Hiduplah seorang anak lelaki yang selalu mengalami mimpi buruk. Kenangan buruk dari masa lalu yang ingin dilupakan muncul kembali dalam mimpinya tiap malam dan terus menganggu anak lelaki itu.
Anak lelaki itu menjadi takut untuk tidur dan akhirnya pergi menemui seorang penyihir dan memohon, "Penyihir, tolong hilangkan semua kenangan burukku agar aku tak bermimpi buruk lagi. Sebagai gantinya, aku akan melakukan apapun yang kamu minta."
~
Seiring waktu, anak lelaki itu tumbuh dewasa. Walaupun tak bermimpi buruk lagi, dia tidak bahagia sedikitpun.
Suatu malam, bulan darah memenuhi langit dan penyihir muncul kembali dihadapannya untuk menagih janji anak lelaki itu. Dengan penuh kebencian, dia berteriak kepada penyihir.
"Semua kenangan burukku lenyap, tapi kenapa aku tidak bahagia?"
Sesuai dengan perjanjian, penyihir mengambil jiwa anak itu, dan berkata,
"Kenangan yang menyakitkan. Kenangan akan penyesalan. Kenangan saat melukai dan dilukai. Kenangan saat dibuang dan kembali. Orang yang bisa tumbuh bersama semua kenangan itu, akan menjadi lebih kuat, bersemangat, dan mudah menyesuaikan diri. Orang seperti itu yang bisa mendapatkan kebahagiaan."
Jangan lupakan semua itu. Ingatlah dan hadapi. Jika tak dihadapi, kau akan selalu menjadi anak kecil dengan jiwa yang tak bertumbuh.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dalam hidup yang terus bergulir, lembaran demi lembaran kehidupan yang terus terisi oleh takdir. Terkadang, muncul kenangan yang menyakitkan. Kenangan akan kegagalan. Kenangan atas luka. Kenangan saat meninggalkan dan ditinggalkan. Kenangan jikalau diabaikan dan dianggap tak ada. Dan kenangan lain yang diam diam mencuri kebahagiaan.
Semua kenangan itu perlahan akan menorehkan rasa sakit dalam kalbu. Menempati relung hati yang terdalam. Mengisi relung kosong dengan luka.
Tak jarang, kenangan buruk itu tanpa diundang akan mampir ke dalam mimpi pada malam-malam yang panjang dan dingin. Pons, bagian otak yang bertugas dalam mengatur mimpi secara tak sengaja memutar kembali kenangan buruk itu dalam tidur.
Tak akan ada yang terlepas dari semua itu. Tak ada manusia yang hidup tanpa luka. Yang bisa dilakukan hanyalah menghadapinya dan dijadikan pelajaran hidup agar kita menjadi seseorang dengan jiwa yang terus tumbuh.
"If flowers can teach themselves how to bloom after winter passes, so can you" -thoughtkick
Jika bunga dapat mengajari dirinya sendiri untuk mekar setelah musim dingin, kamu juga bisa melakukannya :)
Jika tidak dihadapi, kamu hanya akan terdiam ditempat dan menyia-nyiakan sisa hidupmu.
Jika kamu tidak mencoba berjalan ke depan, selamanya kamu akan terkurung dalam kegelapan.
"Strength grows in the moments when you think you can't go on but you keep going anyway"
- unknown
~~
Untuk menjalani proses itu akan tak akan mudah. Berat bukan?
Namun....
Hidup kan tetap berjalan, bumi kan tetap berevolusi mengelilingi matahari, siang akan berganti malam, bulan kan berganti taun.
.
.
"You have to fight through some bad days to earn the best days of your life." - unknown
.
Tetaplah bertahan. Kamu kuat. Kamu hebat. Kamu pasti bisa melewati semua ini.
.
One day, happiness will come to you
.
Just wait a little bit longer
.
There will be a day that you will be able to smile again
.
The sun will be shine after the strom
.
Semangat!!
In Frame : Moon Gang Tae reading this book of The Teenaged Boy Who Grew Up Eating Nightmares write by Jo Yong
KAMU SEDANG MEMBACA
Its Okay To Not Be Okay : Life Lesson and Mental Health
Não FicçãoMengenai semua quotes dan dongeng yang ada di drama It's Okay To Not Be Okay beserta pesan pesan yang dapat diambil dari drama ini disertai dengan pembahasan singkat beberapa scene yang mengangkat tema Mental Health. Buku ini juga menggali hal-hal...