part 12

100 25 2
                                    

     Setelah berkeliling Byungchan, Wooseok, Jinhyuk, dan Seungyoun akhirnya ke optik untuk membeli kaca mata Wooseok. Daritadi Wooseok terus menggandeng tangan Byungchan karena pandangannya yang kurang jelas dan takut menabrak sesuatu. Padahal sedari mereka berkeliling banyak yang memperhatikan Wooseok.

     "Seokie mending pake softlens aja deh, gak usah pake kaca mata" usul Byungchan.

     "Nggak ah Chan, kalo mata gua kecolok gimana? Gua kan belum pernah pake" tolak Wooseok.

     "Nanti juga kebiasaan kok, nanti Chan ajarin ya ya ya?"

     "Nggak Chan makasih"
  
     "Ih kok gitu, biar Seokie cantik kayak gini kalo ke sekolah. Seokie kan aslinya cantik jelita gini, gak cupu" Byungchan membuat penekanan di kata terakhirnya sambil melihat Seungyoun seolah menyindirnya.

      "Udah Chan biarin Wooseok milih kaca mata yang dia mau ya" akhirnya Jinhyuk melerai.

     Wooseok memilih model kaca mata bulat seperti yg dulu dia pakai, dia pun memeriksa matanya untuk menentukan ukuran kaca mata yang cocok.

    "Eh tapi pengerjaannya tuh seminggu loh kalo gak salah" Byungchan tiba-tiba nyeletuk.

    "Hah? Mana ada Chan? Paling satu jam juga jadi kan" Tanya Wooseok. Sebenarnya Seungyoun dan Jinhyuk pun kaget, mana ada buat kaca mata aja sampai seminggu?

    "Ini kan optiknya super teliti dan mengutamakan kualitas Seok, gak boleh sembarangan jadi" Byungchan mengarang. Sebenarnya ini salah satu optik milik ayahnya dan memang sudah terkenal bagus dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Tanpa mereka ketahui tadi Byungchan sudah ajak kerja sama karyawannya agar menuruti segala perkataannya.

     "Yaudah pindah optik aja kalo gitu Chan, gak mungkin gue seminggu gak pake kaca mata". Ucap Wooseok lemas

    "Eh jangan, ini tuh optik terbaik rekomendasi papa gua Seok, Chan bilangin loh ke papa nanti sedih loh"ancam Byungchan, Byungchan tahu betul kalau dia sudah bawa-bawa orang tuanya pasti Wooseok tidak bisa menolak.

     "Terus gimana?" Tanya Wooseok

    "Di bilangin pake softlens aja, cepet dan gampang kok, asalkan kalo mau pasang, tangannya harus bersih"

     Wooseok berfikir sejenak, masih ragu-ragu dengan keputusannya. Sebenarnya Wooseok sangat ingin pergi ke optik lain, tapi daritadi Byungchan selalu memaksa untuk membeli di sini, ditambah lagi dengan ancaman Byungchan yang akan bilang ke ayahnya kalau menolak optik rekomendasi ayahnya.

    "Yaudah deh sementara ini pake softlens dulu sambil nunggu kaca matanya jadi" Akhirnya Wooseok menyetujuinya. Rencana Byungchan berhasil.

    Byungchan sangat ingin menunjukan kepada semua orang betapa cantiknya Wooseok, betapa sempurnanya dia termasuk kepada Seungyoun yang telah menyakiti Wooseok. Dia tidak mau Wooseok dianggap si 'kutu buku' atau si 'culun' lagi. Wooseok itu sangat cantik hanya saja dia tidak pernah menyadarinya, dan selalu menutupnya dengan tampilan sederhananya itu. Dari dulu Byungchan sangat ingin mengubah Wooseok, tetapi selalu ditolaknya.

     Bagi Byungchan inilah kesempatan yang paling bagus. Dia akan membuat orang-orang yang dulu menyepelekan Wooseok itu menyesal. Apalagi ketika Video Wooseok itu menyebar Byungchan tau betul banyak sekali yang menghina Wooseok. Ketika Byungchan berencana bertindak melabrak orang itu, dirinya selalu dicegah Wooseok. Wooseok tidak mau ada keributan, dan berkata semuanya akan segera berlalu.

    Wooseok itu orang sangat berharga bagi Byungchan. Dialah orang pertama yang akan bertindak jika ada orang yang menyakiti Wooseok.

                                ***

About UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang