21. -Kode nih-

185 38 6
                                    

Hacciw....

Haciiwww...

Haic! Iwww!

Udah dua hari ini gue gak henti-hentinya bersin. Tenggorokan gue gak enak banget alias gatel. Mana idung juga malah ingusan lagi. Kan repot banget ya gak kalau mau ngapa-ngapain harus nyediain tisu buat jaga-jaga ngelapin ingus yang suka terjun tiba-tiba.

Hacciww!!!

"Ris, sebaiknya kita ke dokter." Pak Devan yang lagi rapiin gulungan lengan kemejanya sejenak ngelirik gue yang lagi nyapu di belakang sofa.

"Eh, gak usah kok pak. Pilek kayak gini mah bentaran lagi juga sembuh." Jawab gue sambil sibuk ngelap ingus pake tisu. Sumpah nih ingus bandel banget sesuka hati terjun bebas mulu. Untung aja keburu gue halangin.

"Dari kemarin loh Ris gak sembuh-sembuh. Udah sekarang mendingan kamu siap-siap. Biar saya antarkan ke dokter."

"Gapapa pak, gak usah. Pak Devan kan udah mau berangkat kerja. Nanti kesiangan loh. Lagian juga kalo pilek kayak gini mah gak lama kok. Beneran deh." Gue terus meyakinkan dia kalo gue gak perlu ke dokter. Beneran deh kalo pilek kayak gini mah bentar lagi juga sembuh.

"Tapi Ris-"

"Pak Devan katanya sekarang ada rapat, kan? Sekarang mendingan bapak cepet-cepet sarapan habis itu berangkat. Udah ayo!" Gak mau dia telat karena maksa gue buat ke dokter, gue hampirin dia habis itu ngedorong dia menuju dapur buat sarapan.

Untunglah dia nurut aja dan gak banyak ngomong.

Oh iya perihal peristiwa tempo hari itu gue udah gak mau ambil pusing. Gue udah gak terlalu gendok ke dia soalnya dia nya juga udah minta maaf dan ngakuin kesalahannya yang waktu itu terkesan ngebentak gue. Dia juga ngejelasin kenapa hari itu dia pergi ngedadak gitu aja bahkan sampe susah dihubungin.

Pak Devan bilang kalo dia pergi ke luar kota buat nyelesain masalah cabang kedainya di sana. Ya. Jadi Pak Devan ini selain menjadi pengajar dia juga merupakan seorang pemilik kedai ramen. Katanya bisnisnya ini udah mau jalan dua tahun dan bahkan sekarang sudah resmi buka cabang. Ya meskipun baru satu.

Sibuk sama penyelesaian permasalahan di sana ngebuat dia sampe lupa sama ponselnya yang ketinggalan di mobil. Mana keadaannya lowbath lagi. Pantes aja gak bisa gue hubungin. Pak Devan emang bener-bener gak tau kalo hari itu di ponselnya ada belasan panggilan yang masuk dari gue.

Mumet karena permasalahan dan capek juga sehabis perjalanan jauh, makannya waktu itu pas liat gue diantar pulang sama Ajun dia jadi agak sensitif gitu. Makannya dia nanya ke gue nya juga jatuhnya malah jadi ngebentak.

"Nih pak tas nya." Tas hitam itu gue sodorkan setibanya kita di teras.

"Makasih Ris." Habis ambil tas tersebut dia usap lembut puncak kepala gue sambil senyum.

"Kalau begitu saya berangkat dulu." Lanjutnya.

Gue ngangguk kecil seraya raih punggung tangannya untuk gue cium. "Hati-hati ya pa-"

Haccc! Ciw!

Duhh untung aja gue gercep malingin wajah kalo nggak virus bersin gue udah kena mukanya dia.

"Maaf pak bersinnya bandel banget nih." Gue nyengir hambar natap dia ngerasa gak enak.

"Tuh kan Ris saya bilang juga apa kamu masih terus-terusan bersin. Udah sekarang mending-"

Tau banget kalo dia mau ngomong lagi soal pergi ke dokter, segera gue geleng kepala meyakinkan dia lagi kalo gue gak perlu ke sana.

"Saya kan sudah bilang pak, nanti juga saya mah sembuh. Udah sekarang mendingan Pak Devan berangkat kerja. Udah mau jam 7 loh ini. Nanti kesiangan gimana? Mana hari senin kan suka macet." Tambah gue.

Gue Ketemu Doi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang