Hey... How are you? I hope you all okay everyone..
The weather getting worst right? It's rainy. Bi. Hujan. Tapi, jangan menyalahkan hujan, ingatlah pengorbanan mereka yang rela menjatuhkan dirinya menjadi tetes demi tetes air kehidupan. I don't know why but sometimes, hearing sounds of rain can make me relax, so are you?
~
Setelah page sebelumnya author membahas mengenai "Don't make the past consume you" kali ini, author akan menyentil tentang bagaimana karakter dalam drama ini berusaha melepaskan diri dari bayang-bayang luka masa lalu.
Seorang Moon Gang Tae yang terbiasa hidup untuk orang lain, hingga melupakan kebahagiaannya sendiri, akhirnya membuka hatinya. Selama ini, ia tak pernah membiarkan orang lain selain kakaknya untuk masuk ke dalam kehidupannya. Namun, semenjak Mun Yeong datang ke kehidupannya, menghangatkan hatinya layaknya bunga yang bermekaran pada musim semi yang dibencinya, ia harus mengakui bahwa ia membutuhkannya.
"Kau pernah bilang, bahwa takdir tak rumit. Takdir akan muncul saat dibutuhkan. Aku membutuhkanmu. Aku harus menemani kakakku, kau hanya perlu menemaniku." -Gang Tae
Tapi, untuk menerima orang lain dalam kehidupan itu tak mudah. Right?
Gang Tae : "Aku dan Kakakku, hanya berdua sejak lama. Kami harus belajar bersosialisasi dengan orang lain."
Jae Su : "Tapi kenapa harus Ko Mun Yeong?"
Gang Tae : "Dia adalah orang yang sangat kesepian yang aku tahu. Aku akan mulai dari dia."
Saat itu, bahkan seorang Jae Su yang bertahun-tahun hidup berdampingan dengan mereka pun masih dianggap orang lain oleh mereka. Karena hidup mereka berat dan penuh luka, mereka seakan menciptakan dinding pembatas bagi orang lain.
But they learn.... to open the door. Slowly.
~
Suatu malam, ketika Sang Tae sedang menonton acara tv yang disukainya. Menceritakan film karton dimana sang tokohnya hidup bersama walaupun bukan satu keluarga.
"Kenapa hidup bersama padahal mereka orang asing?"
"Karena dia orang dewasa."
"Kakak juga orang dewasa kan?"
"(iya)"
"Benar. Kau sudah dewasa. Orang dewasa seperti Ko Gil Dong *tokoh kartun menerima orang lain menjadi keluarga."
"Ya"
"Kakak, apa kau tau? Aku juga sedang berusaha untuk menjadi dewasa."
Apa arti Dewasa? Growth, Mature, and....what else? Menjadi dewasa tidaklah selalu mudah. Dewasa berarti saat dimana tubuh dan pikiran tumbuh sejalan dengan semakin bertambahnya usia. Bagi Gang Tae, dewasa berarti membuka pintu bagi orang lain untuk masuk dalam kehidupannya.
It's not easy as it say.
Let say about this. Having another person as family. It meant that they should keep moving together. Berjalan bersama apapun yang terjadi. Bukan seperti kapal dan pesawat yang memiliki jalur lintas yang berbeda, namun setidaknya mereka harus menjadi seperti mobil yang bergerak melewati aspal yang sama, dengan kecepatan yang sama, dan jalan yang sama. And it's need an effort. Jika saja salah satu mobil itu mengambil arah yang salah, apa yang terjadi? Bisa- bisa mereka bertabrakan atau malah berjauhan karena salah satu mobil tersesat dan hilang. Oleh karena itu, setidaknya mereka harus memiliki tujuan yang sama.
Namun, apakah tujuan yang sama itu satu-satunya faktor yang membuat mereka tetap bersama? Tidak! Bisa jadi mereka dapat bersama karena memang ditakdirkan seperti itu. Who Know? It's the magic of destiny.
~
"Kakak, pernah mendengar kisah Itik Buruk Rupa?"
"Ya. Saudaranya yang lain mendikriminasi Itik Buruk Rupa. Ia dikucilkan karena penampilannya berbeda dengan mereka."
"Karena sangat kesepian, ia meninggalkan keluarganya. Apa yang akan terjadi jika sang induk terus menyayangi Itik Buruk Rupa sampai akhir?"
"Ia tak akan meninggalkan keluarganya."
Dikutip dari cerita Itik Buruk Rupa, setelah meninggalkan keluarganya, ia bertemu Angsa dan sang Itik pun hidup bersama dalam keluarga Angsa karena ia diterima dengan baik disana.
"Itik maupun angsa, dapat tinggal dirumah yang sama jika induk bisa mengayomi mereka."
"Kakak, apa kau orang dewasa yang bisa mengayomi orang lain?"
"Aku.....adalah orang dewasa"
~
And from this episode, we all know that they start to life together as Family.
Ko Mun Yeong, Moon Gang Tae, and Moon Sang Tae.
~~~
Tommorrow is Monday. I hope you have a great week all....
Stay safe and be happy as always :)
Okai?
KAMU SEDANG MEMBACA
Its Okay To Not Be Okay : Life Lesson and Mental Health
SaggisticaMengenai semua quotes dan dongeng yang ada di drama It's Okay To Not Be Okay beserta pesan pesan yang dapat diambil dari drama ini disertai dengan pembahasan singkat beberapa scene yang mengangkat tema Mental Health. Buku ini juga menggali hal-hal...