Rasa

286 39 19
                                    

"Bosen nggak?" Hyung Won nunduk buat bisik ke Ki Hyun.

"Banget. Pulang yukk. Eh. Iih, hampir aja" Ki Hyun langsung noleh, nggak sadar posisi Hyung Won belum berubah dan bibir mereka hampir nempel satu sama lain.

"Yaudah. Ayook, balikin dulu blazer sepupunya Joo Heon" kata Hyung Won ngeliatin stelan atas tuks Min Hyuk yang masih nempel di badan Ki Hyun.

"Yaudah tunggu sini" Ki Hyun bergegas ke tempat di mana Min Hyuk berada.

***

"Babe. Nih, gue mau pulang dulu" Ki Hyun nyerahin blazer Min Hyuk.

"Pake aja" sahut Min Hyuk ngletakkin gelas wine nya di meja terdekat.

"Nggak boleh bantah" Ki Hyun narik tangan kanan Min Hyuk buat makein jasnya.

"Gue yang harusnya bilang gitu. Yaudah ati - ati" Min Hyuk ngecup pipi Ki Hyun. Giliran Joo Heon mau cipika cipiki, Min Hyuk langsung ngedorong badan sepupunya. Lalu nyuruh Ki Hyun pulang.

Ki Hyun ketawa, ngasi kiss bye ke Joo Heon sambil ngelambaiin tangan mungilnya sebelum pergi.

"Beautiful" ucap Min Hyuk ngehela nafas, kemudian senyum singkat.

"Bangke lu emang" kata Joo Heon ngegeblak dada Min Hyuk, kesel.

"Ayok cabut. Laper nih" Min Hyuk megangin perutnya.

Joo Heon nggak brenti nyumpahin kakak sepupunya karena dia di kasi kunci buat ngambil mobil sementara Min Hyuk nunggu di lobby. Doi uda kayak supir pribadi. Sesampainya di mobil, Min Hyuk nglepas blazernya. Pas nglempar bajunya ke jok belakang dia ketawa Joo Heon mendadak horor. Jangan - jangan sepupunya itu psikopat.

"Hyung, kenapa sih?" Tanya Joo Heon nyalain radio.

"Nggak, itu si Ki Hyun dari jaman kuliah sampe sekarang parfumnya masih sama. Baby powder, honey sama blackberry" jelas Min Hyuk ngelipet masing masing lengan bajunya ke atas.

"Gue boleh nanya sesuatu nggak sih?" Joo Heon noleh ke arah Min Hyuk.

"Silahkan" Min Hyuk ngletakkin siku ke pinggiran jendela mobil.

"Cewek yang bikin lo nggak bisa move on sejak jaman kuliah sampe sekarang itu si Ki Hyun ya hyung?"

Pertanyaan Joo Heon bikin dia tertegun.

"Jelas banget emang ya?" Min Hyuk mencoba untuk mengelak.

"Lo selalu nge refer my moon tiap kali cerita tentang cewek ini dan tadi lo ngucap itu pas Ki Hyun dateng. Nama pena Ki Hyun kan Kirana. Artinya bulan sama kayak moon. Please lah bang, tiap kali lo natap dia. Gue ngerasa seolah olah lo lagi ngeliat makhluk ciptaan tuhan yang sangat amat sempurna dan lo lagi bersyukur karena bisa di kasi kesempatan buat liat dia. Walopun mulut lo pedes kayak jalapeno ya. Tapi, the way you care about her is absolutely no joke"

Penjelasan Joo Heon bikin Min Hyuk ngusap wajahnya kasar.

"Pas gue di tolak. Gue nggak sakit hati sama Ki Hyun. Tapi, gue sakit hati banget sama si bangsat itu! Rasanya pengen gue gampar bolak balik tuh orang, gue sirem pake bensin terus gue bakar. Apalagi gara gara dia gue nggak sempet ngucapin selamat tinggal sama Ki Hyun. Pas balik ke Korea, gue berusaha buat move on. Dua taun lamanya dan pagi itu tiba tiba Sajangnim ngenalin author baru. Dengan rambut pink pendeknya dia senyum. Bahkan, sebelum gue nyapa. Dia uda meluk gue duluan setelah meeting pagi kelar. Tapi, gue sadar. Ada yang hilang dari Ki Hyun dan gue tahu apa penyebabnya. Sejak saat itulah gue janji bakalan jagain Ki Hyun sampai kapanpun. Bukan bearti gue ngorbanin kebahagiaan gue ya. I am not that stupid. Kelak kalo dia uda nemuin orang yang tepat. Gue bakalan nyerahin dia setulus hati. Ah sial, gue jadi baper. Lu sih!" Min Hyuk nyoba nenangin diri, dadanya jadi sesak karena ngomongin Ki Hyun.

Joo Heon nggak ngejawab, ngebiarin Min Hyuk nurunin kaca mobil. Ngredam amarahnya pake angin sepanjang perjalanan.

***

Hyung Won ngasi jaket bombernya ke Ki Hyun.

"Daritadi kek" kata Ki Hyun langsung make jaket Chef Chae yang agak gombrong dan bikin badannya tenggelam. Dia nyandar ke jok mobil saking capeknya. Sepasang alas kakinya uda berserakan di bawah. Ngeliat Ki Hyun nguap, Hyung Won jadi merasa bersalah. Pasti cewek di sampingnya ini capek banget. Mana makan snack doang daritadi. Hyung Won narik tuas biar tempet Ki Hyun duduk agak nurun.

"Makaci" ucap Ki Hyun sok imut. Hyung Won jadi merinding. Seumur umur belom pernah liat orang se unyu ini pas aegyo. Keseringan liat Joo Heon aegyo bikin dia jadi nggak peka.

Dalam beberapa menit uda kedengeran dengkuran halus dari samping Hyung Won. Baru mau nanya sedekat apa hubungan Min Hyuk sama Ki Hyun. Orangnya malah tidur. Mana nyenyak banget lagi. Jadi nggak tega mau ngajak ribut. Ntar aja deh kalo uda sampe apartemennya.

***

Ki Hyun sama Hyung Won beneran ribut sepanjang perjalanan dari basement ke tempat tinggal Hyung Won cuma gara gara ngebahas Min Hyuk. Loh kok Ki Hyun kesana? Jangan mikir yang iya iya gitu gaes. Doi mau numpang ngapus make up, mandi sama ganti baju sebelum ke studio punya Young Hyun. Hari ini jadwalnya pulang ke rumah bapaknya.

Pas masuk ke apartemen, Ki Hyun masih ngegas minta Hyung Won jujur mengenai rasa cemburunya setelah tau hubungan Ki Hyun sama Min Hyuk sedeket apa. Tapi, Hyung Won tetep ngelak. Malah balik ngatain Ki Hyun karena nggak tau diri. Uda nolak tuh cowok. Tapi, masih aja bersikap lebih dari temen.

"Emangnya lo,  dateng ke nikahan mantan aja takut" ejek Ki Hyun masih memicu keributan.

"Eh gue nggak takut ya. Gue cuma nggak mau di kata nggak bisa move on dari dia" sahut Hyung Won.

Tanpa mereka sadari ada orang lain di dapur yang sedari tadi ngedengerin mereka berantem sambil senyam senyum. Ki Hyun membeku pas liat siapa yang stand by di sana. Kebetulan dia mau ngambil air minum.

"Tante. Om" sapa Ki Hyun.

"Lo kenapa sih ngoceh sendiri? Mom? Dad?" Hyung Won langsung ngancingin kemejanya yang baru aja mau dia lepas dan itu bikin orang tuanya berpikiran jauh.

"Kita ganggu ya? Kalo gitu kita pulang aja yuk ma" ajak ayah Hyung Won kepada istrinya.

"Mama sama papa uda siapin banyak makanan di meja. Kalo kalian laper tinggal makan aja. Mama sama papa pulang aja deh ya. Kapan kapan kesini lagi" sang ibu segera meletakkan lap bersih ke sisi lain wastafel.

"Tante apaan sih. Orang Ki Hyun mampir bentar doang abis nemenin dia kondangan. Abis itu mau langsung pulang ke rumah appa di anter sama Hyung Won. Jadi, baiknya tante sama om di sini aja. Nemenin Hyung Won, takut dia nanti nangis. Masih ngebaperin mantannya yang nikah" ledek Ki Hyun.

Hyung Won yang kesel pengen banget nempeleng kepala Ki Hyun. Tapi, keburu cewek itu ngumpet di belakang ibunya Hyung Won sambil meluk beliau dari belakang. Kedua orang tua Hyung Won ketawa ngeliat tingkah anak - anaknya. Niatan mereka mampir memang buat nyenengin Hyung Won. Takut anaknya itu sedih karena ex calon mantunya malah nikah sama orang lain. Ternyata uda ada orang lain yang bikin anak semata wayangnya ketawa tanpa ada beban pikiran. Syukurlah~

Friends Special Edition (Hyung Won - Ki Hyun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang