Teruntuk cowo yang dilempar pake tabung gas ga marah, i love you
●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●Pagi ini di kediaman Alefran, jam menunjukan sudah jam 06:00 WIB . Tapi Alefran masih berkutat dengan kasur dan selimutnya yang nyaman itu.
Sudah kesekian kali pula Rike-bundanya Alefran, menggedor gedor pintu kamar Alefran. Tetap saja Alefran tidak terbangun dari tidurnya.
"ALEFRAN" teriak Rike di luar kamar Alefran, namun Alefran tidak mendengarnya
"ALEFRAN"
"oke bunda panggil sekali lagi, kalau kamu ga jawab juga. Berarti kamu meninggal" ancam Rike, memanglah rutinitas pagi ini di keluarganya. Tapi Rike sudah sangat bosan membangunkan putra semata wayangnya ini.
"Astaghfirullah bunda, iya iyaa Ale bangun" sahut Alefran dari dalam kamarnya, ia masih terdiam. Mengumpulkan nyawanya yang entah ada dimana, mungkin di hatimu? Wkwk.
Alefran menggaruk jakunnya pelan, terasa sakit tenggorokannya. Terbangun dari tidurnya, namun berdiam beberapa menit.
"Tega benget gue punya emak, masa anaknya sendiri di bilang meninggal" cibir Alefran kesal, lalu berjalan dengan langkah gontai dan ke kamar mandi.
Di kamar mandi, Alefran bukannya malah mandi. Tapi malah bernyanyi - nyanyi ria, kalian tau Alefran nyanyi lagu apa? Dangdut! Ya Dangdut! .
Ia menyanyikan lagu milik Lesti yang berjudul bawa aku ke penghulu
"Aku siap jadi milik mu, siap kah kau menjadi makmum ku"
"EMANG KAMU UDAH ADA CALON NYA? MASIH KECIL, GABOLE CINTA CINTA" sahut Rike dari dapur.
Alefran berdecak sebal, bisa bisanya sang bunda memperkeruh susana. Padahal kan Alefran sedang mood hari ini.
"Aku takut fitnah dan dosa, bila berdua dua denganmu" tidak mudah menyerah, Alefran melanjutkan nyanyiannya.
"BERDUAAN SAMA AYAH GAK DOSA KOK, LE" sahut Herry-ayahnya Alefran, yang sedang sibuk merapihkan dasinya
Alefran tidak menghiraukan kedua orangtuanya ini. Karena memang sudah biasa seperti ini.
"Apa lagi, yang kau tunggu"
"Jadikan aku halal untukmu"
Semakin larut Alefran dalam nyanyiannya tersebut, hingga menjadikan botol shampoo sebagai mic.
"EMANGNYA KAMU HARAM? KAN BUNDA SAMA AYAH PRODUKSI KAMU SAAT KITA BERDUA SUDAH HALAL, OTOMATIS KAMU JUGA HALAL KOK NAK! TENANG AJA" tidak ada bedanya antara istri dan suami di keluarga ini, sama sama mempunyai humor yang rendah. Mudah sekali tertawa.
"Ayah ibu, beri restu"
"Bawa aku ke penghulu"
"BAWA KE POSYANDU AJA YA? AYAH KASIH RESTU SERIBU PERSEN DEH! MUMPUNG LAGI ADA VITAMIN GRATIS DISANA, LE"
Alefran menghela nafasnya sebal, bisa kah ia menyanyi di pagi ini dengan tenang? Mungkin saja tidak.
KAMU SEDANG MEMBACA
ICE GIRL
Romance[TAMAT] "Minta nomor lo" Dengan berani Alefran meminta nomor perempuan itu, dengan menyodorkan ponselnya ke depan wajah perempuan yang bernama caca itu. Caca hanya menatap Alefran datar, dan lanjut membaca buku yang ada di tangannya dengan earphone...