Pagi ini gue udah siap mau berangkat ke kampus dianter Pak Devan buat nyelesain pendaftaran. Untungnya dia masih libur jadinya bisa nemenin gue.
"Ris," Pak Devan nyamperin gue yang lagi fokus pake sneaker. Sejenak gue menegakkan badan noleh ke dia yang duduk di samping.
"Iya pak?" Tanya gue.
"Kamu sudah yakin mau ngambil jurusan ini?" Tanyanya dengan raut yang serius.
Gue kembali mengangguk kecil sebagai jawaban. Kalo diitung-itung udah lebih dari sepuluh kali Pak Devan melontarkan pertanyaan yang sama. Kayaknya dia emang gak percaya banget sama gue yang mau ngambil jurusan seni rupa. Jurusan yang juga dia ambil sewaktu kuliah.
"Saya yakin pak. Seratus persen malahan." Balas gue meyakinkan bikin dia ngangguk kemudian.
"Terus terang, saya bertanya seperti ini karena saya mau memastikan lagi apa kamu memang benar-benar serius atau hanya iseng-iseng saja. Saya gak mau kalau kamu hanya sekedar ikut-ikutan teman atau karena faktor lainnya yang bukan dari dalam hati kamu sendiri."
Gue diam, menghela napas sejenak lalu kembali natap dia dengan tatapan dalam.
"Saya serius kok pak dengan jurusan yang saya ambil ini. Ini benar-benar murni keinginan saya sendiri."
"Kalau kamu memang sudah bulat sama keputusan yang diambil ya sudah. Saya merasa tenang jadinya." Dia senyum kecil dan mulai percaya sama gue.
"Lebih baik kita segera berangkat." Ajaknya lalu melangkah menuju mobil. Gue pun menyusulnya dari belakang sambil ribet pasangin jam di tangan.
Jujur aja sih gue tertarik ngambil jurusan seni ini pas akhir-akhir ujian nasional. Perlu kalian ketahui gue yang punya jiwa mager ini sebenernya kepengen banget kuliah ngambil jurusan kedokteran. Sok-sokan banget ya kan. Tapi beneran deh sedari kecil kalo ditanya soal cita-cita jawaban gue pasti selalu kepengen jadi dokter. Gue ngerasa kayaknya keren aja gitu bisa ngobatin banyak orang. Bisa ngebantu mereka pulih dari sakitnya. Kayak ada rasa kepuasan tersendiri gitu.
Nyatanya pikiran manusia memang selalu berubah seiring berjalannya waktu. Kayak gue sekarang. Dari yang asalnya kepengen ambil jurusan kedokteran eh malah banting stir ngambil fakultas seni. Siapa sangka ya kan.
Di perjalanan sesekali gue dibuat manggut-manggut dengerin penuturan Pak Devan yang lagi ngebahas jurusan yang gue ambil ini. Maklum aja dia kan lulusan fakultas seni. Dia banyak menceritakan pengalamannya selama kuliah. Ceritanya cukup menarik bikin gue seenggaknya paham sama apa yang akan gue jalani nantinya.
Ah, beruntung banget sih gue punya dia. Jadinya kan gue punya seseorang yang bisa mengarahkan gue.
Setengah jam berlalu kita pun akhirnya tiba. Gue turun lebih dulu berdiri di samping mobil seraya mengedarkan pandangan memperhatikan suasana sekitar yang menurut gue cukup tenang.
Gue menghirup udara banyak-banyak merasakan atmosfer kampus. Ah jadi begini ya rasanya menginjakan kaki di kampus. Masih berasa kayak mimpi. Gue masih gak nyangka aja sebentar lagi gue resmi jadi seorang mahasiswi. Jiwa maba gue seketika menggebu-gebu. Gak sabar banget rasanya kepengen cepet-cepet resmi jadi anak kampus dan pake almameter.
"Ayok Ris." Ajak Pak Devan membuyarkan kekaguman gue. Kita berdua pun melangkah berdampingan bersiap masuk ke dalam gedung. Namun belum juga tiba di sana, seseorang tiba-tiba datang dan menyapa.
"Bang Devan apa kabar?" Sapanya tersenyum begitu ramah. Yang diliat cuma Pak Devan. Gue mah nggak!
"Udah lama kita gak ketemu." Lanjutnya.
"Kamu-" Pak Devan masih kebingungan mandangin perempuan itu.
"Tasya Faradila, yang waktu itu pernah diospek sama Bang Devan. Aku maba yang dulu nangis gara-gara dikerjain sama temennya Bang Devan." Perempuan itu menjelaskan seolah paham kalo Pak Devan ini kesulitan mengingatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...