26 - Golden Hour I

1K 236 316
                                    

"Mungkinkaahh kau mencintai diriku selama-lamanya, hingga maut memisahkaaann.."

"Bukan hanya cinta yang sesaat terus menghilang bila hasrat t'lah usai."

Perhatian tertuju kepada Galih, selaku salah satu staf penggembira para oknum lembur sampai pukul sembilan malam kelak. Sembari mengaduk kopi susu instan panas rasa chococinno, berdendanglah ia lagu tersebut sebagai bentuk tugas yang akan dikirimkan dalam bentuk voice note untuk Adrian.

Mereka menggelengkan kepala, mengikik, mengulum tawa, kembali berkonsentrasi menatap layar komputer. Galih lalu mendengar ulang melalui earphone, dipikir cukup merdu, ditekannya tanda send.

Kak Dian
Kurang keras
Ulang sekali lagi
Tapi beda lagu ya

"Ya Allah. Demi apa sih?" Jengkel Galih. Ujung tutup pulpen ia gulirkan ke atas kening, bingung harus sok menyanyikan sebait lagu apalagi.

Dangdut? Bosan. Semalam sudah capek joget bersama papi memenuhi pinta mami.

Jazz, blues, soul? Ah, itu sih selera Reno.

Berbicara dengan irama cepat?  Hmm, boleh juga. Bagi Galih, rapping cukup mudah ditaklukan.

Mumpung rapat divisi teknis belum terlaksana, Galih putuskan memilih bait lagu dari tema serial yang ia sukai, yaitu Kera Sakti.

Pengecekan kedua dilakukan, senyum puas Galih terlukis baik sampai berhasil diterima kembali oleh Adrian.

Entah mengapa, langit wilayah pusat Jakarta diliputi kegelapan sejak pagi, membuat Galih semakin betah bersantai meneliti isi presentasi yang akan dipimpin sebentar lagi. Namun menyaksikan teman-temannya bersuka ria mendapati pria muda lulusan SMK teknik elektronika industri itu bernyanyi, mekarlah rasa syukur Galih dibaur riang.

Kak Dian
Bagus 👍👍
Terakhir nih gal
Satu bait lagu mellow
5 menit udah harus jadi

"Setan alas, kupret! Kalo bukan buat Kak Irene sama Mbak Patty, udah gua bejek-bejek lu jadi mie ayam!" Umpat Galih frustasi, terpaksa memohon bala bantuan dari pocky squad.

Galih Jana 4eva
Hai kalian
Sibuk apa longgar?
GC bales

Wiliem
Habis bantu mama bang

Renita
Setengah jam lagi meeting

Ririf
Apaan?
Sama gua mau ada meeting juga
Tapi masih ntar jam setengah 5 sih

Galih Jana 4eva
Anjer meeting bisa barengan!
GUA JUGA!! 😭😭

Ririf
Sabar
Emang pas musim panen investasi

Renita
Parah rif gal
Software kantor aja banyak penawaran

Acha Maricha
Lagi ngaduk sayur bayem
Kenapa bang galih?

Tersenyum Galih mengetahui aksi teman-temannya yang tangkas membaca dan menjawab pesan. Paham jika Fauzi kemungkinan sibuk mengurus pasien dan hal lain, Galih memfungsikan sepasang jempol tangannya cepat.

Renita
Buru setan!
Gua udah ditunggu bokap ini!

Galih Jana 4eva
Sans sih
Nanya doang
Gua ditugasin kak dian nih
Enaknya nyanyi lagu mellow apa ya?

Ririf
(Send a file)
(Dewa 19 - Kangen)

Renita
(Send a file)
(Air Supply - All Out of Love)

NAWASENA [Telah Terbit] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang