Kandang Macan

316 44 53
                                    

Kenalin Gaes.
(Sabar, Mas Won Ho masih di jalan)

Yoo Young Hyun/Lintang Yoo/Brian Yoo

Yoo Young Hyun/Lintang Yoo/Brian Yoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kakaknya Ki Hyun/Kirana. Dia orang yang Ki Hyun panggil Kangmas. Mas Lintang seorang composer sekaligus produser musik. Kenapa Ki Hyun sama Young Hyun punya nama Indonesia? Soalnya mama mereka asli orang Jawa, malahan ada keturunan keraton. Jadi, sejak kecil di ajarin manggil Kangmas sama adinda. Wah, mereka punya gelar dong? Iya, punya. Raden Bagus buat Lintang. Raden Roro buat Kirana. Karena mereka masuk keturunan kelima dari Sri Sultan.

Tapi, semenjak sang ibunda meninggal. Ayah mereka minta ijin sama pihak keraton buat undur diri sebagai anggota dalem. Karena rasanya nggak pantes mereka masih nyandang gelar yang di dapat dari ibu. Sedangkan yang bersangkutan uda berpulang. Permintaan sang ayahpun di setujui. Akhirnya mereka balik ke Korea buat ngelanjutin hidup.

***

Paginya, karyawan Publisher House pada heboh karena Ki Hyun cantik banget pas dateng ke kantor. Biasanya kan cuma sekedar dandan dandan tipis gitu. Chang Kyun sampe berkali kali nyuitin si mbak Kirana. Hari ini mereka ada meeting project baru buat bikin buku yang isinya short story para penulis di Publisher House ini. Alhasil, mau nggak mau Ki Hyun harus dateng. Nggak bisa sekedar meeting online via zoom.

"Wiiih. Mao kondangan lo?" Kata Min Hyuk ngeliat Ki Hyun nongkrong di pantry sambil nyesap teh dari cangkir unyunya.

"Mau ketemu orangtuanya Hyung Won" sahut Ki Hyun.

"Hah? Mba Ki mau lamaran?" Kata Chang Kyun brenti ngaduk matcha lattenya.

"Iya. Doain ya" kata Ki Hyun ngasal. Capek kalo mau ngejelasin lagi.

Min Hyuk sadar kalo tujuan Ki Hyun nemuin mama papanya Hyung Won bukan seperti yang Chang Kyun kira. Lantas doi nepuk lengan Ki Hyun tanda nyemangatin. Cewek itu ngangkat gelasnya sebagai ucapan terima kasih. Uda jamnya masuk ke ruang meeting.

"Mbak Ki semoga di restuin yaaaaaaaa" teriak Chang Kyun megangin mugnya erat.

"Dek. Bikinin gue Houjicha latte dong" pinta Min Hyuk.

"Ih, bikin sendiri lah yau. Akooh sibuk. Bye!" Kata Chang Kyun menghilang dari balik pintu.

***

Young Hyun yang lagi asyik scrolling twitter mendadak ngakak di kursi kerjanya.

Young Hyun yang lagi asyik scrolling twitter mendadak ngakak di kursi kerjanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dude. You're freakin creepy" kata Jae, rekan studio rekamannya.

"Adek gue tweetnya. Hadeh, should i come along?" Sekarang dia khawatir.

"Bro. Dia uda gede. Bisa nyelesein masalahnya sendiri. Lo nya terlalu khawatir. Dia bakalan baek baek aja" kata Jae metik senar gitarnya buat demo lagu baru.

Young Hyun terdiam, perkataan Jae memang benar. Semenjak unfortunate event berkali kali menghantam adeknya. Dia jadi nggak berani ninggalin Ki Hyun. Berkali kali dia minta Ki Hyun pindah ke rumahnya. Tapi, selalu di tolak. Si kecil bersikukuh buat tinggal sendiri. Untungnya Ki Hyun selalu kasi kode ke Young Hyun kalo ada sesuatu yang nggak beres. Iya, sebutan Kangmas itulah kode khususnya.

"Bro. Jehh, malah ngelamun. Ini gimana? Liriknya nggak pas" Jae menepuk pipi Young Hyun.

