07. -Sebuah fakta-

170 58 11
                                    

"Alhamdulillah kamu udah sadar Char." Bunda menghampiri gue dengan raut khawatirnya. Matanya keliatan sembab -jelas banget kalo bunda habis nangis.

"Bunda khawatir banget sama kamu tau gak." Tuturnya dengan suara gemetar seraya meluk gue yang masih terbaring lemah. Bunda malah nangis lagi bikin gue ngerasa makin bersalah.

"Charissa, kenapa kamu sembunyikan ini semua, nak? Kenapa kamu gak bilang sama bunda?" Bunda jauhin badannya natap gue dengan sorot matanya yang sayu. Digenggamnya tangan gue dengan erat.

"Bunda jangan nangis." Pinta gue ke dia yang masih tersedu-sedu.

"Bunda beneran gak tega sama kamu Char. Kenapa bisa kamu sakit kayak gini? Bunda ngerasa gagal ngerawat kamu. Maafin bunda yang- yang nggak tau rasa sakit yang kamu alami."

"Gak bun, bunda jangan bicara gitu. Aku yang harusnya minta maaf. Maaf selama ini aku udah bohongin bunda." Sebisa mungkin gue gak nangis. Berabe soalnya kalo gue ikutan nangis gue pasti gak bisa buat ngomong.

"Char! Gak cuma bunda yang lo boongin. Tapi gue Char! Gue abang lo sendiri juga lo boongin." Bang Chan datang, berdiri di samping bunda seraya menatap gue dengan penuh kekecewaan. Meski rautnya keliatan marah tapi gue tau kalo Bang Chan sebenarnya lagi berusaha buat gak nangis.

"Ini bukan lelucon Char. Lo nyembunyiin sakit jantung lo dari kita. Lo anggap kita gak akan peduli apa kalo lo cerita?"

"Gue beneran kecewa sama lo. Kenapa lo bisa sembunyiin ini semua, hah? Selama ini?"

Gue cuma bisa nunduk ngehindarin tatapan itu. Ah, gue ngerasa bersalah banget ke mereka karena udah nutupin semuanya. Yang dikatakan Bang Chan bener. Sakit yang gue derita ini bukanlah lelucon. Tapi bisa-bisanya gue malah sembunyiin ini seolah-olah lagi main petak umpet.

"Chan, jangan bicara terlalu keras kayak gitu nak." Bunda megang lengan Bang Chan bermaksud meredakan sedikit amarahnya.

"Maafin gue bang," Tangisan gue pecah. Gue gak bisa buat nahan lagi. Pada akhirnya gue terisak natap mereka penuh rasa bersalah.

"Suttt, udah Char." Bunda nenangin gue tapi dianya sendiri juga malah nangis. Alhasil kita pun jadi nangis bareng-bareng.

"Charissa, gue marah dan kecewa kayak gini tuh karena gue beneran khawatir sama lo. Gue nyesel karena selama ini gue gak bisa jagain lo dengan baik." Bang Chan buang muka sesaat menyeka sudut matanya yang mulai menjatuhkan buliran bening.

"Kamu pasti punya alasan kan kenapa sembunyikan ini dari kita?"

Gue ngangguk pelan kembali natap bunda. Ya gue punya alasan tersendiri kenapa penyakit jantung yang udah hampir setengah tahun ini gue alami gue sembunyiin dari mereka.

Alasan utamanya karena gue ngerasa gak siap buat bilang ke bunda sama Bang Chan. Ngerasa terus-menerus gak siap akhirnya gue pun banyak mengulur waktu buat gak dulu ngejelasin ke mereka. Gue gak mau bikin bunda syok dengan penyakit yang gue idap. Gue gak mau bikin dia sedih. Nah, buktinya sekarang aja bunda terpukul ketika tau kenyataannya.

"Charissa!"

Seorang pria dengan setelan jas hitam masuk ke dalam ruangan dengan menjinjing tas kerjanya. Orang itu berdiri di samping Bang Chan menatap gue penuh khawatir. Sejenak dia membenarkan posisi kacamatanya kemudian semakin mendekat ke gue.

"Ngapain kamu ke sini?" Bunda mendongak, melontarkan pertanyaan dengan nada ketusnya. Dari sorot matanya keliatan banget kalo dia gak suka dengan kehadirannya papa.

"Saya ke sini mau jenguk Charissa. Lagian juga saya memang selalu temenin dia check up di sini. Harusnya saya yang tanya, kenapa kamu ada di sini?"

Gue Ketemu Doi [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang