08. -Folder SMA-

180 58 19
                                    

Seperti biasa rutinitas gue pas pulang sekolah ya gini nungguin jemputan Bang Chan di deket gerbang. Tuh orang keknya hobi banget bikin gue nunggu. Ngeselin banget emang.

Suara nyaring knalpot bututnya pun akhirnya kedengeran. Gue memicing merhatiin dia yang perlahan tiba.

"Sorry Char telat. Kejebak macet soalnya." Tuturnya sambil nyerahin helm. Sebagai balasan gue cuma bergumam malas habis itu siap-siap naik ke motor.

"Eh bentar!" Bang Chan cegah gue buat gak naik dulu.

"Ada apa sih bang?"

Bukannya jawab eh dia malah ngelirik-lirik ke tangan gue. Keliatannya dia heran gitu.

"Ada apa sih?"

"Bentar Char. Ini kayaknya ada yang gak beres nih."

"Gak beres apaan sih maksud lo? Otak lo? Ck! Dari dulu juga otak lo mah emang gak beres."

"Hus! Enak aja. Bukan otak gue keles." Rutuknya.

Dia diem terus merhatiin gue dengan dahi berkerutnya.

"Kok tumbenan lo pulang dengan tangan kosong kayak gini. Gak ada kresek atau paperbag yang isinya makanan gitu? Gak kayak biasanya."

Ha? Apa tadi katanya? Dia heran karena gue gak bawa makanan dari para fans nya? Haha ngarepin ternyata. Hmm gue isengin dikit keknya seru nih.

"Lo ngarepin ya?" Sinis gue.

"Pede banget waktu itu lo bilang kalo semua cokelat sama camilan dari mereka kagak penting. Lah sekarang buktinya malah nanyain." Gue terus menyindirnya.

"Bukannya gitu sih. Ya gue ngerasa aneh aja gitu. Kok tumbenan."

"Emang sekarang mereka udah gak ngefans ke gue lagi ya?" Rautnya berubah sendu sok sedih gitu karena gak dapet makanan dari para fansnya.

"Kayaknya iya sih bang mereka udah gak ngefans lagi ke lo. Akhir-akhir ini mereka udah gak terlalu bucinin lo lagi. Kalo ketemu sama gue pun mereka cuma nyapa gue doang gak nitipin lagi cokelat." Jelas gue.

"Hemm gitu ya." Bang Chan mengangguk paham dengan rautnya yang masih kecewa.

"Menurut gue nih ya, kayaknya mereka udah bosen sama lo." Lanjut gue bikin wajahnya makin muram.

"Ah masa sih Char?"

"Beneran! Suwer!" Gue ketawa dalam hati.

Bang Chan tiba-tiba aja ngaca di spionnya. "Apa jangan-jangan kegantengan gue ini mulai memudar kali ya."

Gue masih diem liatin dia yang ngomong sendiri.

"Tapi kayaknya nggak deh. Malahan makin ganteng aja perasaan. Kok bisa-bisanya ya mereka dingin sama gue. Herman banget."

Ya Tuhan ini abang gue kayaknya waktu pembagian kenarsisan dia maju paling depan deh. Beda lagi pas pembagian akhlak kayaknya dia datang paling akhir. Huh! Gue cuma bisa geleng kepala dibuatnya.

"Cepetan ah kita balik. Jangan ngaca mulu! Kasian nanti spionnya sawan sama kenarsisan lo!" Gue nepuk bahu dia kemudian naik ke motor.

"Dikira bayi kali ah sawan." Balasnya mulai menyalakan starter. Gak banyak bicara lagi dia pun segera melajukan motornya.

"Assalamualaikum." Gue mengucap salam setibanya di rumah.

"Walaikum salam. Eh kamu udah pulang?" Bunda jalan ngehampiri gue. Seulas senyum dia tunjukkan. Bunda juga mengusap puncak kepala gue dengan penuh kasih sayang.

"Sinihin Char tas kamu." Pintanya tiba-tiba.

Semenjak tau tentang sakit gue ini bunda jauh lebih perhatian bahkan dengan hal kecil sekali pun. Dia terlalu berlebihan emang gak mau ngebuat gue kecapean. Contohnya aja tas sekolah yang tadi dia pinta. Beneran kayak anak kecil rasanya diperlakukan kayak gini. Tapi gapapa. Gue seneng juga kok dengan perhatiannya bunda itu.

Gue Ketemu Doi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang