One Person

198 16 0
                                    

Mun Yeong : Kau tau cerita penggembala dan biri-biri? Penggembala biri-biri yang selalu berbohong. Dia terus berbohong kepada penduduk desa, mengenai kemunculan serigala. Apa kau tau mengapa dia terus melakukan itu?

Sang Tae : Karena dia bosan.

Mun Yeong : Bukan. Karena dia kesepian. Dia kesepian tinggal sendirian di gunung. Penggembala itu selalu berbohong karena terlalu kesepian. Saat serigala benar-benar muncul, tak ada yang datang menolongnya. Jika ada satu orang saja yang percaya dan pergi membantunya, penggembala itu tidak akan mati.

~~~

Ini adalah dongeng yang populer untuk anak-anak. Yang sejatinya memiliki pesan moral : Berbohong itu tindakan tercela. Jangan berbohong atau kamu akan celaka. Namun, lagi-lagi Jo Yong writer-nim berhasil menyampaikan message lain dari dongeng ini melalui tokoh Ko Mun Yeong.

Jika ada satu orang saja yang memahaminya dan tetap berada disisinya, ia tidak akan kesepian, itu adalah pesan tersirat yang disampaikan Ko Mun Yeong. Ia hanya butuh seseorang, tidak banyak. Seseorang yang benar-benar tulus dan mampu memberinya kehangatan.

Dinding penjara yang membuat Ko Mun Yeong tak tersentuh dengan orang lain perlahan runtuh. Runtuh oleh kehadiran Moon Gang Tae dan Moon Sang Tae dalam hidupnya. Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, ia berharap ada seseorang yang berada disampingnya. Untuk pertama kalinya, ia bisa dengan bebas mencurahkan apa yang ia rasakan kepada orang lain. Setelah selama ini selalu memasang topeng palsu yang membuatnya terasingkan. 

~~~

Malam itu, di hari ulang tahunnya, ia hanya berharap bahwa ia tak sendiri. Dan dengan dongeng, ia berbicara pada dunia tentang apa yang ia rasakan.

Malam itu juga adalah saat dimana ia harus bertemu dengan takdir kejamnya. Seseorang suruhan ibunya yang datang mengucapkan "Happy Birthday To You" hanya demi menguncang hidupnya dan melukainya. Luka. Sayatan pada tubuhnya, atau apapun itu. Adalah hal yang selalu ia peroleh dalam hidupnya.

Namun, nasib Ko Mun Yeong tidak berakhir seperti penggembala dalam dongeng itu. Ada seseorang yang datang kepadanya.

.

Disaat tak ada seorang pun yang tau betapa mengerikan situasi itu bagi Mun Yeong. Dan tak ada seorang pun yang mengira bahwa ia akan terluka malam itu. Bahkan tak ada seorang pun yang peduli apa yang akan terjadi. Gang Tae adalah satu-satunya orang yang berlari ke arahnya dan mengkhawatirkannya.

 Gang Tae adalah satu-satunya orang yang berlari ke arahnya dan mengkhawatirkannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Its Okay To Not Be Okay : Life Lesson and Mental HealthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang