𝘁𝘄𝗲𝗻𝘁𝘆 𝗳𝗶𝘃𝗲 | 𝗺𝗲𝗺𝘂𝗹𝗮𝗶 𝗽𝗲𝗻𝗰𝗮𝗿𝗶𝗮𝗻

1.6K 227 136
                                    

"Kita mulai dari mana?" tanya Ron.

[Name] bergumam. "Karena bukuku bilang kalau kita harus mencari di tempat yang asri, mungkin kita bisa mulai dari halaman belakang Manor?"

Hermione menjentikkan jarinya. "Ide bagus."

"Kekasihku memang pintar," kata Harry yang dihadiahi tatapan tajam oleh [Name]. "Diam."

"Baiklah, baiklah, yang sudah resmi berbeda ya," goda Hermione.

[Name] mendengus. "Diam kau, Hermione. Ah, sudahlah, ayo cepat."

Halaman belakang Griswald Manor ternyata sangat luas. Di depan mereka sekarang ada satu gerbang, sedikit berkarat karena sepertinya tidak pernah dibuka.

Ron masih sibuk mengatur nafasnya. "Astaga, untuk sampai kesini kenapa rasanya jauh sekali?"

Hermione mendelik. "Kau berlebihan, Ronald."

"Kira-kira gerbang itu mengarah kemana, ya?"

"Entah. Ayo kita coba buka." Mereka melangkah mendekati gerbang tersebut. [Name] mendorong gerbang itu, namun sekeras apapun ia mencoba, gerbang itu tidak terbuka. "Alohomora!" kata [Name], tapi itu juga tidak berhasil.

Ron mendengus malas. "Bloody hell, lalu sekarang apa yang harus kita lakukan?"

"Tidak bisakah kau berhenti mengeluh?" sentak Hermione. "Berpikir!"

[Name] menutup matanya erat-erat, berusaha berpikir dengan damai di tengah keributan Ron dan Hermione. "Apa yang harus ku lakukan?" gumamnya pada diri sendiri.

"Perhatikan patung naga itu. Kau bisa menemukan jawaban di sana."

"Darimana kau tahu, Mione?"

"Tahu apa?"

"Kalau patung naga itu tahu cara kita membuka gerbang ini."

"Apa?" Dahi Hermione berkerut. "Aku tidak mengatakan apapun."

Mata [Name] melebar. "Jadi ... siapa yang tadi menjawab pertanyaanku?"

"Aku," kata suara itu lagi. [Name] dengan susah payah menelan ludahnya. Gadis itu meraih liontin di lehernya. Mata [Name] menyipit berusaha untuk melihat apa yang ada didalam liontin biru itu. "K-kau ...."

"Ivory."

"G-great grandma?"

"Tak ada waktu untuk menjelaskan. Cepat cari tahu apa yang ada di patung naga itu."

[Name] mengangguk singkat. Gadis itu melangkah mendekati patung naga di atas dinding yang menjadi penyangga gerbang besi di hadapan mereka. "Ada angka," kata [Name]. "Tapi apa yang harus ku lakukan dengan angka-angka ini?"

"Mungkin apparecium bisa membantu," saran Ron.

Gadis bermanik kelabu itu mengangguk. "Apparecium!" Ternyata Ron benar, mantra apparecium itu bekerja. "Lihat!" seru [Name].

Ketiga temannya itu berjalan mendekat. "Kelahiran A.F.G?" tanya Hermione. Ya, itu yang tertulis di sana. Kelahiran A.F.G.

"Bloody hell, apalagi sekarang?"

"Griswald," bisik Ivory dari dalam liontin naga itu. "Griswald?" [Name] membeo.

[Name] berjalan mondar-mandir di depan patung naga, membuat tiga temannya yang lain kebingungan. "Griswald ...? A ... F ... Griswald ...?"

"Siapa keluargaku yang memiliki nama depan dengan huruf A dan nama tengah dengan huruf F?"

Ron mengernyit. "Mana kami tahu? Kau saja tidak tahu apalagi kami."

── 𝐀𝐌𝐄𝐑𝐓𝐀 ; 𝗵. 𝗽𝗼𝘁𝘁𝗲𝗿Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang