23. trauma & masa lalu

678 145 1
                                    

**********

Bel sekolah berbunyi, seluruh penghuni sekolah pulang kerumah nya masing masing.

Kelas audrey sudah lama keluar, tapi kelas jason masih ada pemberitahuan sedikit dari bu halimah.

Audrey bersender di pilar depan kelas jason sambil mengutak atik ponselnya.

Tanisa datang entah darimana dan langsung memukul bahu audrey.

"Drey! " Audrey sedikit terkejut "Gue pulang bareng ratna, mau buat powerpoint. Jadi bilangin aja ama ko bryan kalo nyariin hehe"

Tanpa menunggu jawaban audrey, tanisa langsung pergi.

Audrey memandangi punggung tanisa yang semakin menjauh.

"Lo liat apaan? " Audrey terkejut melihat kehadiran jason dibelakangnya.

Audrey berdecak kesal " Kebiasaan"

Jason melipat tangan nya didepan dada " Hobi lo nambah 1"

"Apa? " Tanya audrey penasaran.

" Pertama suka jatoh, kedua suka nabrak dan yang ketiga kagetan. "

Jason berjalan duluan kearah parkiran dan di ekori oleh audrey dari belakang.

Audrey masih fokus ke ponselnya, jason menoleh ke arah audrey.

Jason berhenti mendadak, audrey yang sedang fokus keponsel nya menabrak punggung jason.

"Ishhh apa sih je! Pake berenti segala!"
Cetus audrey sambil mengelus dahinya.

Jason berbalik badan dan menatap audrey tajam "Makanya kalo jalan jangan mainin ponsel. "

Audrey memasukan ponsel ke tas dan jason melanjutkan jalan nya.

************

Selama di dalam mobil audrey hanya menatap luar jendela.

Jason sesekali melirik kearah audrey.

"Drey gue mau nanya" Ucap jason memecah kesunyian.

Audrey menoleh kearah jason "nanya apa? "

"Masalah lo ga mau pacaran, gue yakin alasan lo bukan karna janji lo ama mama lo. Pasti ada alasan lain benerkan? " Audrey mengangguk pelan.

"Beneran ada alasan lain! " Jason berbicara dengan nada agak meninggi

" Parah dah jalin hubungan ama gue 5 bulan lebih baru mo ngomong sekarang" Ujar jason sambil menyetir mobilnya.

"Ya maap" Jason melirik audrey dan berdecak kesal " Jadi mo denger ga nih? "

"Ya maulah, dari tadi gue nungguin" Ujar jason dingin.

Audrey tersenyum miring "Gue itu trauma ama masa lalu gue" Jason menoleh kearah audrey.

"Dulu gue pernah pacaran, nama nya farrez. Dia meninggal di tabrak mobil karna mau nolongin gue" Nada audrey terdengar lemah

Jason masih menyimak dan mendengarkan penjelasan audrey dengan seksama.

"Didepan mata gue sendiri farrez di lindes ama mobil. Seluruh tubuhnya berlumuran darah, tangan kirinya lumpuh total. Kelang waktu 3 minggu akhirnya farrez harus kehilangan nyawanya cuma karna mau nolongin gue. Karna kejadian itu gue drop 3 bulan dan karna itu juga ko bryan ama papa mindahin gue kesekolah baru"

YOU LOVE ME DREY? [THE END✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang