Chapter 11

195 115 287
                                    

"Baik semuanya, sebelum saya mengakhiri pelajaran hari ini, saya akan memberi tugas. Yaitu membuat makalah tentang sistem tata surya secara berkelompok." tutur Bu Puspa.

Bu Puspa membagi kelompok berdasarkan angka yang tertulis di kertas kecil yang dilipat. "Setiap kelompok terdiri empat orang. Untuk kelompoknya saya ingin kalian mengambil ini, lalu cari teman sekelas kalian yang angkanya sama."

"Ingat, dilarang saling menukar angka yang di dapat." imbuhnya.

"Iya bu." ucap mereka serempak. Satu persatu dari mereka maju ke meja guru, mengambil satu kertas yang diletakkan di gelas plastik.

"Moga kita sekelompok."

"Lo dapet berapa?"

"Yey, kita sekelompok."

"Yahh kita nggak sekelompok."

"Shel, lo dapet angka berapa?" tanya Mely was was. Shelina menunjukkan kertas kecil itu di depan Mely.

"Aaaaa kita sekelompok." pekik Mely dan memeluk Shelina sembari berjingkrak jingkrak. Angka yang didapat Shelina sama dengannya, yaitu 8.

Tiba tiba kertas yang Mely pegang dirampas oleh si tai kadal Egi. "Yess, kita sekelompok."

Egi merentangkan tangannya berniat memeluk mereka berdua, tapi Mely langsung menepisnya. "Mau apa lo hah?!"

"Ihh gue juga mau peyuuuk." ucap Egi yang membuat Mely ingin muntah.

"Eh katanya satu kelompok ada empat orang kan, yang satu siapa?" tanya Shelina. Ia beralih melihat Gavin yang baru saja mengambil kertas terakhir.

Sebelum Gavin membukanya, Shelina langsung merebutnya. Ia melihat angka yang tertulis dalam kertas itu, dan ternyata sama sama 8. Tangannya melambai lambai menunjukkan kertas itu pada Mely dan Egi.

"Dia sekelompok sama kita?" tanya Mely, Shelina mangut mangut. Mely mencelos, akhir akhir ini ia tak menyukai Gavin. Entahlah, hanya dia yang tau.

Prok prok prok...

Suara tepuk tangan Bu Puspa menginterupsi. "Sudah mengambil semua?"

"Sudah bu."

"Sudah tau teman sekelompoknya?" Bu Puspa memastikan.

"Sudah bu."

Bu Puspa mangut mangut. "Oh ya, pengumpulannya terakhir minggu depan. Jadi usahakan sebelum itu kalian sudah selesai, lebih cepat lebih baik. Selamat sore."

"Sore Bu."

Penghuni kelas XI IPA 3 berhamburan keluar kelas, kini tersisa Shelina, Mely, Gavin dan Egi.

"Kapan kelompokkannya, terus dimana?" tanya Egi.

"Minggu gimana? Di rumah gue" tawar Shelina.

"Boleh, asalkan ada itu lah pokoknya." cengir Egi.

"Ck, iya iya gue paham. Kalian gimana?" Shelina menatap Mely dan Gavin. Mereka sama sama berdehem sebagai jawaban.

Tok tokk...

Tiba tiba suara ketukan pintu menginterupsi mereka. "Shelina, Gavin, saya mendapat laporan dari Pak Agus kalo kalian bolos jam pertama dan kedua."

Shelina melongo, lalu menatap Mely dan berbisik. "Lo gak ijinin gue?"

"U..udah kok." balas Mely.

Bu Rena melanjutkan ucapannya. "Sebagai hukuman, Gavin bersihin toilet dan kamu Shelina menyapu halaman belakang sekolah."

DARK MEMORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang