04. -Digombalin-

228 65 29
                                    

Kuping gue rasanya panas banget ngedengerin ke-riweuhan alias kegaduhan yang tengah terjadi di kelas. Anak-anak lagi pada heboh sama grupnya masing-masing. Mentang-mentang ini lagi jamkos.

Grupnya Ana lagi pada sibuk selfi-selfi cantik, grupnya Cheryl lagi ngumpul fokus nontonin drakor di laptop yang Liona bawa, Yanto and the geng pada riweuh maen kuda-kudaan di depan kelas.

Apa kabar dengan gue?

Gue cuma anteng aja baca novel yang gue pinjem dari Hanin. Sedangkan yang punya lagi asik tidur di samping.

Tok tok tok

Suara ketukan pintu langsung ngebuat seisi kelas pada panik -balik ke bangkunya masing-masing. Kita udah pada was-was aja takutnya yang datang itu Bu Rahmi alias guru BK yang amat sangat nyeremin kalo lagi marah. Gue udah deg-degan aja ngebayangin kalo yang datang itu emang beneran dia. Gawat banget kalo dia sampe tau kericuhan yang terjadi di sini. Gue selaku ketua murid di kelas ini bisa-bisa kena omelannya dia yang panjang kali lebar itu. Kan gak mau.

Iya emang. Jadi gue ini menjabat sebagai ketua murid baru-baru ini. Dandi si KM yang sesungguhnya udah semingguan ini gak masuk sekolah karena sakit tipes. Nah gue yang menjabat sebagai wakilnya terpaksa deh naik jabatan jadi ketua kelas sementara gantiin dia.

Jujur aja sebenarnya males banget gue harus jadi ketua kelas yang bertugas menertibkan para penghuni kelas yang modelannya kayak kutu loncat gini. Kalau gue marah bukannya malah takut tapi mereka malah makin gaduh. Kan kesel jadinya.

Cklek

Pintu kelas pun kebuka. Seisi kelas serempak mandangin orang yang lagi berdiri di ambang pintu.

"Selamat siang semuanya." Sapanya seraya tersenyum manis.

Ternyata yang datang itu bukan Bu Rahmi melainkan pak guru baru yang akhir-akhir ini jadi topik hangat bahan obrolannya para siswi seantero sekolah. Yups pak handsome. Cieelah mau ngapain si bapak ke kelas ini. Hari ini kan gak ada mapel SBK.

"Siang pak." Jawab kami serempak.

Pak handsome melangkahkan kakinya menuju ke meja guru. Diletakkannya satu buah buku paket yang ia bawa. Masih dengan senyum ramahnya itu dia berdiri tegap kembali mengedarkan pandangan memperhatikan seisi kelas. Sejenak dia membenarkan kacamata yang dipakainya.

"Hari ini katanya Pak Gun lagi sakit. Jadi saya di sini mau menggantikan beliau."

Apa katanya? Mau ngegantiin Pak Gun yang lagi sakit?

Gak salah alamat tuh si bapak? Pak Gun kan guru fisika. Beneran dia mau ngegantiin?

"Maaf nih pak sebelumnya, bapak seriusan mau gantiin Pak Gun? Bukannya bapak ini guru SBK ya? Emangnya bisa ya ngajar fisika?" Tanya Adriana, siswi yang duduk di meja paling depan.

Ditanya kayak gitu pak handsome jalan ke tengah kelas bersiap buat jawab pertanyaan yang Andriana ajukan.

"Saya memang menggantikan beliau untuk hari ini, dan kalo saya disinggung soal bisa atau nggaknya mengajar fisika, ya jelas lah saya tidak bisa karena saya bukan guru lulusan fisika."

"Jadi maksud bapak gimana sih?" Tanya Adriana lagi penuh kebingungan. Nih anak emang gak ada canggung canggungnya sama sekali kalo nanya. Baik ke guru sekali pun.

"Eum, jadi-"

"Eh tapi gapapa lah, gak masalah. Soal fisika atau bukan yang penting kelas kita sekarang ini kedatangan pak handsome." Megan nimbrung motong ucapannya pak handsome.

"Iya pak, saya gak masalah bapak bisa fisika atau nggak, yang jelas saya yakin kalau bapak ini bisa jadi teman hidup saya nantinya. Cihuyy!" Kalo ini sih si Ana yang ngebacot bikin seisi kelas kompak nyorakin dia. Emang gak tau malu dia mah gombalin guru.

Gue Ketemu Doi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang