Suatu sore sepulang sekolah...
Gue melangkah masuk ke halaman rumah sambil pasang muka asem. Ya gimana gak asem habisnya gue lagi kesel banget. Kesel sekesel-keselnya! Tangan kiri gue megangin tas sekolah dan yang kanan megang kresek item yang lumayan gede. Iya kresek item. Yang isinya apaan coba? Cokelat sama beberapa camilan.
Bete banget kalo udah repot kayak gini. Tas berat, barang bawaan berat, mana tenaga udah 3L lagi alias lemah letih lesu. Udah klemar-klemer butuh asupan gizi. Tenaga gue rasanya terkuras abis.
Udah bukan hal yang aneh lagi emang sepulang sekolah gue suka bawa makanan se-abrek kayak gini. Bukan. Bukan gue yang sengaja beli ataupun bunda yang nyuruh. Gak! Semua makanan ini tuh gue dapetin dari para fans-club nya abang gue. Iya fans nya dia. Gaya banget kan tuh orang punya penggemar. Aktor bukan youtuber juga bukan.
Gue heran kenapa tuh cewek-cewek di sekolah rela menyisihkan uang sakunya buat jajanin dia. Kan kalo ditabung lumayan tuh duitnya buat beli skincare, buat perawatan diri. Kalo kayak gitu kan lebih berfaedah jadinya ketimbang ngejajanin buaya darat tukang php macam abang gue ini.
Pyuh!
Gue udah kayak kurir gofood aja jadinya dengan semua makanan ini. Ngeselinnya lagi mereka gak ada inisiatif sedikitpun ngasih gue ongkir. Mereka semua cuma ngemodal omongan manis doang.
'Charissa yang cakep tolong kasihin ini ke abang lo ya' Pinta Andin si anak paduan suara dari kelas sebelah.
'Char, lo kan baik ya, besti gue gitu loh... Tolong ya lo bantuin gue kasihin cokelat ini ke Bang Chan. Ntar gue bantuin comblangin lo sama Mario deh' Kalo ini kata si Liona, dia dari kelas gue. Suka ngedadak ngakuin besti kalo lagi ada perlunya doang. Gebetannya banyak banget. Dan abang gue tuh cuma jadi salah satu dari list crushnya yang se-abrek. Emang dasar crocodile female!
'Char bantuin aku ya kasihin ini ke Kak Chandra. Kalo kamu bantuin aku InsyaAllah nanti kamu dapat pahala Char.' Nah kalo ini kata si Lilis kelas IPS. Bilang gitu dengan nada bicaranya yang lemah lembut sambil senyum manis yang jatohnya bikin gue jadi gak tega kalo gak nge-iyain. Alasan dia bisa suka sama Bang Chan karena waktu itu pernah ditolongin pas motornya lagi mogok. Keknya dia tuh baper sama perlakuan abang gue. Tapi sekalinya ketemu langsung sama Bang Chan tuh orang malah ngumpet. Dia bilang malu katanya. Ck! Emang malu-malu kucing tuh anak.
Dan itulah beberapa member fansclubnya abang gue yang terbutakan hanya karena visual semata. Mereka belum tau aja kalo kelakuan cowok yang mereka kagumi itu suka di luar nalar alias absurd gak ada obat. Kalo mereka tau kelakuan aslinya Bang Chan gue jamin deh mereka pasti langsung pada ilfeel.
"Assalamu'alaikum!" Dengan daya yang hanya tinggal 5 persen lagi gue berusaha mendorong pintu rumah sekuat tenaga biar kebuka. Ck! Lebay banget.
"Walaikumsalam." Sahutan bunda langsung menyambut kedatangan gue. Dia datang ngehampirin gue sambil bawa spatula.
"Char itu kamu bawa apaan lagi sih? Cokelat? Camilan?"
Gue ngangguk kecil mengiyakan. Kresek itu gue taruh di atas meja. Gue cium tangan bunda habis itu menjatuhkan badan nyaman ke sofa.
Huh! Akhirnya bisa duduk juga.
"Yang kemarin juga belum dimakan Char masa iya udah bawa lagi. Lama-lama kulkas sama lemari dapur kita jadi penuh sama semua camilan ini." Bunda menggeleng gak habis pikir.
"Kasih lagi aja ke anak tetangga bun biar gak penuh lemari." Sahut gue ngasih solusi.
Bunda diam sambil menimang-nimang perkataan yang gue tuturkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...