Apa Itu Misi Jangka Panjang?

5.5K 360 13
                                    

Setelah keluar dari kedai Ichiraku, Gadis bersurai indigo itu berjalan menuju ke rumahnya namun, saat di perjalanan dia melihat dua orang shinobi sedang berbincang-bincang serius.

"lalu bagaimana keputusan dari Godaime-sama" kata salah seorang diantara mereka.

"dia memang berencana mengirim beberapa shinobi untuk misi jangka panjang itu tapi dia belum bisa memutuskan siapa yang akan pergi ditambah lagi pelantikan Kakashi-san tinggal beberapa hari, sepertinya dia ingin mendiskusikannya dulu" jawaban shinobi yang lain.

"yaa.. itu benar apa lagi ini misi yang sangat beresiko, tapi menurutmu apa ada kemungkinan kita ikut dalam misi itu tidak?"

"yaa kemungkinan besar seperti itu, apalagi kita kehilangan banyak shinobi setelah perang, sudah pasti akan banyak shinobi shinobi muda seperti kita yang diikut sertakan bukan?"

"kau benar juga, kalau para shinobi yang sudah berkeluarga sepertinya tidak cocok untuk misi jangka panjang seperti ini haha.. lagipula ini sebagai bentuk pengabdian kita juga pada era shinobi yang baru ini, pengamanan desa juga tidak perlu seketat dulu lagi kan"

"yang kudengar bahwa shinobi dari desa lain juga akan dikirim jadi kita akan bekerja sama dengan shinobi desa lainnya, keren bukan? Kita yang bisanya bermusuhan sekarang bekerja sama, ini pun akan menjadi tambahan pengalaman buat kita sekaligus mengasah kemampuan kita"

Hinata sedari tadi berjalan di belakang mereka mendengarkan semuanya, dia penasaran misi apa yang di maksud dua orang seniornya di depannya ini yang ternyata adalah duo sahabat yang tak pernah terpisahkan dia adalah Kotetsu Hagane dan Izumo Kamizuki.

"oh eh Hinata kah? Sejak kapan kau di sana?" Tanya Kotetsu yang menyadari kehadiran Hinata.

"eh ma-maaf kan aku, aku mendengarkan kalian membicarakan soal misi keluar desa yang akan di berikan oleh Hokage jadi aku sedikit penasaran, maaf kan aku jika lancang" Hinata sontak terkejut.

"ohh itu, ya memang rencananya ada beberapa shinobi yang akan dikirim keluar desa untuk membantu Negara-negara atau desa-desa yang terkena dampak dari perang besar, ku dengar ini misi aliansi shinobi yang pertama setelah perang, selain itu peran para kunoichi juga penting untuk memperbaiki mental para anak-anak yang ditakutkan mengalami trauma, serta para ibu-ibu yang kehilangan mata pencaharian mereka setelah suami mereka gugur entah itu di medan perang atau gugur karena ikut terkena dampak serangan, itulah yang ku pahami dari penjelasan  Nona Tsunade" penjelasan panjang Kotetsu.

"tapi belum ditentukan siapa saja yang akan masuk daftar shinobi itu karena sekarang kita kekurangan shinobi kan setelah perang ditambah lagi kita juga masih perlu berjaga-jaga di desa meski mungkin sudah tak seketat dulu tapi tetap saja kan desa kita juga masih dalam tahap pemulihan" tambah Izumo.

"ohhh begitu ya, tadi ku dengar kalian juga menyebutkan kalau ini menjadi misi jangka panjang, memangnya berapa lama?" Tanya Hinata lagi

"nah kalau itu tidak dapat dipastikan karena jika kita selesai di desa yang satu kita akan berpindah ke desa yang lain, bisa saja mendapat waktu bertahun-tahun" jawab Kotetsu.

"oi Kotetsu kau tidak mendengarnya ya, Nona Tsunade bilang bahwa misi ini berjalan palin lama 2 tahun saja, jadi jika dalam waktu 2 tahun misi belum selesai 100 persen kita akan diganti dengan shinobi yang lain sementara kita diperbolehkan pulang" sanggah Izumo.

"ya tetap saja kan itu memakan waktu yang lumayan, jadi mungkin saja para Shinobi muda lah yang akan dikirim karena ini akan menjadi tambahan pengalaman kita juga, apa aku salah?"

"iya kau benar, di desa yang berjaga para genin dan shinobi-shinobi yang telah berkeluarga juga sudah cukup, terlebih Naruto pasti tidak dibiarkan keluar desa dulu kan, jadi desa akan aman"

Mendengar nama Naruto disebut Hinata langsung berpamitan dengan dua seniornya itu.

"eh Kotetsu-san, Izumo-san aku pamit kalau begitu, terimakasih penjelasannya"

"oh baiklah Hinata" Izumo dan Kotetsu melambaikan tangannya pada Hinata.

----

Di tempat yang berbeda Naruto tenga berbincang-bincang dengan Kakashi tentang masa penahanan Sasuke.

"Kakashi Sensei apakah masa penahanan Sasuke tidak bisa dikurangi-dattebayyo?" Tanya Naruto sembari berjalan keluar dari ruangan tahanan Sasuke, ya mereka baru saja menjenguk Sasuke sekaligus sedikit memberikan kesaksiannya pada divisi yang menahan Sasuke.

"yaa kita lihat nanti kalau kesaksianmu tadi berguna bisa saja mereka membebaskan Sasuke" jawab Kakashi santai.

"apa kau tidak bisa melakukan sesuatu? Atau apakah perlu meminta nenek Tsunade?"

"tenanglah Naruto, Nona Tsunade tidak bisa menentukan hal semena-mena dia harus memikirkan pendapat para tetua ditambah aku juga belum menjadi Hokage jadi aku belum bisa berbuat jauh"

"begitu ya, baiklah tapi.. HA? NENEK TSUNADE" ucapannya terpotong lalu seketika terkejut karena kehadiran wanita yang juga berjabat sebagai Hokage.

"NARUTO SUDAH KUBILANG JANGAN MENINGGALKAN RUMAH SAKIT TAPI APA YANG KAU LAKUKAN DISINI HA?" wanita itu benar-benar marah sekarang.

"eh aku aku tadi pergi menjenguk Sasuke-ttebayyo" Naruto kini sudah berlindung di belakang Sensei kesayangannya.

"cepat kembali ke Rumah sakit! Sizune ingin memeriksa tanganmu" perintah Tsunade "oh ya Kakashi bagaimana dengan misi jangka panjang yang ku bicarakan sebelumnya? Apakah kau sudah memikirkan siapa yang sekiranya cocok?" beralih pada Kakashi.

"misi jangka panjang? Apa itu-dattebayyo" Naruto menyelah.

"ah sudah tapi masih harus di bicarakan lagi sepertinya" jawab Kakashi.

"misi apa itu Kakashi sensei?"

"Naruto, itu misi yang akan memakan waktu yang lama, sudah, sebaiknya kau kembali ke Rumah Sakit!" Kakashi menjawab seadanya karena ini memang belum boleh di sebarkan.

"ah baiklah, aku pergi dulu kalau begitu, sampai jumpa Kakashi sensei dan nenek" pamit Naruto sambil berlari.

Sementara itu Kakashi dan Tsunade pergi ke kantor Hokage.

NEXT PART..

Maaf jika banyak kesalahan dalam penulisan karena author penulis amatiran, jangan di bully ya..

Jangan lupa vote dan komen ya! Terimakasih, sampai berjumpa di part selanjutnya..

PERJALANAN MENEMUKAN CINTA (NARUHINA FANFICTION) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang