Entah perasaan gue aja atau emang waktu berjalan dengan begitu cepatnya.
Gak kerasa banget hari ini adalah hari terakhir ujian nasional. Dengan begitu masa putih-abu gue gak lama lagi akan segera berakhir.Rasanya baru kemarin gue ketemu dan kenal sama temen-temen gue yang pada sengklek bin absurd itu. Eh sekarang kita semua udah mau pisah aja. Setelah perpisahan nanti pastinya gue bakalan merindukan momen-momen bareng mereka.
"Alhamdulillah akhirnya beres juga ujian ini." Gaga mengucap syukur tepat saat keluar dari ruang ujian.
"Ujian nasional emang berakhir. Tapi ujian hidup yang sesungguhnya lagi menanti." Samber Adriana yang jalan di belakang Gaga.
"Huum bener Ga." Tambah Hanin.
"Ujian hidup lo ngomongnya." Gaga ketawa hambar ngelirik Adriana.
"Eh emang bener tau. Setelah lulus nanti justru kita bakalan dihadapkan dengan kehidupan yang sesungguhnya. Kehidupan yang penuh lika-liku. Masalah-masalah yang lebih rumit pun bakalan datang silih berganti." Adriana sejajarin langkahnya sama Gaga. Dia terus aja ngoceh ngebahas perihal kehidupan setelah lulus.
"Heem iya-iya." Gaga cuma manggut-manggut aja ngerespon penuturan si Adriana.
"Heem iya-iya." Hanin juga ikutan manggut-manggut ngikutin Gaga.
"Eh Char, jadi kan lo ikut nyari baju buat acara wisuda nanti?" Tanya Hanin sesaat setelah Adriana sama Gaga ngejauh.
"Heem Char biar kembaran." Tambah Ana sambil ngerangkul gue.
"Kelulusan aja belom. Kalian udah pada ngomongin kebaya aja. Emang kalian yakin bakalan lulus?" Ajun yang jalan di belakang tiba-tiba nimbrung. Bikin gue, Ana sama Megan langsung lemparin dia tatapan sebal.
"Huum lu pada emangnya yakin bakalan lulus dari sini?" Timpal Demian gak kalah ngeselinnya.
"Heh! Tuh mulut kepengen dicium sama mimi peri kali ya. Dicium baru tau rasa lo! Ngeselin banget kalo ngomong." Rutuk Ana ngehadang jalan mereka sambil lipat tangannya.
"Ngeri banget bawa-bawa mimi peri." Demian bergidik.
"Justru yang harus ditanya kayak gitu tuh kalian. Emang kalian yakin bakal jadi alumni taun ini?" Wah si Ana bisa aja ngebailikinnya. Gue sama Hanin kompak ngasih jempol ke dia.
"Yakin banget lah kita mah bakalan lulus. Masa iya babang tamvan yang pintar cerdas dan rajin menabung ini gagal jadi alumni." Tutur Demian dengan percaya dirinya.
"Huweeekkk!" Kita bertiga kompakan pura-pura muntah ngedenger penuturannya yang pede kebangetan. Diledek kayak gini si Demian langsung pasang raut asem. Ajun yang berdiri di sampingnya cuma nahan ketawa aja sambil nepuk-nepuk bahu temannya itu.
Ninggalin tuh kepedeannya si Demian, kita bertiga buru-buru ngelangkah keluar gerbang buat nungguin jemputan mobilnya Ana. Hari ini rencananya kita mau pergi ke mall nyari baju kebaya buat wisuda nanti.
Sesampainya di sana kita pun langsung nyerbu ke toko baju yang Ana maksud. Dan benar aja di tempat ini banyak banget kebaya modern yang keren-keren dan cocok bangetlah buat anak remaja kayak kita ini.
Atensi gue terfokus mandangin manekin yang berbalut kebaya warna abu muda. Gak tau kenapa gue terpana aja gitu dengan kebaya itu. Gue ngajuin ide ke mereka buat beli kebaya dengan warna tersebut. Tanpa lama menimang-nimang mereka pun menyetujuinya. Alhasil kita pun minta tolong ke si mbaknya buat nyariin kebaya model lain tapi dengan warna yang sama.
"Duh gue laper nih. Makan dulu yuk!" Ajak Ana ngelus perutnya yang keroncongan.
"Huum, gue juga sama An laper. Ya udah kita cari makan aja yuk!" Balas gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...