"Kalian ngapain masih pada di sini? Berduaan lagi?"
"Eh bapak," gue senyum canggung mandang Pak Devan yang lagi berdiri natap kita penuh curiga.
"Kita lagi dinner pak. Makannya berduaan." Ajun asal nyeletuk bikin gue melototin dia sambil nyikut lengannya.
Dia yang lagi pegang mangkuk mie pun protes. "Lah Char kalo tumpah kan sayang mienya."
Gue gak peduli sama mienya yang mau tumpah. Yang jelas gue kesel karena Ajun ngejawab kayak gitu.
"Maaf pak si Ajun ini bicaranya suka ngasal. Gak ada dinner-dinneran kok. Dia cuma nyuruh saya buat masakin mienya aja tadi." Gue buru-buru jelasin seolah takut kalo Pak Devan bakalan salah paham sama kita yang lagi berduaan.
Sebagai respon dia cuma ngangguk kecil habis itu bersiap buat balik. "Nanti kalo makannya udah selesai kalian balik ke tenda masing-masing." Titahnya dengan raut serius.
"Siap pak laksanakan." Jawab gue angkat sebelah tangan hormat ke dia. Liat Ajun yang cuma sibuk makan mie doang bikin gue nyikut lagi dia biar ikutan hormat. Sedikit kaget Ajun pun nurutin titahan gue.
"Eh iya pak siap."
Pak Devan pun pergi ninggalin kita. Gue buang napas lega. Untunglah dia gak salah paham.
"Char!" Ajun manggil masih dengan mulutnya yang penuh mie.
"Apa?!" Tanya gue sewot.
"Gak apa-apa sih cuma ngetes doang."
Apasi nih anak gak jelas banget.
Usai makan mie gue langsung balik ke tenda. Begitu pula Ajun yang balik ke tendanya. Perut udah terisi tapi tetep aja mata gue masih susah buat diajak merem. Gak tau kenapa ya malam ini malah susah tidur. Apa ini efek malam terakhir kemping kali ya makannya gue susah banget buat terlelap.
Beneran gak kerasa kemping selama dua hari di sini. Rasanya baru tadi gue nyampe eh besok udah mau pulang aja. Pisah lagi deh sama mereka. Bener-bener pisah ini mah gak akan ketemu lagi kecuali nanti mungkin kalo ada reunian.
Gue beneran bersyukur banget karena pada akhirnya gue bisa ikutan kemping. Gue gak bakalan lupa kalo ini semua juga berkat bantuannya Pak Devan. Berkat bujukannya bunda jadi ngasih ijin.
"Pak Devan makasih ya." Gumam gue menyimpulkan senyum sembari menatap langit-langit tenda. Gak tau kenapa tiba-tiba aja bayangan Pak Devan muncul di pelupuk mata. Ngebayangin dia yang lagi tersenyum simpul ngebuat gue jadi senyum juga.
Malam-malam gini gue malah salting sendiri gegara inget semua perhatiannya selama ini. Emang bener yang dikatakan Hanin. Perhatiannya Pak Devan gak bisa dibilang wajar lagi. Udah kayak seseorang yang mengkhawatirkan pacarnya. Pantes aja Adriana dibuat cemburu sama gue. Orang Pak Devan protektif banget.
Sibuk mikirin Pak Devan akhirnya gue ngantuk juga. Perlahan tapi pasti gue pun masuk ke alam mimpi nyusulin keempat teman gue yang udah pada tidur nyenyak.
Karena semalam gue tidur paling akhir alhasil besoknya gue bangun paling akhir juga. Kalo aja Hanin gak colek-colek gue mungkin gue masih berada di alam mimpi dan bakalan kebagian antri paling akhir di toilet.
Selesai bersih-bersih diri, sarapan dan juga bersih-bersih area kemping, semua peserta disuruh kumpul lagi di lapangan buat ngedengerin lagi petuah dari Pak Bandi. Selesai dengan petuah itu akhirnya kita semua pun pada naik ke bus.
Sepanjang perjalanan pulang semua orang pada heboh banyak tingkah berisik banget ngoceh sana-sini. Beda halnya sama yang lain gue milih anteng sendiri milih galau-galauan dengerin lagu lewat earphone. Tapi percuma aja gue ngegalau. Musik yang gue putar masih kalah kenceng sama musik dangdut yang mereka putar di bus. Alhasil gue jadi puyeng sendiri dan memutuskan buat lepas earphone. Pasrah aja dengerin musik dangdut daripada musiknya malah bertubrukan gak jelas di telinga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...