Anak Harus Berguna untuk Orang Tua

282 23 0
                                    

Kwon Man Su : Aku tidak butuh anak yang tidak berguna untukku!

Moon Gang Tae : Tidak berguna?

Kwon Man Su : Apa?

Moon Gang Tae : Apakah seorang anak harus berguna bagi orang tuanya?

Kwon Man Su : Anak terlahir karena dibutuhkan orang tua. Tanyakan saja pada orang tuamu. Apakah mereka membutuhkan anak yang tidak berguna?

Moon Gang Tae : Maka seharusnya tidak usah dilahirkan!!

~~~

Sejatinya, seorang insan yang terlahir di muka bumi ini bukan karena kehendak siapa-siapa, pun bukan pula karena kehendak orang tuanya ataupun kehendak anak itu sendiri. Anak lahir di dunia karena takdir Allah SWT. Allah lah yang memilihkan dunia untuk mereka tinggali. Allah yang menempatkan mereka pada ranah kehidupan duniawi. Jadi, sesungguhnya anak bukan semata-mata milik orang tuanya, mereka hanyalah titipan.

Sebagai orang tua, hal yang harus dilakukan adalah membersamai dalam menghadapi hidup, memberikan kasih sayang, dan mengenalkan mereka tentang dunia. Anak tidak dilahirkan untuk menjadi budak orang tuanya. Tidak dilahirkan untuk menjadi kebangaan orang tuanya. Pun tidak pula dilahirkan karena alasan tertentu. Mereka lahir karena Allah mengizinkannya merasakan dan menginjak bumi alam semesta. 

Bukankah kita tak pernah memilih akan keluar dari rahim ibu siapa? Tak pernah pula memilih akan hidup di keluarga siapa?

Semua hanyalah skenario yang telah tertulis apik.

Memiliki seorang anak yang sukses dan membanggakan adalah bonus, hal tersebut tak luput dari karunia Allah yang patut disyukuri. 

Namun, bagaimana anak dapat tumbuh dengan diliputi cinta dan kasih sayang lebih berarti dibanding apapun. 

Karena kebahagiaan yang sesungguhnya diperoleh dari Cinta.

Its Okay To Not Be Okay : Life Lesson and Mental HealthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang