Hoooaaaamm....
Mau bangun tuh rasanya berat banget. Nih mata kayak dipakein lem tau gak. Susah banget buat diajak melek ketimbang mau ngeliat jam doang.
"Khem! Udah subuh loh ini?"
Gue yang masih setengah sadar cuma bergumam. Habis itu lanjut balik ke alam mimpi dan makin ngeratin pelukan gue ke guling.
"Rissa, kalau kamu masih gak mau bangun saya akan gelitikin kamu." Lagi dan lagi sebagai jawaban gue cuma bisa bergumam gak peduliin ancaman itu. Gue makin ndusel aja ke guling yang gue peluk ini. Nyaman banget sumpah.
"Kamu gak takut sama ancaman saya, hm?" Bisikan itu terdengar begitu jelas. Gue yang emang gak mau bangun akhirnya dipaksa buat bangun ketika bener-bener ada yang gelitikin.
"Ampun! Geli!"
"Nah kan kalo kayak gini jadi bangun."
Mata gue membelalak sempurna tatkala ngeliat seseorang yang lagi senyum ngetawain gue. Posisi dia lagi tiduran —menyamping ngehadap ke gue dengan kepalanya yang bertopang sebelah tangan. Dengan posisinya itu dia bisa leluasa merhatiin gue yang tadi tengah tertidur pulas.
Mampus! Jangan-jangan yang tadi gue peluk itu Pak Devan bukannya guling. Mana kurang ajarnya gue malah ndusel-ndusel lagi.
Malu banget lo Char!
"Ekhem, ini udah jam 5 ya?" Gue kikuk pura-pura liat jam.
"Kalo gitu saya duluan ya pak ke airnya." Gak mau semakin canggung diliatin dia, gue segera turun dari tempat tidur dan segera melangkah pergi dari kamar.
Emang bisa banget tuh Pak Devan bikin gue malu.
Tiba di depan kamar mandi langkah gue terhenti tatkala ngedenger suara shower. Keknya di dalam ada Mama Anggun yang lagi mandi. Kalo kayak gini mah gue harus nunggu dulu. Biar gak pegel nunggu gue pun mendudukan diri di kursi di deket tembok.
Di rumah ini tuh kamar mandi emang ada satu. Maklum aja ini kan asalnya rumah yang dihuni Pak Devan sendirian. Dia sengaja emang waktu itu (waktu masih single) gak milih rumah dengan kamar mandinya yang ada dua (di kamar pribadi satu, dan di luar satu) soalnya kata dia sayang banget gak bakalan kepake. Dia kira dia bakal hidup melajang dalam waktu yang lama makannya dia pilih rumah yang sederhana kayak gini. Eh tanpa disangka-sangka dia nikahnya secepat ini.
Jodoh emang gak ada yang tau.
Daun pintu pun terbuka. Mama Anggun keluar sembari mengeringkan rambutnya dengan handuk kecil. Menyadari kehadiran gue dia pun senyum.
"Aduh kirain mama gak ada yang nunggu. Maaf ya Ris kalo lama." Ucapnya.
Gue geleng kecil. "Gak lama kok ma. Aku juga baru dateng." Gue bangun nyamperin dia di depan pintu.
"Ya udah cepetan gih kamu masuk. Oh iya, kalo mau mandi mendingan kamu pake air anget aja ya biar gak dingin."
Gue ngangguk aja nge-iyain titahannya seolah gue ini emang beneran mau mandi. Padahal mah boong banget. Gue ke sini tuh cuma mau cuci muka, sikat gigi, habis itu ambil wudhu. Gak tau kenapa rasanya males banget buat basuh badan sepagi ini. Mandinya biar nanti aja deh agak siangan.
Selesai berdoa sehabis sholat gue langsung raih punggung tangan Pak Devan lalu menciumnya pelan. Gue paling suka nih kalo suasana subuh kayak gini alias habis sholat berjamaah bareng dia. Rasanya bikin hati tenang aja gitu. Apalagi ngeliat penampilan dia yang pake baju koko sama peci. Masya Allah makin adem aja ngeliatnya. Makin susah aja nih mata gue buat berpaling dari ketampanannya. Eh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...