***

Hyung Won uda mandi, pake parfum, regular checking

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hyung Won uda mandi, pake parfum, regular checking. Keadaannya uda membaik di hari kelima. Tapi, sekarang dia puyeng banget mikirin apa yang bakalan terjadi pas mama sama papanya dateng nanti. Kalo dia doang yang di omelin, it's okay. Tapi, andaikan Ki Hyun juga kena. Hyung Won bakalan ngerasa bersalah, nggak ding, bersalah banget tepatnya. Ki Hyun uda nanggung semuanya. Masak iya, keluarganya mau nambahin beban emosionalnya?

Pintu menjeblak terbuka, Hyung Won nelan ludahnya sebelum natap siapa yang datang.

"Hi mom, hi dad" sapanya sebelum terjadi kericuhan.

***

"Buru - buru amat lo Ki. Uda lama kita nggak ngopi bareng ini" Jeong Han mrengut begitu tau Ki Hyun uda mau cabut abis meeting.

"Tau nih. Nggak seru ah" tambah Aron.

"Sorry, sorry banget. Ada urusan penting. Minggu depan deh. Gue traktir lo pada. Makan sampe perut meledak. Okay? Gue duluan yaa. Byee, mmuach" Ki Hyun ngecup ujung telunjuk sama jari tengahnya terus di tempelin ke pipi rekan authornya sebelum pergi.

Ki Hyun ngehela nafas, dia langsung ngelepas high heels sebelum nyetater sedan navy metalik kesayangannya menuju kandang macan. Eh, maksudnya rumah sakit. Sepanjang perjalanan hening, cuma kedengeran deru mesin. Biasanya Ki Hyun paling seneng ngedengerin musik. Tapi, sekarang dia gugup, mules, pusing.

Dalam waktu tiga puluh menit, dia uda bersiap buat make alas kaki yang dilepas tadi. Ngaca bentar, moles lipstick warna kalem. Biar nggak keliatan menantang kayak pelakor. Baru dia keluar dari mobil.

***

Semua mata tertuju padanya (eh kok kayak slogan apa gitu ya?)

"Pagi tante, om" sapa Ki Hyun sopan sembari ngebungkukkin badannya.

Wanita paruh baya yang keliatan cantik itu jalan ke arah Ki Hyun. Tatapannya tajam, lalu telunjuknya nyentuh dagu cewek bermarga Yoo lembut. Ekspresi sangar mamanya Hyung Won seketika berubah jadi lembut. Sebuah pelukan hangat jadi balasan sapaannya tadi. Beliau nangkup kedua pipi Ki Hyun sampe bibirnya ngerucut kayak maskoki.

"Ini beneran Ki Hyun? Cantiiiiik banget, ya ampun. Nggak kerasa ya?" setelah ngomong begitu, Ki Hyun di peluk lagi.

"Emang si Elios nggak ada akhlaknya dulu. Kamu cantik banget kalo rambut panjang begini. Gimana kamu nggak bete coba rambutnya di tempelin permen karet sama dia" kini mamanya Hyung Won natap anaknya kesel.

"Iya. Abis itu aku nangis semaleman tau tante. Mukaku jadi bulet banget begitu rambutnya di pendekkin" Ki Hyun ngegembungin kedua pipinya, kiyut.

"Aigoo. Maafin Eli ya sayang" mamanya Hyung Won ngusap rambut coklat Ki Hyun gemes.

"Aku nyesel tau tante. Kenapa dulu aku nggak pake batu gede pas ngebales Hyung Won" ujar Ki Hyun bikin Hyung Won cursing pake kedua bola matanya dari kejauhan.

Mereka yang ada di ruangan sejenak terdiam.

"Coba dulu pake batu gede kan bekas lukanya jadi lebar. Hyung Won jadi jelek deh. Tapi, karena aku pake batu kecil. Bekas lukanya malah bikin Hyung Won tambah ganteng" lanjut Ki Hyun bikin papanya Hyung Won terbahak.

"Papa suka banget sama Ki Hyun, Won. Ayodong kapan jadiin. Papa kasi restu nih" papanya Hyung Won ngeraih kepala Ki Hyun buat di kecup rambutnya, beliau juga ngasi pelukan buat cewek yang masih kaget sama respon orang tua Hyung Won yang nggak marah ataupun ngomelin.

Ki Hyun mencium bau bau manipulasi.

Friends Special Edition (Hyung Won - Ki Hyun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang