Siap gak siap gue harus siap dengan resiko yang gue hadapi ketika hamil muda. Ditambah lagi sebagai seorang penderita jantung gue harus jaga kondisi tubuh lebih extra lagi dibandingkan bumil-bumil lainnya yang sehat pada umumnya. Kemarin aja gue sempet drop sampe-sampe harus nginep di rumah sakit selama tiga hari.
"Ris, kamu makan ya. Kasian atuh bayinya kalo kamu masih gak mau makan." Mama Anggun terus membujuk gue untuk makan. Sayangnya gue terus nolak soalnya rasa eneg gue ini gak bisa dihilangin. Boro-boro makan ngebayangin buburnya masuk ke mulut aja rasanya mau muntah.
"Sesuap aja ya, habis ini kan kamu minum obat."
Masih dengan raut yang tertekuk gue noleh ke dia habis itu buka mulut menyambut sesendok bubur yang dia asongkan. Ya meskipun terpaksa.
Huek...
Baru juga ditelen eh udah minta dikeluarin lagi. Buru-buru deh gue lari kecil ke wastafel buat muntahin lagi buburnya. Ngeliat gue yang mual-mual kayak gini Mama Anggun langsung nyamperin sambil usap-usap lembut punggung gue.
"Kamu dengerin mama, kamu jangan nurutin mual kamu ya sayang. Kamu harus makan biar lambung kamu gak kosong."
Dengan mata yang udah berkaca-kaca gue mandangin dia sambil manyun. Gampang banget Mama Anggun bilang gitu ke gue. Dia gak tau aja kalo rasa mual gue ini bener-bener gak bisa ditahan. Jujur gue juga lapar mau makan tapi gak bisa. Kalo ada makanan yang masuk tuh isi perut refleks ngedorong semuanya lagi buat dikeluarin.
"Kalian di sini ternyata." Pak Devan datang, nyimpan kresek di meja habis itu jalan nyamperin gue. Ngeliat raut gue ini dia kayaknya udah bisa nebak apa yang habis terjadi. Dengan senyum tipisnya itu dia meletakkan tangannya di bahu gue sambil mengusapnya.
"Kenapa? Gak mau makan lagi?" Tanyanya lembut.
Gue ngangguk masih dengan bibir yang manyun. "Eneg pak."
Masih dengan senyum tipisnya itu dia semakin mendekatkan tubuhnya memeluk bahu gue.
"Biar saya suapin ya. Kamu gak kasian apa sama diri kamu sendiri sama bayinya juga? Kalo masih gak mau makan nanti sakit lagi."
Masih dengan pandangan menunduk gue cuma diem dengerin dia. Habis itu kepala gue kembali terangkat tatkala dia bicara lagi.
"Rissa, kamu nurut ya sama saya. Ini juga demi kebaikan kalian berdua. Kebaikan kamu sama dedek bayinya." Pintanya masih dengan nada yang begitu lembut.
Dia emang paling bisa kalo bujukin gue. Akhirnya gue pun mengangguk, menuruti titahannya buat makan. Mama Anggun yang masih berdiri di samping udah senyum aja ketika gue berhasil luluh sama pawangnya.
Pak Devan pun membawa gue duduk. Masih dengan kemeja kerjanya yang belum diganti dia menyuapi gue sesendok demi sesendok bubur yang tadi bahkan gak kerasa sampe sisa setengah. Kalo sama dia gak tau kenapa rasa eneg dalam diri gue bisa lebih terkontrol alias terkurangi. Mungkin juga karena gue yang sedari tadi liatin wajahnya dia makannya gue gak nyadar kalo buburnya udah mau abis.
"Bumil pintar." Sanjungnya senyum lebar sambil usap puncak kepala gue.
Beres nyuapin bubur dia mengasongkan segelas air. Kalo kayak gini ceritanya dia udah kayak babysitter gue aja jadinya. Selesai sama tugas menyuapi, dia siap-siap beranjak mau mandi katanya udah ngerasa gerah banget. Tapi sebelum dia benar-benar pergi gue tarik pelan ujung kemejanya bikin dia jadi noleh lagi.
"Mandinya jangan lama." Pinta gue masih dengan bibir yang mengerucut.
Semenjak hamil gue jadi lebih manja ke dia. Gak mau jauh lama-lama. Apa-apa tuh jadi kayak bocil suka ngerengek. Jatohnya jadi lebay. Kayak sekarang ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...