"Ini mba kuenya."
"Makasih ya."
Habis nerima bungkusan itu gue balik badan siap-siap melangkah ke pintu keluar. Namun siapa sangka tiba di depan pintu gue malah berpapasan sama Mama Anggun.
"Loh, Rissa?" Dia membulatkan matanya natap gue gak nyangka.
"Mama?" Gue juga sama gak nyangkanya. Alhasil kita pun diam di tempat masing-masing saling bertukar tatap habis itu ketawa barengan.
Kok bisa sekebetulan ini???
Dengan pertemuan yang tidak disengaja ini kita mutusin buat duduk di meja pojok sekedar untuk berbincang. Mama Anggun pun menceritakan maksud dari kedatangannya yang tak lain dan tak bukan ialah untuk membeli kue ulang tahun buat Pak Devan. Ini beneran kebetulan banget sih gue beli kue di sini dan dia juga samaan.
Mama Anggun cerita kalo dia gak sengaja dateng ke sini. Dia cuma kebetulan lewat aja habis ada urusan di daerah sini katanya. Ngeliat ada toko kue ya udah dia sekalian mampir biar gak perlu repot muter-muter lagi.
Selesai dengan kue yang dipesan
kita pun pulang ke rumah pak handsome. Siap-siap mau ngasih kejutan. Jam lima lebih kita baru nyampe. Gue turun lebih dulu dari mobil langsung jalan menuju teras sambil jinjing dua box bungkusan kue. Sementara itu mama mertua gue markirin dulu mobilnya.Ngeliat keadaan rumah yang masih gelap alias lampu-lampunya yang masih padam, menandakan bahwa Pak Devan emang belum balik. Bagus sih kalo kayak gitu jadinya kan gue sama Mama Anggun bisa siap-siap dulu nyusun skenario.
Tepat saat langit mulai menggelap Pak Devan pun pulang. Gue sama Mama Anggun segera bergegas —siap di posisi masing-masing buat menjalankan skenario yang kita susun tadi. Mama Anggun diam di depan pintu utama buat nyambut kedatangan anaknya. Sementara gue langsung aja ngumpet masuk ke kamar tamu.
"Assalamu'alaikum."
Dari balik daun pintu gue nguping. Gak tau kenapa tiba-tiba aja gue pengen ketawa. Rasanya geli aja gitu ngejailin Pak Devan kayak gini. Kayak anak kecil aja.
Duhhh jangan ketawa Char!
"Walaikum salam." Jawab Mama Anggun.
"Mama kapan ke sini?"
"Tadi sore nak."
"Kenapa mama gak bilang dulu ke saya kalo mau ke sini? Kalo gitu kan saya bisa beliin mama makanan atau nggak camilan."
"Gapapa Van, gak usah repot. Lagian juga mama ke sini bukan mau nyari makan. Mama cuma lagi kangen aja sama kamu. Sama Rissa juga." Jelas Mama Anggun udah mulai berakting.
"Oh iya, ngomong-ngomong Rissanya mana ma?"
Nah Pak Devan udah mulai kepancing nih. Haha dia udah nanyain gue aja.
"Rissa... dia baru aja pergi ke rumah bundanya."
"Apa? Ke rumah bundanya? Mau ngapain?"
Gue yakin banget kalo Pak Devan lagi pasang raut kaget ngedengerin penuturan mamanya barusan. Dia dibuat panik plus bertanya-tanya keknya. Bingung kenapa gue tiba-tiba aja pergi ke rumah bunda.
"Kamu sebenarnya ngapain dia sih Van? Kenapa bisa Rissa sampe nangis kayak tadi? Mama juga udah nyoba nahan dia buat gak pergi, tapi Rissa mengabaikan mama dan langsung aja pergi naik ojol. Mama beneran bingung. Sebenarnya dia kenapa?" Tutur Mama Anggun begitu dramatis.
Bagus ma! Lanjutkan aktingmu!
Haha.
"Coba jujur sama mama, ada masalah apa sih di antara kalian sampe-sampe Rissa minggat ke rumah bundanya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...