Puzzle Piece

337 34 17
                                    

Ki Hyun terus mengusap air matanya, sudah 1 x 24 jam dan Hyung Won belum sadar. Belum lagi berita yang beredar di berbagai media membuat kepala Ki Hyun ingin pecah. Bagaimana tidak? Hyung Won dan Clara di temukan berada di mobil yang sama saat kecelakaan terjadi. Isu perselingkuhan mulai bermunculan. Ki Hyun sendiri tak berani keluar sendirian karena jurnalis ada di mana - mana.

"Nak. Mending kamu pulang dulu. Mandi, ganti baju trus istirahat. Baru nanti kesini lagi. Ya?" Ibu mertuanya meremas bahu Ki Hyun dengan lembut.

Ki Hyun mengangguk, memeluk mama Hyung Won sebelum akhirnya pamit pulang. Ia mengaduh saat mendapati dirinya menabrak seseorang. Tanpa melihat, Ki Hyun meminta maaf dan berniat untuk langsung pergi.

"Ki. Ini gue" suara deep itu membuat Ki Hyun mendongak.

"Shownu?"

Laki - laki itu tersenyum.

"Gue anterin pulang ya. Kita lewat tangga darurat aja dua lantai ke bawah dari sini baru lewat lift barang buat sampe ke basement"

Ki Hyun mengangguk, menyetujui tawaran Shownu.

Melihat Ki Hyun sedari tadi diam, Shownu menepikan mobilnya. Ia keluar selama beberapa menit. Kemudian kembali membawa plastik belanja yang penuh dengan snack. Shownu hanya mengambil satu kaleng soda dan sosis. Selebihnya ia serahkan pada Ki Hyun.

"Minum dulu. Nangis mulu dehidrasi lo ntar" Shownu meneruskan perjalanan.

Mereka masih diam, Shownu sendiri juga bukan tipe orang yang ceriwis. Jadi, tak biasa memulai percakapan.

"Hyung Won dari dulu uda suka lagi sama lu Ki" kata Shownu memelankan laju mobil karena jalanan padat.

"Nu. Jangan ngadi - ngadi. Lu kan saksi bisu kita berantem di sekolah. Gimana bisa sih?" Ki Hyun menyedot ice cream dari tube plastik.

"Tapi, lu ngeh nggak sih kalo sering banget satu ekstrakurikuler sama dia? Musik, OSIS sampe apatuh bedah literasi.

Elios cerita lu berdua saban hari berantem. Nyalahin satu sama lain sampe ngatain nggak becus main alat musiknya. Pokoknya ada aja yang jadi masalah tiap latian.

Trus Elios ngeluh, kan lo sempet tipes tuh semingguan nggak masuk. Takut nggak bisa ikut lomba, Guru Kim akhirnya minta Ji Soo buat gantiin lo kan"

Ki Hyun tersenyum kecil, masih menikmati es krimnya.

"Lo tau nggak, selama lo nggak masuk. Kuping gue nih, hampir budeg permanen ngedengerin Elios ngoceh.

Si Ji Soo mainnya masih suka salah - salah.

Ya ampun, dia lelet banget.

Lama lama gue bisa darah tinggi.

Besok gue ngomong ke Guru Kim ah, nggak usah pake iringan piano kalo bukan Ki Hyun yang ada di sana.

Lu tau? Dia beneran ngomong ke Guru Kim buat nungguin lu masuk. Karena lu pasti cepet sehat dan nggak bakalan ngebiarin Elios bersinar sendirian di panggung regional. Lu pasti nggak rela gitu. Kalo bukan lu yang di posisi pianist, dia nggak mau main biola. Si Ji Soo sampe nangis, ngatain Elios jahat. Sampe di grup alumni SMA cowok cowok. Elios di katain fak boy"

Ki Hyun terbahak, melihat ekspresi Shownu barusan.

"Dulu di OSIS juga, kebetulan kan lu sekretaris yang suka bikin notulen. Biasanya lu juga kan yang buka omongan apa yang perlu di bahas lagi. Nah, Elios nanya ke anggota hari ini tuh ada masalah apa? Nggak ada yang jawab. DK malah bilang, biasanya lu yang nyatet. Jadi mereka nggak inget, tau dia bilang apa?

Friends Special Edition (Hyung Won - Ki Hyun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang