

"Ck, kemana sih tuh anak." decak Devian.

"Kayaknya dia lagi ada masalah, kayak abis nangis." jelas Marisa.

Drtt.. Drt..

Handphone Devian berbunyi, mamanya menelepon.

"bentar, gue angkat telpon dulu." katanya. Marisa mengangguk.

"Halo ma?"

Nanti ajak Delisa kesini, kita makan malam sama-sama.

"Harus Ma?"

Harus! Gak ada bantahan kalian belum pernah kesini setelah nikah.

"Iya Ma."

***

Terdengar pintu di ketuk. Itu pasti Devian. Batinnya. Ia segera membuka pintu dan benar saja itu adalah Devian. Setelah membuka pintu ia berniat beranjak ke kamarnya namun tangannya dicekal oleh Devian.

"Ikut gue nanti malam."

To be continued...
Thank You yang udah baca❤
See you next part👋



DEVIAN DAN DELISA [ COMPLETE ] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang