Bunda heboh sendiri nyiapin semua keperluan buat gue kemping.
"Bun, aku ini cuma mau kemping bukannya mau pindahan." Gue buang napas pasrah liatin bunda masukin selimut kecil ke dalam ransel yang udah gak muat itu. Bunda mah gak dengerin. Dia fokus aja narik resleting ransel itu.
"Kalo bunda gak nambahin ini, nanti kamu di sana kedinginan nak. Kondisi kamu lagi gak baik, kan? Kalo gak bener-bener jaga diri bisa-bisa kamu gampang masuk angin. Terus kalo kamu sakit gimana? Apalagi jauh dari bunda. Kasian temen-temen kamu atuh nantinya yang repot jagain kamu."
Lagi lagi gue cuma bisa pasrah aja mandangin bunda. Kalo kayak gini ceritanya gue beneran berasa jadi anak kecil. Malu sendiri kan gue udah kayak anak mami dengan semua barang-barang ini.
"Ini kotak obat kamu. Kamu kalo pusing ambil kayu putih. Terus obat kamu bunda taruh di saku sebelahnya. Ingat! Tas kecil ini jangan sampe hilang."
Untuk kesekian kalinya gue mengangguk paham. Sekarang ini gue gak bisa banyak protes sama bunda. Ini udah jadi konsekuensinya kalo gue mau ikut. Dapet izin dari dia aja udah syukur. Maka dari itu gue gak boleh ngeluh sama semua barang-barang ini. Meskipun lumayan ribet juga.
"Mau gelar dagangan di mana lo Char?" Bang Chan yang baru datang udah ngeledek aja.
"Di tanah abang!" Balas gue sebal bikin dia ketawa puas.
"Cocok lo Char jadi pedagang baju."
"Bukannya bantuin eh lo malah ngoceh mulu. Udah ah cepetan anterin!"
"Iya hayuk!" Bang Chan pun bantuin bawa ransel sampe depan.
"Aku berangkat dulu ya bun." Gue ngeraih tangan bunda lalu menciumnya.
Bunda ngangguk kecil. Dia usap puncak kepala gue. "Hati-hati ya, jaga kondisi kamu. Jangan lupa berdo'a. Ingat pesan bunda! Di sana kamu jangan terlalu cape."
"Iyaaa bun." Balas gue.
Tanpa berlama-lama lagi gue pun segera pergi.
"Ingat Char lo jaga kondisi lo!" Tutur Bang Chan setibanya kita di sekolah.
Gue ngangguk kecil ngasih hormat ke dia "Siap pak bos!"
Bang Chan cuma manggut aja.
"WOY VAN!" Panggilnya tiba-tiba ke belakang gue. Gue pun balik badan liatin Pak Devan yang lagi jalan nyamperin kita.
Gue menyipitkan mata, tetiba aja ngerasa kesilauan. Gak tau karena sinar mataharinya yang terik atau karena ada Pak Devan yang berdiri di hadapan gue. Gila dia ganteng banget! Auranya tuh awur-awuran! Apalagi pake baju casual kayak gini ngebuat dia makin keliatan keren aja.
"Van, gue titip Charissa ya. Lo jagain dia. Selama di sana gue percayain Charissa ke lo." Bang Chan berpesan dengan rautnya yang begitu serius. Dia pun nepuk bahu temannya itu.
"Siap Chan, tenang aja. Selama ada gue Charissa pasti baik-baik aja." Tuturnya.
Tahan Char tahan senyuman lo. Lo harus bisa nahan kesaltingan ini. Jangan keliatan jelas banget kalo lo itu lagi bahagia hanya karena ucapannya itu. Yuk bisa yuk biasa aja.
Please deh masa iya gue berpikir yang nggak-nggak. Cuma gara-gara Pak Devan ngomong gitu ke Bang Chan gue ngerasa kalo gue ini pacarnya dia.
Ampun deh Char!
Oh iya mau tau gak kenapa gue bisa ikut kemping? Semuanya terjadi berkat bantuannya Pak Devan. Dia bantuin gue dapetin restunya bunda.
Jadi gini ceritanya,
*Flashback
"Bun, please ya izinin aku ikut kemping. Lagian juga temen-temen deket aku semuanya pada ikut, bun. Hanin, Megan, Ana. Pokoknya hampir semua murid di kelas aku ikut. Masa iya sih cuma aku doang yang gak ikut. Ini tuh juga dalam rangka kenang-kenangan, bun. Lagian di sana juga aku gak bakalan ikut kegiatan yang berat-berat kok. Aku bakal jaga diri."
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...