Gak tau udah berapa lama gue pingsan akhirnya gue sadar juga. Gue membuang napas berat, memandangi langit-langit UKS yang udah gak asing lagi di penglihatan gue. Ya. Untuk kesekian kalinya gue terbaring di tempat ini.
//klek
Pintu terbuka menandakan kedatangan seseorang. Gue mengernyit -memperhatikan setiap langkah orang itu. Kresek yang ia jinjing serta mangkuk bergambar ayam jago yang juga ia bawa menjadi atensi gue kemudian. Gue masih terdiam memperhatikannya.
"Syukurlah kamu sudah sadar." Dia senyum dan rautnya juga terlihat begitu lega mengetahui gue yang udah sadarkan diri. Kresek dan mangkuk yang dibawanya pun ia simpan di meja. Dia menarik kursi, duduk di samping ranjang yang gue tempati.
"Saya.. pasti pingsan lagi ya pak?" Tanya gue basa-basi biar gak terlalu canggung dijenguk kayak gini.
"Iya Ris, tadi kamu pingsan lagi." Jawabnya bikin gue mengigit bibir. Sejenak gue menunduk sendu -membuang napas berat.
"Aduh maaf ya jadi ngerepotin bapak lagi." Gue merasa gak enak karena selalu nyusahin dia tatkala penyakit gue kambuh lagi. Gue yakin banget kalo Pak Devan lah yang udah bawa gue ke sini.
"Maaf kenapa Ris? Ngerepotin?" Dia malah mengerutkan dahinya seolah gak ngerti sama apa yang gue bilang.
"Saya lagi-lagi malah nyusahin bapak. Karena saya pingsan lagi dan Pak Devan pasti repot banget harus gendong saya yang berat ini ke UKS."
Dia makin gak ngerti bikin gue mengerutkan kening. Lah gue salah ngomong kali ya.
Dan tiba-tiba aja dia ketawa.
"Bapak kenapa ketawa? Ada yang lucu?"
"Kamu sepertinya salah paham, Ris." Tuturnya.
Salah paham? Gue? Lah salah paham gimana maksudnya?
Tanpa ngejelasin maksud dari omongannya itu dia lebih milih nuangin bubur yang dibawanya ke mangkuk. Pak Devan mengabaikan kebingungan gue ini. Ck! Nyebelin banget.
"Ini buat kamu. Saya sengaja beliin."
Untuk beberapa saat gue dibuat membisu memperhatikan semangkuk bubur beserta orang yang membelikannya. Mampus! Mleyot di tempat gue lama-lama ngeliat Pak Devan yang lagi senyum nungguin gue nerima mangkuk itu.
Baik banget dia beliin gue bubur. Jadi terharu.
"Makasih ya pak buburnya." Gue senyum tipis seraya mengambil alih mangkuk tersebut.
"Iya sama-sama. Kamu mendi-"
Brak!
"Chariss-"
Pintu UKS didorong cukup keras oleh seseorang. Untung aja gue gak punya penyakit latah. Kalo iya nih mangkuk bubur pastinya udah terhempas tuh ke mukanya Pak Devan.
"Eh, ada si bapak ternyata." Hanin, oknum atas insiden ini cuma nyengir lebar natap gue sama Pak Devan gantian. Dengan tampang cengengesannya itu dia melangkah ngedeket ke tempat gue berada.
"Jengukin Charissa?" Tanya pak handsome yang hanya dibalas anggukan olehnya.
"Ya sudah kalo begitu kamu temenin Charissa ya. Saya permisi dulu." Dengan kedatangannya Hanin, Pak Devan malah beranjak dari duduknya bersiap buat pergi dari ruangan ini. Yah padahal kan dia juga belum lama di sini.
Ck! Dasar si Hanin gangguin orang lagi ngedate aja.
Ngedate pala lo peyang Char! Halu banget!
"Eh iya siap pak." Balas Hanin.
"Ris, kamu makan ya buburnya." Habis bilang gitu dia pun pergi. Gue terus memandanginya yang mulai menghilang di balik pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...