[6. Om Bagas]

10.9K 1K 104
                                    

Selamat membaca🌻

---

"Om Bagas?" Ujar Keysha tampak terkejut. "Kamu? Kok tau nama saya? Sedang apa kamu disini?" Tanya Bagas yang juga terkejut.

"Om pikun ya? Padahal umur Om kayaknya belum terlalu tua deh," ujar Keysha heran.

"Maksud kamu?" Tanya Bagas datar.

"Maksud Key, Om lupa ya? Kan Om yang ngasih tau nama Om." Ujar Keysha menjelaskan.

Bagas hanya mengangguk kecil. "Kamu sedang apa disini?" Tanya Bagas lagi.

"Key ikut Papi, katanya ini acara ulang tahun pernikahan anaknya temen Papi." Jawab Keysha yang diangguki Bagas.

"Ya sudah kamu duduk saja." Ujar Bagas menujuk kursi disebelahnya dengan dagunya.

Keysha tersenyum. "Dari tadi kek." Ujarnya lalu duduk sambil meletakkan makanannya di atas meja.

Kening Bagas berkerut. "Ini makanan punya kamu?"

Keysha menatap Bagas, "iya." Jawabnya santai sambil mulai memakan makanannya.

"Sebanyak itu?"

Keysha hanya mengangguk. "Makan sebanyak ini tapi badan badan cuma segini." Cibir Bagas.

Keysha tak menghiraukan ucapan Bagas. Gadis itu sibuk dengan makanannya sendiri. Bagas geleng-geleng kepala melihatnya, tanpa memperdulikan gadis itu lagi, Bagas memilih memainkan ponselnya.

Di meja itu kini hanya dihiasi keheningan. Keduanya sibuk dengan urusannya masing-masing. Bagas sibuk berkutat dengan ponsel di tangannya dan Keysha yang sibuk memakan makanan di depannya.

"Om, Om ngapain disini?" Tanya Keysha yang sedari tadi diam.

Bagas menatap Keysha bingung. "Saya dari tadi disini sama kamu, kenapa baru nanya sekarang?" Tanya Bagas tak habis pikir.

Keysha yang saat ini tengah memakan kue coklat dengan tangannya itu nyengir. "Basa-basi Om, lagian Om dari tadi diem aja mainin hp." Ujar Keysha menatap Bagas sinis.

Bagas terkekeh. "Saya disini karna ini acara ulang tahun pernikahannya temen saya." Ujar Bagas mengusap kepala Keysha.

Keysha menatap tangan besar Bagas yang ada di kepalanya. Seolah tersadar, Bagas dengan segera menjauhkan tangannya.

"Hm," Bagas berdeham mencairkan suasana. "Maaf, saya refleks." Ujar Bagas datar.

Keysha mengerjapkan matanya lalu tertawa. "Haha sans kali Om! Kayak kenapa aja mukanya langsung kaku gitu! Usap aja kepala Key gapapa kok, Papi juga sering kok usap kepala Key!" Ujar Key panjang lebar sambil sesekali tertawa kecil.

"Jadi ini acara ulang tahun pernikahannya temen Om?" Tanya Keysha angguk-angguk. "Istri om mana?"

Bagas menyandarkan punggungnya pada sandaran kursi. "Saya belum nikah," jawab Bagas santai.

Keysha membulatkan matanya. "Serius? Umur Om emangnya berapa?" Tanya Keysha heboh sendiri.

Bagas menatap bingung pada Keysha. "Umur saya 34 tahun," Jawab Bagas datar.

Keysha angguk-angguk, "dah tua." Jawab Keysha pelan yang masih didengar Bagas.

"Setua itu kah wajah saya? Apa karna itu kamu manggil saya dengan sebutan Om waktu itu?" Tanya Bagas heran.

Keysha dengan cepat menggeleng. "Enggak kok Om, Om kelihatan masih muda," ujar Keysha cepat. "Tapi... waktu itu Key cuma asal panggil aja, dan Om gak permasalahin itu waktu Keysha panggil Om dengan sebutan Om, bahkan Om sendiri kan yang suruh Key buat anggap Om sebagai Om Key." Jelas Keysha panjang lebar.

Ayo Nikah Om!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang