25. -Kode cuek bebek-

177 34 4
                                    

Pagi ini gue memantapkan hati bersiap buat ngutarain perasaan gue ke Pak Devan mumpung suasananya lagi mendukung. Dia lagi istirahat, duduk santai di sofa sambil nontonin berita. Dua hari ini dia cuti. Gak pergi ngajar dulu karena kondisinya yang masih belum pulih.

Gue yang baru beres sama cucian piring pun langsung duduk di sampingnya bikin dia jadi noleh.

"Udah beres?" Tanyanya.

"Udah pak."

Dia balik lagi mandang tv. "Kalo semuanya udah beres, lebih baik kamu istirahat temenin saya di sini." Titahnya. Gue cuma ngangguk aja.

"Ekhem pak!" Dehem gue terus bergeser ngedeketin dia.

"Ya?" Dia angkat sebelah alisnya memperhatikan gue penuh tanya.

"Soal semalam... Saya..." Lidah gue rasanya kelu. Sulit banget buat berkata jujur mengenai isi hati gue saat ini.

Ayo Char lo harus berani!

Lo bisa!

"Soal semalam apa Ris?" Tanyanya lagi ngeliat gue yang malah bengong.

"Soal..."

Ayok Char lo pasti bisa bilang jujur ke dia. Lo gak boleh ngerasa gugup kayak gini.

Cklek

Tepat saat gue mau melanjutkan kalimat, seseorang tiba-tiba datang membuka daun pintu lebar-lebar. Kita berdua pun noleh memperhatikan kedatangannya.

"Devan! Kamu benar kecelakaan? Kenapa gak kabarin mama?"

Bukannya ucapin salam atau apa, Mama Anggun langsung nyembur anaknya dengan pertanyaan. Pak Devan yang tadinya lagi nungguin lanjutan omongan gue pun seketika terkesiap mandangin mamanya.

"Ris, kamu ngasih tau—"

"Nggak kok pak, saya gak ngasih tau." Gue geleng ribut. Emang beneran bukan gue yang ngasih tau Mama Anggun soal dia yang kecelakaan.

"Mama tau dari temen kamu. Apa kamu lupa kalo mama mengajar di sekolah yang sama dengan Hilman?" Tutur Mama Anggun natap anaknya tajam.

"Ah iya ya, saya baru ingat." Pak Devan menggaruk tengkuknya kikuk merutuki dirinya sendiri. Dia hanya tersenyum hambar natap mamanya.

"Mama tadi udah sampe sekolah?" Tanyanya lagi.

"Iya. Tadi mama udah nyampe. Pas Hilman nyeritain kejadian yang menimpa kamu kemarin mama langsung tancap gas ke sini." Jelasnya lalu duduk di samping Pak Devan.

"Kenapa kamu gak cerita, Van? Kamu gak mau mama tau keadaan kamu hah?!"

"Ponsel saya rusak ma. Jadi gak bisa hubungin mama."

"Kan ada Rissa. Kenapa gak hubungin mama pake ponselnya dia?"

Glup.

Gue sama Pak Devan lempar tatap satu sama lain lalu mandangin lagi Mama Anggun dengan senyuman kikuk.

"Maaf mah, sebenarnya kemarin Rissa juga mau ngabarin mama. Tapi saya larang. Saya gak mau mama nyetir ke sini dalam keadaan panik. Terlebih kemarin udah mau malam."

Mama Anggun terdiam. Terus mandangin anaknya dengan rautnya yang serius. Dia buang napas berat.

"Terus luka kamu gimana? Gak terlalu parah, kan?"

"Nggak kok mah. Hanya tangan saya terkilir. Sebentar lagi juga sembuh." Dia angkat sebelah tangannya —menunjukkan perban yang terbalut itu.

"Terus jidat kamu? Lutut kamu? Masih sakit?"

Gue Ketemu Doi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang