Say Yes

309 41 18
                                    

Hyung Won masih dengan mata separuh tertutup mencoba meraih benda berisik di atas meja kecil yang ada di samping ranjangnya. Tanpa melihat nama siapa yang tertera di layar. Ia segera menempelkan smarthphone di telinga kirinya. Matanya mengedip, berusaha mengumpulkan fokus untuk memandang langit langit kamar. Suara itu membuat jantungnya berdegup kencang. Seketika ia bangun.

"Ketchup!"

"We need to talk"

"If you don't accept my proposal. I don't want to talk"

"You mad?"

"I am preparing for the worst"

"I want to discuss our marriage agreement, darling"

"Wait. What?! You really want to marry me?"

"You don't want to? Damn, why i have to call you then"

"No, i mean. I still not awake yet"

"Pick me up at my brother's studio before lunch. Okay? Hello?"

"I get it honey. See ya later"

Ya ampun. Tumben Tuhan mengabulkan doanya secepat ini?

***

Pria lebih tua itu menendang tulang kering putra sulungnya pelan. Dua pasang mata tak henti - hentinya memandang satu - satunya perempuan yang sedari tadi bersenandung sambil menyiapkan peralatan makan. Young Hyun menggeleng, ia sama sekali tidak tau apa yang terjadi pada Ki Hyun.

"Nyinden terus daritadi. Kenapa sih cantik?"

Ki Hyun menatap ayahnya setelah menggantung apron. Ia mengembangkan senyum termanisnya. Membuat jantung siapapun sakit karena terlalu lucu jika di pandang lama - lama. Tangan Ki Hyun menggenggam jemari sang ayah. Menyadari sudah ada keriput halus yang menghiasi. Ki Hyun mengusapnya pelan.

"Bapak harus sehat dan bahagia sampe hari h nanti. Janji ya pak?"

Young Hyun berpikir keras, kalau hulk mungkin ia sudah membengkokkan sendok di hadapannya karena gemas. Sebelum memikirkannnya lebih jauh. Ki Hyun sudah memintanya untuk memimpin doa sebelum makan pagi.

***

Jadwal Ki Hyun hari ini adalah membantu kakaknya di studio, ada dua buah demo lagu yang membutuhkan partner duet.

"Pagi bos. Eh, bakpao juga ikut" sapa Tae Yong.

"Pagi Tiwai" sapa Young Hyun dan Ki Hyun bersamaan.

Studio hari ini sangat ramai. Bagaimana tidak, para komposer baik senior ataupun junior sedang ada di sini. Jae, Chris, Han. Jae Bum dan Jin Young selaku operator control room tengah berbincang mesra di sofa. Ki Hyun terkejut saat kedua bocah itu memanggil namanya di iringin embel embel noona. Siapa lagi kalau bukan Yu Gyeom dan Do Woon, mereka bertanggung jawab atas mixing dan mastering. Tugas tambahan, ya upload rekaman story podcast Ki Hyun tiap dua minggu sekali.

"Noona. Noona. Nggak mau traktir kita gitu. Kan semalem komenan episode terbaru podcastnya di instagram tembus seribu" kata Yu Gyeom.

"Emangnya kamu yang balesin komenannya?" Tanya Young Hyun.

"Ya nggak sih. Kan uda ada adminnya, si Kiming"

"Ya bearti noona harusnya nraktir Kiming dong. Dia pasti capek jempolnya" sahut Ki Hyun.

"Kan aku sama Gyeom yang edit - editin. Ih" protes Do Woon.

"Tapi, harusnya judul kemarin bukan potato sama tomato. Kan akhirnya mereka bersatu karena sama sama berubah. Yang satu jadi fries, yang tomatnya jadi saos. Aturan french fries sama ketchup"

Young Hyun mengetuk pelipisnya menggunakan telunjuk.

"Jadi podcast kemarin itu nyeritain kalian berdua toh? Maksud hari h tadi pagi juga mengarah kesana? Trus hari ini kamu mau ketemuan sama Hyung Won. Dek..." Young Hyun mencondongkan wajahnya ke sang adik. Membuat Ki Hyun salah tingkah.

Yu Gyeom dan Do Woon serasa menonton pertandingan pingpong. Mata mereka ke kanan ke kiri melihat komunikasi antara bos dan adik kesayangannya.

"Bilangin ke anak anak nanti kita makan siang bareng di resto sebelah. Noona traktir" kata Ki Hyun mencoba mengusir kedua krucil kepo yang sedari tadi tak beranjak.

"Bro. I need your help" kata Jae Bum menginvasi chit chat room.

"Kenapa lagi? Pacar lo uda ada di mari juga. Masi aja gangguin gue. Heran dah" sahut Young Hyun melepas jaket armynya, Ki Hyun segera meraih benda itu untuk di lipat.

"Jamie balik ke rumah orang tuanya hari ini. Kan jadwal live youtube sama gue. Mana ada beberapa lagu duet. Gimana dong? Minjem adek lu bolah nggak bang?"

"Kok mendadak balik? Kenapa? Mau di kawinin dia? Wajar sih, omongannya jorok mulu lagian. Aduh" Young Hyun mengakhiri perkataannya dengan tepukan keras dari sang adik.

"Emaknya sakit bang. Suudzon aja. Ya bang, baaaaaang" Jae Bum mengguncang guncangkan badan Young Hyun.

"Tanya Ki Hyun. Kalo dia oke. Bilang ke Jamie biar nggak salah paham. Dek, kamu mau? Minta bayaran aja sama Bum. Yang mahal kalo perlu. Dia uangnya banyak kok. Selama ini cuma pura - pura miskin aja kerja di sini" kata Young Hyun setengah berbisik.

"Boleh. Satu lagu satu juta ya?" Tanya Ki Hyun masih ketawa liat ekspresi Jae Bum.

"Untung cuma perlu lo di tiga lagu Ki. Hahahaha. Ini daftar lagunya, belajar aja dulu. Mau rekaman demo punya hyung dulu kan?" Tanya Jae Bum ngirim daftar lagu lewat Line Chat ke Ki Hyun.

"Okay" Ki Hyun ngangguk pelan. Nggak lupa senyum manis di tambahin biar yang liat pada diabetes.

***

Siangnya,

Tae Yong sempat tak berhenti mengedip saat menyambut tamu di studio yang baru saja datang.

"Woy bro. Mau ketemu Kiki ya. Dia masih bantuin Jae Bum di atas. Ayok ikut. Tae Yong kenalin, ini Hyung Won. Pacarnya Ki Hyun"

Hyung Won hanya tertawa, mengangguk pelan sebelum mengikuti Young Hyun menuju studio tempat adiknya tengah berduet dengan Jae Bum. Mereka berdua berdiri di luar, memandangi isi ruangan melewati lapisan kaca transparan.


Baby, come take all my time
Go on, make me lose my mind
We got all that we need here tonight

I lock the door (Lock the door)
And throw out the key
Can't fight this no more (Can't fight this no more)
It's just you and me
And there's nothing I'd, nothing I'd rather do
I'm stuck with you, stuck with you, stuck with you

"Damn it!" Seru Hyung Won ngusap lengannya sendiri.

"Kenapa?" Tanya Young Hyun.

"That was my favorite song and when Kiki sing Ariana's part. It just hit different, beautiful" jelas Hyung Won, masih merinding denger suara Ki Hyun barusan.

Young Hyun natap ujung sepatunya, tanpa sadar dia tersenyum. Baru kali ini dia melihat seseorang memuji adiknya dengan sinar mata penuh kekaguman seperti pria di sampingnya sekarang. Saat Ki Hyun berhasil menyanyikan nada tinggi, perfectly. Bahkan Hyung Won ber whoah, kemudian bertepuk tangan kecil. Sesekali juga berteriak, that's my girl.

Padahal biasanya Young Hyun yang akan bertingkah seperti itu. Tapi, kini ia punya saingan. Calon adik iparnya~

Friends Special Edition (Hyung Won - Ki Hyun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang