40. Ucapan Terima Kasih (Ending)

13 1 0
                                    

Berterima kasih pada proses yang telah membawaku pada keadaan ini. Kepada kamu, ciptaan Tuhan paling menarik yang pernah aku temui. Terima kasih telah menjadi salah satu warna pada duniaku. Terima kasih pada kalian, saksi-saksi, yang telah membaca kisah tanpa ujung ini. Kepada pendengar dan sahabat-sahabatku yang selalu ada sampai akhir episode ini.

Aku hanya bisa menulis akhir yang tidak jelas seperti ini. Tidak lebih dan tidak bukan karena memang hanya sampai ini saja ceritanya. Ulang tahunmu kemarin adalah simbol perpisahan paling awal dari semuanya. Ya, pada akhirnya aku memberanikan diri untuk mengatakan 'selamat ulang tahun' secara langsung kepadamu. Kamu pasti terkejut kan, aku juga.

Maaf karena begitu pengecut. Setelah hari itu, dunia seolah mendukung acara perpisahan ini. Tiba-tiba bumi sakit dengan virus-virus yang datangnya dari negeri seberang itu. Kita tidak pernah bertemu lagi sejak pengumuman 'libur sekolah' sampai saat ini. Bahkan momen wisuda yang aku tunggu untuk berfoto denganmu untuk yang terakhir dan satu-satunya tidak pernah datang. Tetapi barangkali itu skenario terbaik dari Tuhan untukku. Supaya aku melupakan seseorang yang mustahil aku genggam. Tuhan tau jika kita kembali bertemu aku akan menanggung berjuta malu karena ucapan malam itu.

Yananda Praditya, ada banyak sekali kisah yang ingin aku ceritakan tentangmu. Namun, tidak perlu. Cukuplah aku dan segala memori itu yang menyimpannya seorang diri.

Semoga masa depan yang sedang kita masing-masing perjuangkan berbuah manis. Aku masih tidak menyangka kamu akan menjadi seorang dokter. Padahal katamu kau suka fisika. Aku juga tidak menyangka dengan pilihanku sendiri. Semangat ya, semoga yang sedang kamu usahakan lekas tercapai. Semoga saat kita bertemu kembali, kita sudah menjadi 'orang'. Temanku, terima kasih untuk 3 tahun yang menyenangkan di SMA.


End







***
Cerita ini sudah selesai, terima kasih yang sudah membaca dan memberi dukungan. Jika diteruskan dan didetailkan, partnya mungkin akan membuat kalin muntah, saking banyaknya😂 maaf jika mengecewakan😞

Kalian lupa namaku tidak? Alisha Ariyami Juna. Jangan lupa yaa😉

Special thanks to:

Nanda
Rara
Riza
Alan
Bryan
Eza
Yoga
Suheru
Mama
Papa
Dan tokoh lain yang pernah saya sebutkan di semua part cerita ini

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 31, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Setelah Kau [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang