"Wah Char jangan-jangan Pak Devan udah nikah terus Gio anaknya dia!" Celetuk Ana sambil gebrak meja bikin Hanin terperanjat kaget. Begitu pula gue.
"Heh Na! Lo jangan asal ngomong! Lo jangan nuduh dulu Pak Devan yang nggak-nggak. Gak baik tau!" Hanin melempar bantal sofa tepat ke lengannya Ana.
"Ini sih udah jelas kali Han. Pak Devan bisa aja udah nikah diam-diam dan dia udah punya anak. Kalo emang Gio bukan keponakannya, terus dia siapanya dong? Hayo? Masa iya Pak Devan sengaja nyulik anak orang buat dia rayain ulang tahunnya. Kan gak mungkin, ya kan? Pasti Gio itu emang anaknya dia." Ana masih keukeuh dengan argumennya itu.
Hanin dibuat geleng kepala dengan terkaan-terkaan negatif yang Ana tuturkan. Ya. Ana jadi sewot sendiri menuduh Pak Devan yang nggak-nggak setelah gue menceritakan semuanya. Gue bilang ke mereka kalo Pak Devan itu sering banget ngedadak pergi sehabis dia nerima telfon.
Gak peduli sore baru pulang dari sekolah dengan badan yang masih capek atau bahkan malem sekali pun pas mau tidur, setelah dia nerima panggilan yang masuk, Pak Devan pasti langsung pergi dan bilang ke gue ada urusan mendesak. Sekali dua kali dalam seminggu sih gapapa ada urusan mendadak juga. Gue akan memakluminya karena toh dia juga sibuk ya kan sama bisnis kedainya. Tapi masalahnya urusan mendesaknya dia tuh sering banget alias tiap hari. Gak curiga gimana coba.
Belum lagi gue sering menciduk dia yang lagi videocall-an sama Gio. Iya, Gio si anak kecil yang dia ceritain sebagai keponakannya padahal aslinya mah bukan. Ya mana mungkin kan Pak Devan yang merupakan anak tunggal bisa punya keponakan.
Awal-awal gue positif thinking aja, ngira kalo Gio itu anak dari sepupunya yang Pak Devan akui sebagai keponakannya. Tapi eh tapi, pas gue nanyain soal Gio ke Mama Anggun, tuh mama mertua gue malah bengong, gak tau siapa Gio.
Nah kan
Makin gak curiga gimana coba gue sama dia.
Semuanya kalo disimpulin malah menjurus ke hal yang nggak-nggak. Masa iya sih dia diam-diam udah punya anak sama orang lain. Kan kalo emang iya kejam banget gak sih dia udah bohongin orang-orang terdekatnya. Terlebih lagi udah bohongin gue sama Mama Anggun.
"Char, daripada lo menduga-duga kayak gini mendingan nanti pas pulang lo langsung tanyain aja ke Pak Devan semuanya. Lo keluarin semua unek-unek yang ada di kepala lo. Biar lo tenang jadinya." Hanin nyentuh bahu gue dan natap gue dengan serius.
"Tanya ke dianya baik-baik. Sebenarnya dia lagi nyembuyiin apa dari lo. Lo minta penjelasan secara rinci ke Pak Devan biar lo gak diselimuti rasa penasaran kayak gini yang jatohnya malah jadi sebuah kesalahpahaman."
Apa yang dikatakan Hanin ada benarnya. Gue sebaiknya nanyain semuanya ke Pak Devan biar gue gak kepikiran yang nggak-nggak.
"Tapi inget, lo gak boleh nyinggung perasaannya dia. Lo basa-basi dulu, jangan langsung nanya ke intinya, biar dia gak merasa terpojokkan."
Gue masih diem dengerin Hanin nyampein petuahnya.
"Han, kalo emang Pak Devan beneran udah nikah diem-diem gimana? Apa yang bakal kita lakuin?" Celetuk Ana lagi.
"Ya kita hajar dia lah Na. Kurang ajar banget Pak Devan udah berani ngebohongin sahabat kita." Hanin mengepalkan tinjunya ke udara dengan mimik muka yang penuh dendam. Gue yang melihatnya dibuat meringis. Takut banget kalo Hanin serius sama ucapannya itu.
"Aduh jangan. Kasian banget kalo Pak Devan dihajar. Ntar wajah gantengnya babak belur lagi." Gue mengerucutkan bibir, gak rela membayangkan Pak Devan yang akan diberi bogeman mentah oleh mereka. Gue tau sih apa yang Hanin katakan itu cuma candaan doang. Tapi ya tetep aja ngeri ngebayanginnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Ketemu Doi [COMPLETED]
Teen FictionIni tentang gue, Charissa Hardi yang masih duduk di bangku SMA. Singkatnya gue ketemu sama 'Doi' yang berhasil masuk ke kehidupan gue. Doi yang tak lain adalah guru di kelas gue. Namanya Pak Devan Danuarta. Tapi gue manggil dia dengan sebutan pak h...