Aboverse

1.1K 85 12
                                    

Jadi, aku mau ngasih tau secara singkat aja apa itu aboverse menurut kesimpulan aku sebagai pembaca au fiksi bxb yang aku baca satu tahun belakangan ini (karna aku sekarang jarang banget baca watpad, buka watpad cuman pengen apdet + nuangin halu aja udah)

Jadi, aboverse itu kaya genre-genre erotis fiksi yang biasanya berfokus pada cerita manusia setengah serigala, kaya werewolf gitu. Didunia aboverse itu gak ada perbedaan antara wanita dan pria, mereka semua bisa melahirkan berdasarkan hirarki dominasi. Hirarki itu dibagi tiga:

1. Alpha
2. Beta
3. Omega

Alpha ini kalau di dalam werewolf dia itu pemimpin dalam kelompoknya. Alpha yang paling kuat yang ditunjuk sebagai pemimpin untuk melindungi packnya. Biasanya alpha hanya memiliki satu pasangan abadi sampai the end, yaitu omega.

Kalau Beta tingkatannya dibawah alpa diatas omega. Kuat juga tapi tugasnya kaya wakilnya alpha gitu. Beta ini termasuk yang nomalnya (menurut aku) karena mereka layaknya manusia biasa, yang cowo bisa menghamili cewe. Ya versi normalnya intinya gitu. Beda sama omega, kalau omega, mau cewe mau cowo tetep bisa hamil. Aneh ya? Namanya fiksi hahaha

Omega ini kasta terendah, terlemah makanya mereka butuh lindungan dari alpha.

Cara alpha bertemu dengan mate-nya itu dengan feromonnya si omega. Jadikan alpha sama omega tuh memang udah ditakdirin berpasangan, nah cara mereka bisa tau mate-nya, si alpha ini bisa mencium bau feromon si omeganya. Kalau yang aku baca2 sih baunya omega ini manis kaya rasa vanila gitu, sedangkan kalau alpha baunya kaya hutan lembab, kayu-kayu gitu embuh aku juga kurang paham baunya gimana karna ga tinggal di aboverse wakakk yang jelas baunya gitulah, lebih maskulin. Mereka juga punya insting tersendiri kaya ada sinyalnya gitu kalo lo jodoh gue, lo mate gue. Gituu.

Yang aku mau pake di sini tentang ininya🌚
Masa kawinnya hehe

Kan kalau hewan-hewan ada masa kawinnya kan? Nah werewolf juga adaaa.
Jadi kalo mereka lagi pingin kawin gitu ada sebutannya. Kalau si alpha 'rut' . Kalau omega 'heat' nah masa2 heat ini si omega kaya udah siap banget dikawinim untuk ngelahirin keturunan mereka. Masa heat-nya si omega ini bisa tujuh hari (kaya pms yah) dan itu rasanya sakit banget (katanya loh) ya mereka butuh alphanya kalo ada dimasa heatnya ituuu ya bahasa singkatnya minta dikawinin. Udah. Haha
Tapi ada bahayanya juga. Kalau si omega ini lagi ngalamin masa heat, feromonnya itu ngegas banget , bisa aja alpha yang bukan mate-nya ngambil kesempatan ini untuk kesenangan mereka. (Kan kasian, omega udah diciptain punya alpha masing-masing) tapi namanya karakter kan bisa nakal juga, iyakan hehe. IYA GAK?! (maksa)
Sama juga kaya si alpa, kalau alpa lagi ngalamin masa rut-nya. Si alpa bisa aja ganas, beringas, emosinya ga stabil, trus bisa ngawinin omega siapapun itu yang ada didepan dia. Tapi balik lagi sih karakter yang author-author ciptain kaya apa. Biasanya nih ya, yang gue temuin, alpha nya sok tegar sok nahan padahal udah eng*s setengah mampus wkwkkw kasian bgt:(

Tapi semua itu bisa ditanganin, heat dan rut-nya mereka-mereka ini. Kalau aunya modern yaa ada obat penahan heat/rut itu. Tapi ada juga yang ngambil latar jaman2 dulu ala2 joseon gitu2. Ya semua itu tergantung authornya ngambil latar dijaman apa.

Oiya, adalagi istilah biologis yang ada di aboverse ini. Yaitu atau whichissss marking yang artinya menandai (yaapasi🙄). Marking nih udah menandai secara utuh, semuamuanya yang ada diomega ini punyanya si alpha,jadi kaya alpha lainnya udah tau kalau si omega ini udah dimarking, gabisa dimiliki lagi. Ada juga scenting, semacem aromanya si omega ini di balut aromanya si alpha. Jadi kalau si omega ini kemana-mana, orang-orang tuh udah pada tau kalau dia udah ada yang deketin tapi cuman kaya ditag doang gitu, belum tentu omeganya dikawinin, eh dinikahin. Kalo marking itu udah bener-bener mantepnya lah istilahnya mate for life gitu.
Cara markingnya, waktu lagi kawin si omega di gigit tengkuk apa belakang lehernya gitu, gue lupa yang jelas digigit sama alphanya.

cupcakes [Full, Pindah Ke Cupcakes 2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang