Ki Hyun sempet mikir kalo dia bakalan di jadiin babu selama ngerawat Hyung Won. But, big no. Bahkan makhluk satu itu kooperatif banget. Apalagi pas Ki Hyun bilang hari ini dia ada urusan. Jadi nggak bisa ikut nginep di rumah sakit. Hyung Won juga cuma bilang ok, nggak papa. Apa ini beneran Chae Hyung Won yang dulu sempet Kiki plinteng kepalanya?
***
Btw, ini hari keempat Hyung Won di rumah sakit dan bekas jahitan di perut kirinya masih agak nyeri tiap kali dia gerak. Ia sengaja ngayunin kaki sebelum turun dari tempat tidur. Smartphonenya mendadak geter. Ngeliat nama yang nelphon bikin Hyung Won cenat cenut. Dia uda sebisa mungkin nyembunyiin kejadian ini dari media biar ini orang nggak tau. Trus sekarang nelphon mau ngapain coba?
"Mom, Hi" sapa Hyung Won
"You didn't contact me for a week and now you said mom, hi? Anak durhaka" omelnya pelan.
"I am busy mom. Sorry. I miss you. A lot" ujar Hyung Won tengah berusaha buat Aegyo.
"Hah. Mulai lagi deh. Uda tua kamu tuh. Nggak usah sok imut" sahut sang ibu.
"I am still your baby" kata Hyung Won lagi.
"Eh. Liat chat mama. Mama mau ngenalin cewek sama kamu" kata sang mama tampak semangat.
"Ma! The last time you introduce me a girl, she was a hustler" komplain Hyung Won.
Terakhir kali dia kencan sama cewek pilihan mamanya, nggak ada satu halpun yang beres. Ceweknya cantik banget, sumpah. Sampe pas dia iseng ngecek ke toilet karena lama nggak balik - balik, Hyung Won nggak sengaja nemuin ceweknya malah lagi ciuman hot banget sama cowok lain di koridor toilet. Hyungwon mah diem aja, masih ngeliatin. Dia malahan ketawa waktu ngeh kalo tangan si cewek grepe grepe bukan buat nemuin pleasure ciumannya. Malahan ngambil dompet, arloji sama kalung cowok yang masih sibuk ngeladenin bibir. Copet ternyata.
"Makanya bawa calon istri ke mama dan mama bakalan brenti ngenalin cewek ke kamu" ujar mamanya kesel.
"Iya. Bulan depan aku bawa! Ugh" Abis ngegas, perut Hyung Won ngilu.
"Kamu kenapa sayang?" tanya sang mama khawatir.
"Sakit perut. Udah dulu ya ma. I do love you. Byeeee" Hyung Won segera naroh handphonenya di laci. Trus, rebahan lagi.
***
Malam itu, Ki Hyun kepikiran sama Hyung Won. Jadi, jemarinya dengan kecepatan super ngetik sebuah kalimat.
Won. Masi idup lu?
"Nggak di bales, mungkin uda dipanggil sama yang kuasa" pikir Ki Hyun.
Baru dia mau ngebuka tutup tempat makan plastik. Kedengeran notif masuk.
Segitu pengennya lu denger berita duka gue Ki. Napa? Nggak bisa tidur?
Sok perhatian amir ni orang - Ki Hyun
Gue abis beli samgyeopsal di take away. Tapi, porsinya banyak gila. Kayaknya nggak abis gue makan sendirian. Mau gue hibahin ke lu maksudnya. Daripada mubazir.
Hibahin. Lu kira gue fakir misqueen. Tapi, boleh deh. Cepetan, gue keburu ngantuk.
Nggak tau diri!
Ngedumel gitu tetep aja Ki Hyun gercep. Nata wadah plastik yang belum sempet dia unboxing ke tote bag. Trus dia ngambil kunci mobil buat otw ke rumah sakit.
***
Brugh!
"Sorry. Sorry" ucap laki - laki itu ngebantu Ki Hyun berdiri.
"Maaf" ujar Ki Hyun pelan, masih agak kliyengan. Uda laper, di seruduk banteng pula.
Pas mereka natap satu sama lain, kedengeran suara pekikan nyaring dari bibir Nona Yoo.
