Sisi Lain Dunia

135 8 14
                                    

Heyo, Assalamu'alaikum.. 

It's has been a long time right? Do you miss me? I guess not. Are you already forgetting me? Sorry, i can't make update regularly like before, just because hectic real life hehe. 

How are you? If you are muslim, Happy Fasting! Semoga dikuatkan, diistiqomahkan, diterima semua Amal Ibadah, dan yang baik baik lainnya :)

I want to talk about Yea Ji Unnie's Issue. So, if u don't interest with that, just skip okei? 

~~~

Seperti yg kebanyakan kalian tau, Yea Ji Unnie sedang terlibat skandal. Aku gamau bicara panjang lebar soal apa yg menjadi skandalnya karena beritanya udah di mana mana. Tapi yg harus kalian tau :

1. Manipulasi. Media itu bisa dengan mudahnya memanipulasi sesuatu kejadian hanya demi mencapai suatu tujuan atau demi kepentingan satu pihak tertentu. Aku pernah liat drakor Pinocchio (Tentang dibalik layar portal berita Korea) itu bahkan ada kejadian satu berita yang dimanipulasi dapat menghancurkan sebuah keluarga. Ngerii kan? Jadi tolong, jangan langsung percaya dengan sebuah berita. Jangan menelan mentah mentah berita yg disodorkan. Ibarat kita makan kan harus dicek dulu yaa makanannya masih layak makan ato engga, udah kadaluarsa ato belom, dll. 

Kenyataannya, apa yg Dispatch beritakan itu hasil manipulasi. Jadi seolah2 hanya mba Yeji satu satunya yg salah padahal mereka berdua sama sama salah. Dispatch seolah menggiring opini publik agar menyalahkan mbak Yeji padahal pelaku utamanya siapa? Kim Jung Hyun dong. Aku bukannya memihak mbak Yeaji, tapi yaa kalo kalian mau mikir lebih dalam lagi, mencoba memposisikan diri sebagai dirinya, you will know. 

Kalo kamu udah baca statement resmi dari agensinya mbak Yeji, Gold Medalist, pasti kamu paham kenapa aku bisa bilang mereka berdua sama sama salah. Bagaimanapun tindakan itu gabisa dibenarkan. KJH pun sebenernya meminta mbak YJ untuk melakukan hal yang sama cuman ya itu ga ditunjukin ke media. Tapi, ternyata mbak Yeji masih bisa profesional waktu syuting drama. Seperti yg dikatakan GM, engga mungkin seseorang  berperilaku semata mata karna disuruh aja, pasti ada faktor dari dalam diri sendiri yang mendorong seseorang untuk bertindak. Semisal yah kalian disuruh nyebur jurang gitu apa langsung ngelakuin aja?

Eh aku tergelitik juga sama satu fakta, banyak orang yang malah belain KJH, bilang gini : KJH udah menyatakan maaf dan hebatnya dia ga nyalahin siapapun termasuk SYJ, ga kayak agensi SYJ yang tetep nyalahin KJH. Aku pengen ketawa wkwkwk. Bukannya KJH samsek ga mention SYJ disurat permintaan maafnya bahkan ga disangkal loh? Itu artinya dia seolah-olah setuju dengan opini publik tentang SYJ dan dibagian mananya dia ga nyalahin SYJ? Aku curiga deh jangan-jangan..... (simpulin sendiri)

Kenapa aku nyuruh nyimpulin sendiri? Aku gamau mengiring ke opini yang aku gatau itu bener ato salah. Tapi aku cuma minta aja kalo melihat masalah itu jangan cuma dari 1 sisi aja. Jangan cuma ngeliat sisi buruk aja. Jangan gelap mata. Plis.

Dari mulai satu kasus itu, merembet kemana manaa. Ada yg bilang mbak Yeji pembohong soal dia pernah kuliah di Univ Madrid. Banyak loh portal2 berita di sosial media yg bahkan dengan teganya ikut menyebarkan fitnah itu. Kalau kalian cek di web univnya, ada nama Seo Yea Ji disitu. Dan mbak Yeji bahkan pernah klarifikasi kalo dia emang udah keterima disana tapi karna kesibukan sebagai artis dia ga lulus dari sana. Bahkan foto foto mbak YeJi sewaktu dia di Spain pun adaa. Untuk kuliah di luar negeri itu setidaknya ada kuliah bahasa duluu dan itu pasti ada nilai minimal untuk bisa memenuhi persyaratan univnya. She can do it and fluent in Spanish. Dan itu ga gampang! Jadi jangan menyakiti perasaan mbak Yeji yang susah payah berjuang untuk dapat memasuki univ prestigius itu. 

Adaa lagi tuh berita yg mengatakan bahwa mbak Yea Ji memiliki kepribadian yang kasar kepada para staff (entah ini siapa lagi yg bikin keknya cocok jadi penulis novel) Tapii, langsung dibantah oleh beberapa staff yang bener bener udah kerja sama dia. Staff itu bahkan sanggup menyebutkan nama dan memberikan bukti berupa foto. Bahwa selama 5 tahun bekerja dengan mba Yeji, dia sangat memperhatikan staff bahkan berterima kasih kepada orang tua staff itu karna pekerjaan yang berat, yang mana itu sangat jarang dilakukan oleh seseorang. Ia bahkan memperhatikan staff yang tinggal sendiri seperti memesankan makanan, dll. Trus ada lagi staff yg udah bekerja selama 13 tahun berkata "Seo Yea Ji adalah salah satu artis yang memiliki kepribadian terbaik. Selama ini banyak artis yg tersenyum seperti rubah didepan tapi membawa pisau dibelakang. Seo Yea Ji bukan seperti itu. Faktanya, ada rumor yang dimanipulasi. Aku berharap ketidakadilan akan terungkap. bla bla blaaa..." FYI aja berita ini trending di Naver. Situs terpecaya Korea. I feel happy for her :) Tpi yg kayak begini nii  gabakal trending di indonesia, you know why wkwkwkkw.

You know, without any statement from everyone, I already believe her. I don't know why...  Maybe...... (secret hehee)

Pokoknya berita tentang mbak YeJi ini macem2 dan betubi tubi deh sampee aku terlalu malas membahasnya disini karna itu semua ga benar. Udah terbukti salah. Falid no debat wkwk. 

Sampe2 ada yang bercanda, lama lama ada berita mbak Yea Ji dulunya seorang pembunuh wkwkwkw. 

2. Timing. Bisa2nya semua itu terjadi satu jam setelah mbak YeaJi diberitain masuk nominasi Best Actress di Baeksang *award terbesar Korea. Sampe sini paham? Feel free to discuss 

~~~

World is indeed scary and don't make it worst!

~~~

Setiap orang itu punya kekurangan dan pernah melalukan kesalahan. Gada manusia yang sempurna. Iya kan? Kamu juga pernah bersalah kan? Itu adalah masalah waktu dimana kita akan tersadar dan dewasa dengan sendirinya. Kesalahan ada untuk mengajari kita tentang sesuatu yang lebih baik.

Dan juga, kamu gatau kan situasi apa yang sebenernya sedang dihadapi oleh orang lain, don't easily judge them. Don't make your words turn into poison. Eh didunia yang serba digital ini, don't make your phone/laptop become a murder. 

~~~

Author sempet dibuat speechless sama perkataan SYJ tahun 2017

"Banyak kesalahpahaman terhadap diriku, sehingga  Seo Yea Ji yang sebenenarnya perlahan hilang dan tergantikan dengan Seo Yea Ji yang dibuat orang. Sejak itu, aku berpikir bahwa aku tak perlu menjelaskan diriku. Aku berpikir bahwa judging and misunderstanding me  adalah salah satu kebebasan yang diberikan kepada publik."

Ya ampun Yea Ji Unnie :") Peluk sini. 

~~~

Udah gitu aja yaa? Hehe. Sebenernya rencana aku bukan mau comeback dengan tulisan ini tapi aku paling gabisa diem sama masalah pemfitnahan :") Jadi suatu hari tulisan ini bakal kuhapus. 

Aku bener2 berharap Seo Yea Ji Unnie baik baik saja.. Jangan mengambil keputusan yang gegabah apalagi sampe berpikir untuk bunuh diri :"

~~~

Anyway, happy friday :)

Thank u for reading


Its Okay To Not Be Okay : Life Lesson and Mental HealthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang