Istirahat hari ini gue gak jajan ke kantin. Milih diem di kelas makan bekal yang bunda siapin. Iya gue dikasih bekal. Diperlakukan kayak gini ngebuat gue ngerasa jadi anak kecil tau gak. Mana tepak makannya gambar hello Kitty lagi. Warna pink.
Sebelum berangkat gue sempet protes mau pake tupperware, eh malah dilarang sama bunda. Katanya gue ini teledor. Takut kalo bawa tupperware nanti bisa-bisa ilang. Dahlah bunda emang lebih sayang sama tupperwarenya dibanding jaga harga diri anaknya.
"Woy Char! Gak bagi-bagi lo mah." Dengan kurang ajar Demian nyomot nugget tanpa permisi. Dia narik kursi lalu duduk di samping gue. Sambil ngunyah dia malah cengar-cengir gaje waktu gue pelototin.
"Main comot-comot aja lo!" Gue geplak lengannya keras. Dia mah gak peduli. Acuh aja nerusin makannya.
"Yaelah ketimbang satu doang."
Cih! Gak tau malu nih anak.
"Woy makan ape lo?" Gaga yang baru datang nepuk bahu Demian.
"Mwuakan naget mancap!" Dengan mulutnya yang masih penuh Demian ngejawab sambil angkat satu jempolnya.
Gaga keliatan ngiler. Dia lirik ke tepak bekal gue sambil jilatin bibirnya. Punya firasat kalo Gaga juga bakal nyomot nih nugget, spontan gue tutup bekalnya dan jauihin dari jangkauan Gaga.
Dia berdecih, sebal karena gue gak mau bagi.
"Cih! Pelit amat lo Char! Orang pelit kuburannya sempit." Gaga terus ngedumel ngelempar tatapan masam ke gue sambil ngerucutin bibirnya.
Gue sih bodo amat!
"Biarin wleee!" Balas gue.
Ngerasa haus gue pun raih botol minum. Gak tau maunya apa nih dua manusia nempel-nempel di deket gue, mereka terus aja mandangin gue yang lagi neguk air.
"Haus bu?" Tanya Demian dengan seulas senyum ngeledeknya.
"Ya ampun Char gila sih lo beneran haus? Itu kagak salah apa airnya tinggal dikit lagi? Barusan kan botol minum lo penuh." Gaga dengan ekspresi sok kagetnya ngeliatin gue gak nyangka.
"Iya gue haus! Apalagi deket-deket sama lo berdua di sini. Rasanya atmosfer tuh panas banget. Efek aura-aura negatif dari kalian keknya."
"Aura negatif lo bilang Char. Dikira kita makhluk astral kali ah."
Gak mau lama-lama deket sama dua manusia gaje ini, gue pun bangun dari duduk —siap-siap pergi keluar kelas itung-itung nyari udara segar. Lumayan masih ada 10 menitan lagi sebelum bel masuk berbunyi.
"Mau kemana lo Char?" Tanya Demian heran.
"Ke kayangan!" Jawab gue asal sambil melengos ninggalin mereka berdua.
"Kayangan lo bilang Char haha."
Gue acuhin aja omongannya Gaga.
Baru juga nyampe ambang pintu, eh gue malah kebelet pipis. Alhasil gue pun lari ngibrit menuju toilet. Beres sama urusan pipis gue pun siap-siap buat balik lagi ke kelas. Tapi pas di undakan tangga Pak Devan malah manggil. Gak tau ada urusan apa.
"Iya pak ada apa?" Tanya gue setibanya di hadapannya.
"Dari kelas kamu kan kelompok kamu yang jadi juara musikalisasi, nah saya mau minta tolong, tolong kamu kasih tau anggota kelompok kamu yang lain untuk ke ruangan saya sekarang." Tuturnya.
"Eh, i-iya pak. Siap" Balas gue. Habis bilang gitu dia pun pergi duluan.
Fyi aja, dari kelas IPA 2 kelompok gue lah yang dapat nilai tinggi pas tugas musikalisasi kemarin. Kayaknya hari ini Pak Devan mau nepatin janjinya deh. Dia mau ngasih kejutan alias hadiah buat tim gue. Semoga aja tebakan gue ini bener.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...