Chapter 26

5.7K 249 3
                                    

07:30

Aluna menuruni tangga dengan pakaian yang sudah rapi dan wangi.

"mama" panggil aluna.

"mama gak ada non" jawab bi sri yang sedang menyiapkan sarapan.

"lohh kemana bi?" tanya aluna.

"ini non" ucap  bi sri sembari menyerahkan sebuah notes.

aluna sayang mungkin seminggu kedepan mama gak akan di rumah, mama mau refresing ke luar negri, jaga diri baik - baik ya sayang, maaf mama gak sempet pamit, mama gak mau ganggu kamu tidur
I LOVE YOU SAYANG

Begitulah kira - kira isi notes itu, "yah semoga aja dengan begini, mamah bisa melupakan kesedihan mama" guman aluna.

Aluna menaruh notes itu dan mengambil ponselnya di saku untuk menelpon sahabatnya, mona.

"halo mon, lagi ngapain?"

"^_^"

"sibuk gak?"

"^_^"

"keluar yuk!"

"^_^"

"ya kemana kek, nonton gitu"

"^_^"

"oke, aku tunggu ya"

*****

"NON, NON ALUNA ADA NON MONA SAMA RINA NIHHH" teriak bi sri dari bawah.

"IYA BI SEBENTAR" teriak aluna tak kalah kencang. Dengan cepat Aluna keluar dari kamarnya dan sedikit berlari menuruni tangga.

"udah yuk, jalan sekarang" ajak aluna.

"ihh luna sebentar dong, gue kan masih pengen nyemil" rengek rina sembari menunjukan toples makanan yang sedang di pegangnya.

"nyemil mulu loe, nanti gendut udah yuk nanti keburu abis film nya" mona merebut toples nya dari rina dan menarik gadis itu keluar dengan paksa.

Aluna hanya menggelengkan kepalanya dan ikut menyusul keluar.

*****

Setelah membeli tiket mereka bertiga pun masuk dan menonton film dengan asik, sampai tak terasa film nya telah selesai.

"mau kemana lagi nih kita?" tanya mona setelah mereka keluar dari aula bioskop.

"iya nih, masih banyak waktu, jarang - jarang kan kita keluar" sahut rina sembari memakan popcorn yang masih tersisa.

"tuh ada toko baju" tunjuk aluna dengan antusias, "kita shooping guys" ucapnya sembari berjalan menuju toko yang ia tunjuk.

Meninggalkan mona dan rina yang saling menatap satu sama lain dengan bingung, "rin, loe ngerasa ada yang aneh gak sih sama aluna?" ucap mona dengan kikuk.

"iya juga sih, tumben banget tuh anak ngajak kita keluar duluan, dan sekarang dia yang gak suka shooping, ngajak kita shooping"

Story In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang