Mornin View

350 43 38
                                    

Joo Heon nyesel kenapa dateng ke apartemen Hyung Won hari ini. Sekarang dia lagi topang dagu. Sedari tadi ngeliatin Ki Hyun yang lagi ngebantuin Hyung Won masak di dapur. Adegan romantis drama apalagi ini? Sungguh menggoda iman yang jomblo.

Hyung Won nusuk Aglio Olio yang uda jadi pake garpu. Terus di puter pelan sampe trisula kecil itu kelilit linguine yang uda di bumbuin.

"Cobain deh" Hyung Won nyodorin garpunya ke Ki Hyun, biar dia makan sendiri tanpa di suapin.

Kedua pupil mata Ki Hyun melebar. Sejenak dia ngegaruk pelipisnya. Kayak kenal rasa Aglio Olio macam ini. Tangannya nyuap beberapa lilitan spagetti lagi ke mulut. Di kecap berapa kalipun emang enak dan rasanya sama persis kayak pasta favoritnya dari Hell Restoran.

"Nggak enak?" Tanya Hyung Won agak nunduk buat ngeliat ekspresi Ki Hyun lebih jelas lagi.

"Kok rasanya kayak Aglio Olio Hell Resto ya?" Tanya Ki Hyun mengundang tawa Joo Heon.

"Temen lo kenapa tuh? Kesambet kali Won" Ki Hyun nyikut pinggang Hyung Won.

Hyung Won uda berusaha mati - matian buat nahan tawanya biar nggak meledak. Lalu Joo Heon beranjak ke dapur. Nyusulin Ki Hyun yang masih nggak ngerti akan situasi saat ini. Joo Heon nunjukkin hasil pencarian Elios Chae di layar smartphonenya. Di situ ada foto Hyung Won pake seragam koki nyilangin kedua tangan di depan dada. Mata Ki Hyun langsung pasang mode scanning.

"Uda berapa taun lo kerja di situ?" Tanya Ki Hyun duduk di atas meja, karena agak susah. Chef Chae megangin lengan Ki Hyun biar nggak oleng pas naik meja tadi.

"Setaun lebih ya Matt?" Tanya Hyung Won manggil nama lain Joo Heon.

"Yeah. More or less lah" kata Joo Heon nyandarin pantatnya ke sisi meja makan.

"Jadi selama ini gue makan Aglio Olio buatan lu dong. Ewww" Ki Hyun masang ekspresi nyebelinnya.

"Selama ini? Bearti itu favorit lo dong? Gue merasa tersanjung" Hyung Won ngletakkin satu tangan di dada sebagai tanda tersentuh sekaligus terima kasih.

Ngeliat Ki Hyun sama Hyung Won sibuk saling ejek. Bahkan tanpa ragu rekan kerjanya itu noyor pala cewek yang lebih pendek daripada dia di akhir perdebatannya. Betapa lucunya saat Ki Hyun minta tolong ke Hyung Won untuk megangin tangannya pas turun dari meja karena uda nggak sabar pengen sarapan bareng. Ngeliat begitu semangatnya Ki Hyun mimpin doa sebelum makan. Pastilah dia jarang banget sarapan sama orang lain.

Sebelum makan, Ki Hyun natap makanan favoritnya. Masih nggak percaya, kalau makanan kesukaan yang selama ini dia nikmati. Di buat oleh orang paling menyebalkan di fase puber kehidupannya. Dulu Ki, dulu. Kan kalian kemaren uda baikkan. Masak iya masih dendam? Emang sih kalo di inget inget masih bikin gigi gemeletuk. Momentnya aja yang di inget. Dendamnya jangan.

***

Jari - jari tangan Ki Hyun baru mau nari di atas keyboard. Pas banget handphonenya bunyi. Video call dari ilustrator kesayangannya.

"Hello babe" sapa Ki Hyun nyandarin punggungnya ke sofa.

"Lo nginep di rumah Mas Lintang? Gue cari di apartemen nggak ada" tanya Min Hyuk, mukanya nggak nyantai.

"Iya. Lagian nggak bilang mau ngajakkin sarapan bareng. Gabut lo ya? Nggak ngantor?" Ki Hyun ngebenerin letak kacamata bulatnya.

"Ini uda di kantor. Mubazir deh pancake blueberry gue" Min Hyuk ngangkat paper bag.

"Ih mauuuu, pengen gue susulin. Tapi, gue lagi pake baju gembel. Malu" telunjuk Ki Hyun nyentuh bagian jeans yang sobek tepat di pahanya.

"Lo pake baju apa aja cancie kok. Kalo nggak gue kirim aja deh kesana. Apartemen Mas Lintang alamatnya masih sama kan?" Min Hyuk mendadak ribet.

Friends Special Edition (Hyung Won - Ki Hyun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang