"Jadi Gio ini anak sepupu lo yang nginep di sini?" Bang Chan ngelirik penuh selidik ke Gio yang lagi ngumpet di deket ketek gue. Matanya gak sedikit pun berpaling dari anak ini.
"I-iya Chan, dia anak sepupu gue." Jawab Pak Devan bohong.
Ya gak mungkin kan sekarang dia ngejawab jujur bilang ke Bang Chan kalo Gio itu anaknya Kak Amel. Apa gak jantungan tuh abang gue.
"Orang tuanya kemana? Kenapa dititipin di sini?" Bang Chan masih dibuat penasaran sama orangtuanya Gio.
"Mereka lagi ada urusan. Makannya Gio dititipin ke gue." Jelas Pak Devan lagi ngebuat Bang Chan ngangguk kecil. Habis itu Bang Chan ngeraih cangkir minumannya, menyeruputnya pelan dengan tatapannya yang masih tertuju ke Gio.
Ah jangan-jangan dia ngerasa gak asing kali ya sama mukanya Gio makannya dari tadi diliatin terus. Dalam hati gue berdoa semoga aja dia gak nyadar kalo Gio itu mirip sama Kak Amel aka cinta masa SMA nya.
"Tante... Gio mau bobo." Lirihnya narik-narik ujung lengan piyama gue sambil ngerucutin bibirnya lucu. Dari sorot matanya itu dia kayak meminta gue buat menggendongnya.
Gue senyum mandangin dia. "Gio udah ngantuk?" Tanya gue memastikan. Sebagai jawaban dia cuma ngangguk singkat habis itu eratin pelukannya ke leher gue.
"Ris sebaiknya kamu bawa dia ke kamar." Suruh Pak Devan liatin kita berdua.
"Iya pak."
Gue pun bangun dari duduk seraya memangku Gio. Perlahan gue melangkah menjauhi ruang tamu meninggalkan Pak Devan sama Bang Chan yang sekarang nerusin lagi obrolannya.
Masih dalam pangkuan perlahan Gio mejamin matanya tatkala gue terus usap-usap pelan punggungnya. Tak butuh waktu lama dia pun akhirnya terlelap.
"Gio nya udah tidur Ris?"
Gue kaget sama kedatangannya Pak Devan yang tiba-tiba. Sebagai jawaban gue cuma ngangguk aja natap dia yang jalan ngehampirin gue.
Pegel karena kelamaan ngegendong, gue pun menidurkan Gio di kasur. Dengan hati-hati gue merebahkan tubuh mungilnya itu di sana. Tak lupa gue selimutin badannya biar dia gak kedinginan. Gue senyum mandangin dia yang tertidur pulas. Anak itu makin lucu aja kalo lagi tidur.
Gue duduk di tepian kasur liatin Pak Devan yang sekarang lagi sibuk sama charger ponselnya di pojokan.
"Bang Chan masih di ruang tamu pak?" Tanya gue.
"Nggak Ris, dia udah masuk ke kamarnya." Jawabnya singkat masih sibuk berkutat sama ponselnya itu. Gue membenarkan duduk masih terus menatap punggungnya.
"Pak, gimana ini saya jadi gak tega udah boongin Bang Chan." Tutur gue membuang napas berat. Denger perkataan gue dia pun balik badan kemudian menumpukkan sebelah tangannya ke meja natap jauh ke tempat gue berada.
Dia narik napas dalam lalu membuangnya. Dia juga keliatan ngerasa gak enak karena udah ngebohongin Bang Chan.
"Sama Ris, saya juga gak enak udah bohongin dia kayak gini. Tapi ya mau gimana lagi, ini permintaannya Amel. Kita udah janji sama dia bakal nutupin semua ini dari abang kamu. Sampe Amelnya sendiri yang siap untuk menjelaskannya."
Gue diam, ngangguk kecil —setuju sama apa yang dia bilang. Iya juga sih ini udah perjanjian kita sama Kak Amel. Ya mau gimana lagi. Untuk saat ini semuanya harus ditutupi dulu dari Bang Chan. Tega gak tega gue harus bohongin dulu abang gue itu.
Kini pandangan gue teralih natap Gio yang lagi ngerubah posisi tidurnya. Gue dibuat ketawa pelan merhatiin tidurnya Gio yang gak bisa diem. Persis kayak jarum jam yang lagi muter, nih anak tidurnya juga muter. Sekarang kakinya ada di atas bantal sementara kepalanya sendiri gak pake bantal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...