"Hyun Woo?" Tanya Ki Hyun nggak percaya.
"Kiki? Ya ampun, Long Time No See ya. Nggak tinggi - tinggi lo perasaan" kata Hyun Woo nepuk nepuk pucuk kepala Ki Hyun kayak puppy.
"Troos aja. Trooos. Lu ngapain deh di sini?" Tanya Ki Hyun ngeraih tote bag yang baru aja di ambil Hyun Woo dari lantai.
"Jenguk Hyung Won. Eh, lu?" Sahut Hyun Woo lagi.
"Sama. Wait, apa hubungan lu bedua?" Tanya Ki Hyun ngacungin telunjuknya.
"Gue sama dia kerja di restoran yang sama. Kalo dia chef de cuisine, gue sous chefnya. Katanya dia kena usus buntu. Makanya gue kesini" kata Shownu ngiringin Ki Hyun jalan ke ruangan Hyung Won.
Ki Hyun sempet diem waktu denger perkataan Hyun Woo di bagian usus buntu. Ah, tapi dia nggak boleh terlalu positif thinking. Kali aja Hyung Won ngomong gitu karena nggak mau berurusan sama media. Bukan demi nyelametin nama Ki Hyun kan? Hyun Woo ngibasin tapak tangan kanannya di depan muka Ki Hyun. Sampe idung mungilnya ketebas sisi tangan kokoh Hyun Woo.
"Shownu apaan sih. Idung gue uda kecil gini. Kalo lo potong nanti nggak ada sisanya!" Keluh Ki Hyun galak.
"Ya abis ngelamun. Uda sampe ruangan Hyung Won nih" ujar Shownu menilik keadaan dari kaca pintu. Nggak ada tanda tanda pergerakan dari seorang manusia di dalam sana. Weird.
Ki Hyun langsung ngebuka pintu. Karena ulahnya, hampir aja Shownu nyungsep saking kagetnya pintu mendadak kebuka padahal dia lagi nempelin mukanya ke kaca. Shownu nggak jadi ngumpat sewaktu liat Ki Hyun jalan ke bagian samping ranjang Hyung Won. Ngecek panas badannya pake punggung tangan. Lalu ngletakkin tangan kiri Hyung Won balik ke dalam selimut.
Kalo di inget - inget dulu sewaktu SMA, ini orang berdua tiap hari kalo ketemu bawaannya perang dunia mau meletus. Kenapa sekarang mesra begini?
"Kalian berdua pacaran?"
"Bisa pelan dikit bro. Buset deh, kuatir amat komplek sebelah nggak denger" Ki Hyun ngajakkin Shownu buat duduk di sofa. Di sana Ki Hyun ngebongkar samgyeopsal sama makanan lain. Total junlah wadah plastik yang Ki Hyun buka ada 9. Ini mah malah jadi ngajakkin mukbang si Shownu.
Ki Hyun nyodorin sumpit ke temen SMAnya yang masih bengong.
"I'll tell you the truth" kata Ki Hyun.
"About what?" Shownu ngebelah sumpit kayunya.
"What actually happened to him. You need to know" Ki Hyun mengawali ceritanya dengan selembar daun Perilla sebagai alas dari bawang putih, cabe, beberapa potongan daging sama kimchi. Bukannya buat dia sendiri. Malahan Ki Hyun nyuapin Shownu. Kebiasaan Yoo Ki Hyun kalo lagi makan sama temen. Selalu ngeduluin temennya buat makan sebelum diri dia sendiri.
Dalam hati Ki Hyun berkali kali minta maaf sama Hyung Won karena nggak jadi ngehibahin makanan yang di janjiin tadi. Ya abis salah dia sendiri malah tidur pas Ki Hyun dateng. Daripada terbuang sia - sia. Lebih baik di kasi orang yang membutuhkan. Dan Ki Hyun memulai kronologi kejadian malam itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Special Edition (Hyung Won - Ki Hyun)
FanfictionPerjanjian pra nikah kedua insan itu sangat sederhana, sederhana sekali malah. Hanya satu kalimat, yaitu : ~Nggak boleh saling jatuh cinta! Inget, kita ini nikah hanya karena utang budi~ Ki Hyun be like : "Gue nggak bakalan jatuh cinta sama lo!" Hyu...