"Ris, saya berangkat dulu ya."
Gue melambaikan tangan mandangin kepergian Pak Devan dari teras. Liat dia yang udah naik ojol gue pun buru-buru masuk lagi ke dalam rumah ngambil tas lalu siap-siap pergi ngampus.
"Lah si bapak kok ninggalin laptopnya sih."
Pandangan gue terpaku ngeliat laptop di atas meja dengan keadaan layarnya yang masih menyala. Flashdisknya juga masih menggantung di sana. Ck! Ceroboh banget Pak Devan kelupaan gak bawa benda itu. Mana katanya hari ini mau ada presentasi lagi. Iya presentasi, semalam dia cerita.
Sekalian mau berangkat ngampus plus masih ada waktu juga, gue memutuskan buat mampir dulu ke sekolahannya mau ngasihin laptopnya ini. Turun dari ojek gue segera masuk ke dalam gerbang mengabaikan beberapa pasang mata yang tengah memperhatikan kepo ke arah datangnya gue.
"Halo Pak Wanto, apa kabar?" Gue menyapa Pak Wanto, satpam sekolah.
"Baik, alhamdulillah. Maaf, neng ini siapa ya? Mau ada perlu apa ke sini?" Tanyanya dengan raut bingung.
"Kayaknya Pak Wanto lupa ya sama saya."
"Saya Charissa pak, alumni sekolah ini. Saya angkatan yang lulus kemarin." Lanjut gue lagi ngebuat orang tua itu makin mengernyitkan dahinya mencoba mengingat-ingat. Setelah terdiam beberapa detik akhirnya dia pun mengangguk.
"Gimana? Pak Wanto ingat sama saya?" Tanya gue lagi.
"Nggak." Jawabnya malah nyengir.
Lah gimana nih Pak Wanto gue kira alasan dia ngangguk itu karena ingat sama gue eh taunya nggak. Emang guenya aja yang terlalu berharap lebih pengen diinget. Sabar Char. Lo harus sabar kalo berhadapan sama orang tua.
"Maklum neng saya kan sudah tua ya, terus murid di sini kan banyak banget, saya gak sempat merhatiin satu-satu. Kecuali kalo sama murid yang suka kesiangan saya pasti ingat betul neng, soalnya kan hampir setiap hari saya menggiring mereka ke ruang BK."
"Emang gak ada kapok-kapoknya tuh mereka masih tetep aja suka kesiangan walaupun udah dikasih hukuman juga. Saya benar-benar gak habis pikir." Pak Wanto malah curhat sambil geleng-geleng kepala. Mengingat kelakuan para murid yang setiap harinya kesiangan itu.
"Kayaknya neng Charissa ini bukan murid yang suka kesiangan ya? Makannya saya gak terlalu kenal sama neng."
Gue ngangguk kecil mengiyakan tebakannya. Apa yang dikatakan Pak Wanto emang bener. Gue ini bukanlah tipikal murid yang suka datang kesiangan ke sekolah dan bukan langganan BK juga. Maklum aja murid teladan gitu. Aseeek. Ya sekali dua kali sih pernah kesiangan tapi gak siang-siang banget. Gak kayak murid-murid lain yang kalo nyampe itu pas gerbang sekolah udah ditutup.
Selain karena bareng sama Bang Chan yang mau berangkat kerja, alasan lain gue suka datang pagi-pagi ke sekolah yakni tak lain dan tak bukan biar gue bisa ngeliat dulu Mario main basket. Tuh ex-gebetan gue juga suka datang pagi. Gue yang bucin alay kala itu sengaja memanfaatkan kesempatan tersebut biar bisa liatin wajah tampannya Mario di pagi hari dari kelas gue di lantai dua.
Kalo inget masa-masa itu gue jadi geleng-geleng kepala gak habis pikir sama kelakuan diri sendiri. Betapa bucinnya gue ke dia. Gak peduli meskipun cinta gue bertepuk sebelah tangan juga.
"Oh ya, jadi Neng Charissa ini mau ada perlu apa ke sekolah?" Tanyanya lagi.
Membenarkan sejenak tas laptop gue pun kembali menjawab.
"Ini pak, eum saya mau anterin laptopnya Pak Devan yang ketinggalan."
"Oh laptopnya Pak Devan."
"Iya,"
"Kalo mau nganterin laptop neng tinggal ke ruang guru aja. Neng masih inget kan ruangannya dimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...