Malem itu,
Ki Hyun baru aja keluar dari Hell Restaurant bareng sama temen – temen sekaligus partner kerjanya. Ceritanya doi traktir karena buku barunya langsung hits setelah beberapa minggu terbit. Begitu noleh ke kanan, cewek itu nemui pemandangan yang nggak biasa. KDRT di tempat umum! Chang Kyun uda ngelarang Ki Hyun buat ikut campur. Tapi, Ki Hyun tetep maju.
"Heh, bencong!" sapa Ki Hyun ramah.
Lantas pria tua bau alkohol itu noleh, natap Ki Hyun dengan badan sempoyongan.
"Bediri aja nggak bisa tegak. Sok – sok'an mukul orang" kata Ki Hyun nyilangin kedua tangan di depan dada.
Orang di hadapannya malah ketawa. Berniat buat ngelayangin kepalan tangan ke wajah Ki Hyun. Pertama kali gagal, kedua kali meleset, ketiga kalinya Ki Hyun bisa ngehindar sampe pria itu kesungkur di aspal. Ki Hyun segera ngebantuin cewek yang sedari tadi nangis buat berdiri. Ngeliat si mbak pakaiannya robek, trus dalemannya keliatan. Ki Hyun ngelepas jaket jeans yang di pake sekarang buat nutupin badan mbaknya.
"Ada uang buat naik taksi nggak?" tanya Ki Hyun. Belum sempet di jawab, Ki Hyun uda ngeluarin beberapa lembar uang, seketika uangnya berpindah tangan.
Baru mau ngebalikkin badan, Ki Hyun ngejerit. Lebih tepatnya, semua orang di situ ngeluarin suara lengkingan yang sama.
Ki Hyun masih kaget, numpu badan cowok yang ambruk di hadapannya.
"Heh, kamu nggak papa?" tanya Ki Hyun ngeliat noda merah merebak di bagian perut si cowok.
"Gimana caranya sih abis di tusuk nggak papa?" sahut cowok di pangkuan Ki Hyun ngeluh.
Jadi, bapak – bapak mabuk tadi ngeluarin pisau kecil dari saku celana. Niatnya dia mau nusuk Ki Hyun karena uda ikut campur. Eh, pas uda deket. Bukannya Ki Hyun yang ketusuk. Malah cowok jangkung yang tiba – tiba muncul entah dari mana asalnya itu yang kena. Untung sebelumnya Min Hyuk uda telphon polisi buat ngamanin pelaku. Sekarang, mereka harus segera ke rumah sakit sebelum cowok yang nyelametin Ki Hyun keburu mati karena kehabisan darah.
***
Ki Hyun ngegigit kuku jarinya sembari mondar mandir kayak setrikaan. Sementara Chang Kyun sama Min Hyuk Cuma bisa ngeliatin dalam diam.
"Ughh" Ki Hyun mendadak megangin kepalanya.
Min Hyuk langsung nyari sesuatu dari dalem tas tangan Ki Hyun yang sedari tadi dia pegang.
"Min, nggak usah" cegah Ki Hyun.
"Hah? Bukannya vertigo lu kumat?" tanya Min Hyuk.
"Bukan bang, dia musingin yang lain" Chang Kyun ngejelasin sambil ketawa.
Min Hyuk makin nggak ngerti keadaannya.
"Cowok yang tadi nyelametin mbak Ki itu musuh bebuyutannya dia dari jaman SMP sama SMA dulu" jelas Chang Kyun, sementara Ki Hyun ngacak rambut panjangnya frustasi. Haruskah dia manggil abangnya buat bantu nyelesein masalah?
"Musuh bebuyutan? Tapi, kok mau nyelametin?" tanya si illustrator.
"Panjang ceritanya bang, gue juga kaget kok bisa gitu dianya" jawab Chang Kyun narik tangan Ki Hyun buat duduk.
Baru pantatnya nyentuh bangku, mereka semua seketika berdiri waktu dokter keluar dari ruangan. Untung seulas senyum yang keluar di wajahnya begitu narik masker ke bawah dagu.
"Gimana dok?" tanya Ki Hyun masih mencoba buat tenang.
"Luka tusuknya lumayan dalam. Tapi, uda berhasil di tangani dengan baik. Jadi, nggak perlu khawatir. Mungkin butuh istirahat total sekitar 10 hari dan nggak boleh banyak gerak" jelas sang dokter.
"Tuh mbak Ki, lukanya uda di jahit sama pak dokter. Uda di obras juga kayaknya biar rapi" kata Chang Kyun mengundang tawa sang dokter.
"Chang Kyun ngomongnya ya" kata Min Hyuk masang muka horornya yang bikin editornya langsung ciut.
***
Ki Hyun duduk di tepi ranjang tempet cowok itu tidur, ngeliat mukanya yang tenang. Bikin Ki Hyun sejenak melupakan dendam kesumatnya tempo dulu.
"Gue ganteng ya?"
Baru juga Ki Hyun kalem, malah di ajak ribut.
"Dosis obat bius lu perlu di tambah keknya, abis operasi kok jadi ngebacot" kata Ki Hyun ngedengus.
"Uda lama ya Ki"
Ki Hyun diem, masih menolak kontak mata.
"Iya, lama banget. Gue kira lu uda mati" sahut Ki Hyun asal. Entah bagian mananya yang lucu, hingga lawan bicaranya ketawa.
"Masih aja jutek"
Ki Hyun ngehela nafas, dia nggak boleh emosi.
"Mana hape lu, biar gue telphon mama sama papa lu buat minta maaf" kata Ki Hyun.
"Mereka di Switzerland lagi. Gue tinggal sendiri di apartemen" jelasnya ke cewek yang sedari tadi uda spanning.
"Pacar lu? Siapa kek gitu yang bisa ngejagain lu selama di sini, lebih tepatnya sampe lu sembuh. Gue bakalan tanggung semua biaya rumah sakitnya" lanjut Ki Hyun .
"Nggak ada" jawabnya singkat.
"Won, jangan becanda dong" komplain Ki Hyun akhirnya nyebut sebuah nama.
"Emang muka gue keliatan kayak lagi becanda?"
Itu artinya?
Ki Hyun harus tanggung jawab buat ngerawat Hyung Won sampai dia sembuh. Ternyata, karma dateng lebih cepet daripada dugaannya
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Special Edition (Hyung Won - Ki Hyun)
FanficPerjanjian pra nikah kedua insan itu sangat sederhana, sederhana sekali malah. Hanya satu kalimat, yaitu : ~Nggak boleh saling jatuh cinta! Inget, kita ini nikah hanya karena utang budi~ Ki Hyun be like : "Gue nggak bakalan jatuh cinta sama lo!" Hyu...