Special Chapter: Mari Berbahagia.

582 75 7
                                    

Skandal besar yang menimpa HEXA Group sangat menggemparkan tanah air. Bahkan saat di Perfect wedding, berita mengenai HEXA Group adalah topik terpanas di kalangan karyawan. Beberapa karyawan bersyukur HEXA Group tak jadi menanamkan modal di Perfect wedding, kalau itu terjadi perusahaan mereka akan terkena dampaknya.

Rekan kerja Kaluna yang mengetahui cerita Kaluna dan Johannes berusaha melindunginya dari beberapa karyawan yang berniat menginterogasinya, mencari informasi mengenai hubungannya dan Johannes serta keadaan HEXA Group saat ini.

"Kenapa sih tingkat keingintahuan penduduk negara kita sangat tinggi?" tanya Jeje tak paham lagi sudah berapa kali mengusir karyawan yang ingin menemui Kaluna.

"Karena mereka kurang kerjaan," jawab Shanti seadanya.

"Makanya mbak. Minta Bu Sara untuk membuat mereka sibuk," pinta Naya sudah lelah dengan keingintahuan orang terdekatnya.

"Oke. Aku akan bilang Bu Sara," jawab Shanti tanpa ragu, diapun sudah lelah menghadapi orang-orang yang tingkat keingintahuannya terlalu tinggi itu.

Ketiganya memandang meja kerja Lulu yang kosong, hari itu Lulu tidak masuk kerja. Ada hal penting yang harus di selesaikannya di kantor polisi.

Sementara itu Lulu yang dimintai keterangan oleh polisi terkait kasusnya dahulu. Walau sudah lama berlalu, polisi memutuskan meminta keterangannya. Bukan hanya Lulu tapi juga para wanita yang menjadi korban Radevo. Rata-rata mereka mengalami kejadian itu saat muda sehingga polisi curiga Radevo memiliki kelainan, hanya mengincar para gadis di bawah umur.

Setelah memberikan keterangan, Lulu keluar dari kantor polisi dengan perasaan lega. Kalau dulu Radevo bisa bebas, kali ini ia yakin lelaki itu akan mendapatkan ganjaran yang setimpal.

"Lo tenang aja, Jo. Semua akan berjalan sesuai yang Lo mau."

"Gue percaya sama Lo, Than."

Suara yang tak asing itu menghentikan langkah Lulu yang baru melewati lobi kantor polisi hendak menuju pintu keluar tujuan awalnya. Dia memandang ke lorong yang berlawanan arah dari lorong tempat ia datang. Ia melihat Johannes berjalan dikelilingi beberapa orang, yang mungkin adalah tim pengacaranya.

Keduanya saling beradu pandang. Menyadari kehadiran Kaluna, langkah Johannes ikut terhenti. Jonathan Yanng menyadari ada hal yang harus diselesaikan keduanya mengajak rekan-rekannya keluar dari kantor polisi lebih dulu.

"Lun," panggil Johannes mendekat lalu berhenti di depannya.

Lulu menyunggingkan senyum tipis dan menjawab."Hai, Jo."

Lulu menatap wajah Johannes yang terlihat lelah dan kurang tidur, skandal keluarga dan perusahaan pastilah membuatnya kesulitan selama ini.

"Sudah kuduga semua ini ulah Lo," ucap Lulu sembari tersenyum tipis. Saat melihat berita yang menayangkan penangkapan Radevo dan Ayah Johannes ia tahu pelakunya pastilah lelaki itu. Perbuatannya mengguncang keluarga dan perusahaan.

"Gue nggak nyangka Lo akan melakukan sejauh ini, Jo." Memenjarakan anggota keluarganya pastilah keputusan tersulit yang dibuat Johannes terlebih orang terdekatnya.

"Dua tahun, Lu. Dua tahun gue mencari semua bukti ini." Semua dimulai dua tahun lalu saat mereka masih bersama. Ia menemukan fakta mengejutkan tentang papanya dan perusahaan. Alasan ia pergi membagi karena patah hati tapi ia juga pergi untuk mencari bukti-bukti kebusukan papanya selama ini.

Usahanya akhirnya terbayar.

"Ibarat sebuah bom, gue sudah merakitnya sejak dua tahun lalu. Dan lo adalah pemicunya, yang membuat gue akhirnya menekan tombol untuk meledakkan bom itu," terang Johannes. Selama menyelidiki keluarganya, memang ia menemukan banyak kebobrokan. Salah satunya adalah omnya, Radevo. Yang di matanya terlihat mengesankan dan bak malaikat, namun ternyata ia hanyalah iblis. Dan Johannes tak menemukannya, tak menemukan Kaluna di antara para korban itu pada awalnya.

ETHEREALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang