01. -Salah sasaran-

341 78 67
                                    

Habis olahraga enaknya minum yang seger seger nih.

Gue beranjak bangun dari bangku yang ada di pinggir lapang yang beberapa waktu lalu gue duduki. Rencananya gue mau pergi ke kantin buat beli minuman. Lumayan masih ada 5 menit lagi buat jajan sebelum akhirnya bel pergantian pelajaran berbunyi.

"Eh Char lo mau kemana?" Hanin nahan tangan ngebuat gue jadi noleh.

"Mau ke kantin bentaran. Lo mau ikut?"

"Gak ah males. Gue nitip aja deh. Tolong beliin roti ya."

"Oke deh. Rotinya mau rasa apa? Stroberi? Cokelat? Kelapa? Atau rasa yang pernah ada?" Canda gue langsung disambut geplakan dari dia.

"Bacot lo Char!"

"Lagian gue nitip roti bukan roti yang biasanya keles. Gue nitip roti itu loh. Roti khusus buat cewek."

"Oh. Oke." Paham dengan penuturan Hanin gue langsung cabut pergi menuju kantin.

Setibanya di kantin gue celingak-celinguk memperhatikan keadaan sekitar yang begitu sepi. Ya jelas lah sepi orang ini bukan waktunya istirahat.

Tanpa berlama-lama lagi gue langsung jalan menuju kulkas buat ngambil minuman dingin. Habis itu gue nyamperin Bi Minah buat bayar nih minuman sekalian bisikin mau beli pembalut.

Gue kalo beli beginian di sekolah emang suka liat dulu situasi dan kondisi. Takutnya ada anak cowok yang denger. Gak tahu kenapa gue rasanya risih kalo keciduk beli pembalut sama temen cowok di sekolah. Apalagi keciduknya sama Yanto and the gang. Dahlah kelar kalo berurusan sama mereka. Sehari itu lo bakalan dijadiin sasaran empuk bahan ledekannya mereka.

"Kenapa neng? Lagi bocor ya? Tuh pantatnya basah. Makannya beli no drop sekalian biar gak bocor-bocor." Ledeknya waktu itu yang langsung disambut ketawa ngakak dari teman-temannya.

Tuh mulut keknya pengen gue lempar pake sendok semen kali ya. Gue sih gak masalah diledekin juga. Udah biasa. Di kelas gue selalu jadi bahan ledekan gengnya dia. Intinya gue selalu ter-bully lah sama gengnya Yanto. Tapi saat itu yang jadi masalahnya gue diledek tepat di hadapan gebetan gue si Mario.

Gue masih berusaha buat tenang mengusap dada sabar. Tapi emang dasarnya si Yanto pecicilan banget, tuh anak ngeledekin gue nya makin menjadi-jadi. Terbawa emosi, gue refleks ngebuka sebelah sepatu buat dilemparin ke arah dia.

Bragh! Sepatu pun melayang. Tapi tuh anak malah berhasil ngehindar.

Terus kemana dong perginya sepatu gue?

"Woy! Gak sopan banget!" Rutuk seseorang dengan kesal.

Gue kaget dong ketika sepatu yang gue lemparin ternyata malah nyasar ke seseorang yang lagi berdiri di belakang gengnya si Yanto.

Mampus! Sepatu gue malah nimpuk ke Mario.

"Lo diajarin sopan santun gak sih?!" Dengus Mario jelas banget kalo dia lagi kesel.

Gue cuma bisa diem di tempat meneguk saliva kasar melihat kemarahan yang Mario tunjukkan. Gak bisa berkutik gue sama ke-sarkasan tuh cowok.

Sementara itu gengnya si Yanto, oknum yang bikin gue emosi, eh mereka malah keliatan asyik banget nontonin gue sama Mario yang lagi berhadapan. Mana si Demian yang lagi jongkok itu nyemilin kuaci lagi berasa nonton film sambil makan popcorn di bioskop kali ya.

"So-sorry... gue gak sengaja." Tutur gue penuh penyesalan.

Tuh cowok gak menggubris permintaan maaf gue. Dia langsung pergi gitu aja melengos dari area kantin. Gue yang masih mematung cuma bisa menatap nanar kepergiannya.

"Sorry gue gak sengaja." Yanto menirukan ucapan gue.

"Ayang Mario maafin aku dong. Aku kan gak sengaja." Tambah Demian.

"Sakit banget pasti jadi si Charissa, hiksss.... Ditolak sama gebetannya sendiri. Yang sabar aja ya Char." Tambah Gaga sok bersimpati.

"Hiks...hiksss..srot. Mario jahat banget." Yanto menarik tisu yang Demian sodorkan. Ngedadak tuh anak cosplay jadi yeen yang tersakiti.

Sejenak gue memejamkan mata, mencoba meredakan emosi yang udah memuncak. Perlahan gue menarik napas dalam lalu menghembusnya. Percuma aja meditasi yang gue lakukan ini gak berhasil. Dengan tatapan nyalang gue ancang-ancang, bersiap buat meledakkan amarah yang sedari tadi gue tahan.

"YANTOOOO!!!!" Teriak gue natap nyalang Yanto and the geng. Berhasil bikin gue emosi, sontak mereka semua langsung pada lari sambil cekikikan puas ninggalin gue yang masih berdiri di area kantin.

Pyuh. Sabar Char sabar.

Kalo aja gue punya tongkat ajaibnya Harry potter, udah gue kutuk keknya mereka jadi bubuk rengginang yang ternistakan. Kesel banget gue. Reputasi seorang Charissa Hardi makin jelek di depan gebetannya sendiri.

For your information aja, Mario itu udah gue gebet dari kelas 10 cuma dia kagak peka-peka. Lebih tepatnya sih gak mau peka. Muka cogan, tapi mulut bagaikan ibu tiri sinderbolong, eh maksudnya cinderella. Entah kenapa tuh cowok suka pedes banget kalo ngomong sama gue. Seperti punya dendam pribadi.

Tapi emang dasarnya gue yang bego kalo udah naksir sama seseorang, disarkasin kayak gitu ya gue tetep gak gentar. Masih tetep bucin gue sama Mario.

Ck! Emang dasar lo Charissa yang doyan tersakiti.

Balik lagi ke realita gue sekarang. Habis bayar ke Bi Minah gue bersiap buat kembali ke kelas. Eh pas di belokan koridor gue malah berpapasan sama gebetan yang gue ceritain tadi. Ya. Mario Anandito. Sungguh kebetulan yang manis bukan? Mana sekarang gue sama dia malah drama banget lagi.

Gue mau ke kiri eh dia juga ke kiri. Gue mau ke kanan eh dia juga samaan. Sontak aja kejadian ini ngebuat gue nyengir seketika ke arah Mario karena ngerasa gak enak udah ngehalangin jalannya dia.

"Char?! Lo mau ambil jalan mana sih hah?" Berbanding terbalik dengan gue yang pasang raut senang, tuh cowok malah ngegas. Jelas banget kalo dia gak suka berpapasan sama gue.

"Ya ambil jalan yang lurus atuh yo. Masa iya gue ngambil jalan yang sesat." Jawab gue seketika sambil bercanda.

Apesi gak lucu Char!

Mario dengan raut datarnya cuma diem dengan guyonan gue barusan.

"Eh biasa aja dong mukanya. Hehe. Sorry kalo garing candaan gue. Nah ngomongin soal garing, nih gue kasih lo teh biar bisa ngilangin haus yang membandel di tenggorokan lo." Gue nyodorin minuman teh yang belum gue buka. Lah tawaran gue yang ini makin bikin dia terlihat sebal.

Emang absurd banget lo Char!

"Minggir! Gue mau lewat." Mario gak peduliin tawaran gue. Dia langsung aja nerusin jalannya ninggalin gue yang tadi mengasongkan minuman ke dia.

Nyesek? Pasti lah. Nyesek banget malah. Tapi gapapa. Gue udah biasa diperlakukan kayak gini sama dia. Bodo amatlah.

Setelah kepergian tuh cowok gue pun bergegas melanjutkan perjalanan menuju ke ruang kelas. Eh belum juga lima langkah tiba-tiba aja dada gue terasa sakit, nyelekit banget, bikin gue meringis detik itu juga.

Sejenak gue coba nenangin diri, menarik napas dalam dan membuangnya secara teratur. Sumpah nih dada gue rasanya sakit banget. Sebelah tangan gue topangkan ke tembok gak kuat lagi buat nahan berat tubuh. Dengan lirih gue kembali natap ke arah perginya Mario berharap kalo dia bakalan noleh ke arah gue dan nyamperin buat bantuin.

"Ma-mario..."

Gue terus nyoba nguatin diri. Tapi makin lama dada gue malah makin sesak rasanya. Gue kayak gak dikasih kesempatan buat bertahan sampe pada akhirnya gue harus ambruk terduduk ke lantai dengan lesu. Dengan pandangan yang semakin memburam gue terus mandangin ke arah perginya Mario yang semakin jauh di ujung sana.

"Ma-mario...." lirih gue lagi sebelum akhirnya pandangan gue menggelap benar-benar gak keliatan apa-apa.

-TBC-

Gue Ketemu Doi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang