"Selamat ulang tahun ya Tante Lisa."
Gue tersenyum simpul tatkala Zaidan memberikan ucapan selamat. Ah, maksudnya Kak Iren yang memberi ucapan selamat. Seperti biasa dia niruin suara anak kecil. Jadinya seolah Zaidanlah yang lagi ngomong ke gue.
"Makasih ya Zaidan." Gue menunduk mendekatkan wajah ke Zaidan yang lagi dipangku sama mamanya. Gue colek-colek pipinya pelan berhasil bikin dia ketawa.
"Aduh lucu banget sih kamu." Gak henti-hentinya gue dibuat gemes sama kelucuannya Zaidan. Mana sekarang pipinya makin tembem lagi. Kan jadi pengen terus uyel-uyel.
"Charissa, Iren, cepetan masuk! Ini acaranya udah mau dimulai!" Bunda nongol dari ambang pintu nyuruh kita buat segera ke dalam. Gue sama Kak Iren pun ngangguk menuruti titahannya.
Tepat di hari ini, di rumahnya bunda tengah berlangsung acara syukuran ulang tahun gue yang kesembilan belas. Sebenarnya sih gue gak terlalu pengen dirayain acara ultahnya, cuma ini tuh idenya bunda sama Mama Anggun. Mereka berdua semangat banget nyiapin acaranya. Kata mereka momen ini sekalian juga dijadiin ajang kumpul keluarga. Ya gue gak bisa nolak. Apalagi di acara syukuran ini mereka ngundang anak yatim juga.
Acara berlangsung dengan lancar. Satu persatu orang yang hadir pun mulai berpamitan pulang. Termasuk temen-temen gue ini, yakni Ana, Hanin sama Megan. Mereka bertiga pamitan pulang tepat saat jam menunjukkan pukul lima sore. Gue anterin mereka sampai ke pagar. Sepeninggal mereka gue pun balik lagi ke teras nyamperin papa yang kayaknya juga mau pulang.
"Charissa, papa pulang dulu ya. Maaf gak bisa lama-lama. Takutnya keburu malem banget dan papa khawatir juga sama Mama Sandra yang lagi sendirian di rumah. Kamu tau sendiri kan kalo dia lagi hamil besar." Jelasnya dengan raut khawatir.
Gue menganguk paham sama apa yang dia jelasin. Gue memakluminya.
"Ya udah, papa hati-hati ya. Makasih udah datang ke sini."
Papa ngusap lembut puncak kepala gue habis itu mengecupnya.
"Sehat-sehat ya nak. Kalo gitu papa pergi sekarang." Dia senyum manis sebelum akhirnya jalan menuju mobilnya.
Untuk beberapa saat gue masih terdiam mandangin kepergiannya dari teras. Papa, dia sayang banget sama Mama Sandra sampe gak bisa untuk jauh lama-lama dari wanita itu. Ditambah lagi keadaannya yang tengah hamil besar. Ngeliat dia yang teramat sayang sama wanita itu rasanya hati gue sakit, tapi di sisi lain gue bahagia juga. Sakit karena dia bukan sayang sama bunda, dan bahagia karena dia bisa hidup bahagia.
Bunda. Jadi dia pasti sulit banget harus menghadapi semuanya. Di depan semua orang dia berusaha buat terlihat baik-baik aja ketika ketemu sama papa. Padahal gue tau banget kalo hatinya sakit, hancur berkeping-keping ketika dia liat sosok papa. Soalnya dengan ngeliat papa pasti bunda bakalan ingat sosok wanita itu juga. Wanita yang sudah menghancurkan pernikahannya.
Menahan sesak yang luar biasa bunda berusaha terlihat tegar dan mengesampingkan sejenak egonya itu khusus di hari ini. Di ulang tahun gue agar papa bisa ikut kumpul di sini.
Bunda~
Gue jadi pengen peluk dia.
"Ris, kenapa kamu bengong?"
Gue noleh natap Pak Devan yang udah ada di samping.
"Eh, nggak kok pa, saya gak bengong, saya cuma lagi liatin papa aja." Jawab gue sambil senyum.
Dia cuma ngangguk ikutin arah pandang gue habis itu ngerangkul bahu ngajak gue buat masuk ke dalam rumah.
"Di luar dingin, mendingan kita masuk."
"Iya pak." Balas gue singkat mengikuti ajakannya.
Malamnya, setelah bantu bunda beres-beres gue langsung berkutat di depan laptop buat ngerjain tugas. Mata udah sepet banget kepengen bobo tapi nih tumpukan tugas manja banget gak mau gue tinggalin. Padahal gue udah gak sabar pengen mesra-mesraan sama bantal dan guling di kasur. Alias pengen melukin mereka sampe gue masuk ke alam mimpi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...