02. -Siapa dia?-

275 73 22
                                    

Perlahan gue membuka mata merasakan remangan cahaya yang mengusik masuk ke dalam netra. Setelah kesadaran gue benar-benar terkumpul, gue pun mengedarkan pandangan —mengamati seisi ruangan yang gue tempati ini.

UKS. Ya gue terbaring di sini. Gue diam mencoba mengingat kembali kejadian apa yang menimpa gue sampe-sampe gue berakhir di UKS kayak gini.

Pingsan?

Ya! Gue inget! Gue ada di sini karena gue pingsan gegara dada gue yang tiba-tiba aja sakit. 

Dan yang jadi pertanyaan gue sekarang adalah siapa yang udah bawa gue ke sini? Guru? Satpam? Atau mungkin Mario?

Tapi kayaknya opsi yang terakhir agak mustahil sih ya. Gak mungkin banget tuh cowok nolongin gue. Tadi aja dia cuek banget. Ninggalin gue gitu aja tanpa noleh lagi.

Gak mau ambil pusing dengan terkaan-terkaan tentang siapa yang udah nolongin, gue milih bangun aja bersandar nyaman ke besi ranjang kemudian membuang napas panjang. Satu tangan terangkat menyentuh dada —meringis kecil tatkala rasa sesak masih sedikit terasa di sana.

Cklek

Daun pintu pun terbuka. Menampakkan Hanin aka temen gue yang tadi nitip pembalut. Dia datang dengan rautnya yang begitu khawatir. Lalu setelahnya dia duduk di kursi di samping ranjang.

"Akhirnya lo sadar juga Char." Ucapnya.

"Udah mau setengah jam lo pingsan. Petugas UKS udah resah aja. Mereka juga lagi manggil dokter buat datang ke sini." Jelasnya masih dengan raut khawatirnya. 

"Oh ya?" Tanya gue.

"Oh ya?" Dia memenyekan bibir, menirukan ucapan gue.

"Lo bikin kita semua panik tau gak?"

"Yakin gue bikin lo semua panik? Berarti Mario juga ikutan panik dong?"
Mendengar nama Mario disebut Hanin langsung berdecih, memutar bola matanya jengah. Sorot matanya natap gue penuh kenyinyiran.

"Mario mulu yang ada di pikiran lo! Mario bross emang udah bikin lo bulol tau gak!" Rutuknya.

"Gue beneran heran deh sama lo. Masih aja lo mikirin Mario yang padahal dianya sendiri gak pernah mikirin lo sama sekali! Udah lah Char, lupain aja dia. Jelas-jelas dia gak mau sama lo. Lo mendingan pensiun aja bucinin dia. Gak guna banget buang-buang waktu berharga lo cuma buat mikirin orang yang sombong kayak dia. Sok kegantengan banget tau gak sih tuh orang." Nyinyirnya ngebuat gue memanyunkan bibir sebal. Nih temen gue emang suka jleb banget ya omongannya. Suka gak difilter.

"Mario pake pelet apaan sih bisa bikin lo bucin plus bego kayak gini?"

Gue mendengus sebal habis itu gak peduliin lagi ocehannya Hanin. Seketika gue turun dari ranjang ngebuat dia bertanya heran.

"Heh! Lo mau kemana Char?"

"Mau ke kelas!" Pekik gue.

"Lah? Lo beneran mau ke kelas? Kondisi lo kan masih belum baikan."

Gue balik badan natap dia datar.

"Ya kali gue mau ke kelas, Han. Gue cuma mau ambil minum. Seret nih tenggorokan gue alias haus! Lo juga sebagai temen gak ada inisiatif-inisiatifnya sama sekali buat ambilin gue minum." Cibir gue bikin dia nyengir hambar.

"Hehe sorry. Gue gak peka ya?"

"Hehe gue gak peka!" Ledek gue niruin lagi bicaranya.

Setelahnya gue narik kursi dari pojokan buat dipindahin ke samping galon lalu gue duduki. Perlahan air di gelas pun mulai tandas. Selesai dengan air minum, gue pun memejamkan mata —menyender nyaman berusaha kembali untuk menenangkan diri.

Gue Ketemu Doi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang