Dreams

129 9 0
                                    

Do you have dreams? Of course, right? I mean.... who on earth doesn't have any dream. It's impossible. Everyperson must have at least one dream in their life. Cause, maybe that's the reason why they still life and survive. Or a catalyst that enhance their spirit to take a step forward. 

Dream is always beautiful. Something that will bloom like a flower. Sometimes it can give a warm on an icy-heart or a hug in a tough daylight.

~

Mun Yeong : "Kau tidak punya mimpi? Apa keinginanmu?"

Gang Tae : "Aku pernah punya tiga. Keduanya sudah terwujud."

Mun Yeong : "Apa itu?"

Gang Tae : "Aku ingin berpergian bukan pindah rumah. Dan berkelahi dengan kakakku. Payah kan? Meskipun begitu, aku sangat senang. Sepertinya, akhirnya aku bisa hidup normal seperti yang lain."

See, actually dreams is not always 'Something Big' but sometimes it become 'Something Precious'

Bagi Gang Tae, berpergian adalah hal yang selalu ia impian karena selama ini hidupnya sibuk dengan berpindah rumah dari daerah satu ke yang lain. Dan berkelahi dengan kakaknya adalah hal yang berharga untuknya. Kenapa? Karna autisme yang diderita kakaknya mengharuskannya untuk selalu menahan diri. Sesosok autis dapat menunjukkan emosi yang meledak-ledak apabila ia dilawan. Kedua hal itu adalah kemewahan bagi Gang Tae. Sesuatu yang selalu ia idam-idamkan. Sesuatu yang terkadang terasa tak mungkin baginya. Mimpinya yang berhasil ia raih.

So, Do you have any? Something usual but precious? 

I hope, if you have, you can reach it! Fighting!!

~

Mun Yeong : "Katakanlah yang sejujurnya. Apa yang sesungguhnya kau inginkan? Apa mimpi Moon Gang Tae?"

Gang Tae : "Aku....ingin belajar di sekolah. Sekolah malam pun boleh."

Menarik! Disaat beberapa orang bahkan membenci sekolah, Gang Tae justru sangat menginginkan hal itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Menarik! Disaat beberapa orang bahkan membenci sekolah, Gang Tae justru sangat menginginkan hal itu. Setelah ibunya meninggal, ia harus mengurus kakaknya. Hidupnya dipenuhi dengan bekerja dan bertahan hidup. Ia dapat menjadi seorang perawat/caretaker karena mengambil pelatihan khusus, bukan belajar di sekolah formal. Sepertinya hal yang biasa di Korea ketika seseorang bisa bekerja tanpa lulus sekolah asalkan memiliki semacam sertifikat ijin. Mungkin bagi orang lain sekolah adalah hal yang sepele, kewajiban yang harus ditempuh, dan tak mungkin dihindari. Namun bagi Gang Tae, dapat merasakan bagaimana duduk di bangku sekolah adalah impiannya. 

What I must say is... be grateful for what you have. Mungkin bagimu, apa yang telah kamu peroleh, apa yang kamu jalani, dan sesuatu yang simpel yang bahkan kamu tak menyadari keberadaannya, adalah apa yang menjadi impian orang lain. Hidupmu mungkin terkadang terasa sangat membosankan, atau mungkin terasa sangat berat, tapi percayalah, di dunia ini ada seseorang yang bermimpi memiliki hidup sepertimu. 

Its Okay To Not Be Okay : Life Lesson and Mental HealthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang