2.

12K 581 4
                                    

Sejak  pulang dari kantor kemarin Rona terus berselancar di aplikasi Instagram miliknya, mencari akun Instagram milik polisi muda tampan kemarin. Dia ingin meminta maaf karena telah menjadikan polisi muda itu payung kuningnya, ya tanpa dia sadari. Rona hanya merasa tidak enak karena berucap jika polisi itu adalah calon suaminya. Untung kemarin dia sempat melihat nametage polisi itu, Kendra namanya terus berputar di otaknya sampai pagi ini. Dia tidak akan berhenti sebelum menemukan akun Instagram Kendra dan meminta maaf pada polisi itu.

" Belum ketemu Na?" Tanya Salma saat melihat temannya masih sibuk dengan ponselnya.

" Banyak banget yang namanya Kendra di sini." Jawabnya tanpa mengalihkan pandangannya dari ponsel.

" Nah ini dia akunnya. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga." Seru Rona bahagia karena berhasil menemukan akun Instagram milik polisi muda kemarin.

" Eh coba lihat." Salma mengambil alih ponsel milik Rona. Tampan satu kata yang terlontar dari mulut Salma setelah melihat postingan polisi muda ini. Pantas saja Rona berkata jika Ardi saja sampai diam tak bersuara kemarin.

" Ya udah Lo DM deh. Ajak ketemuan trus minta maaf. Syukur-syukur dia mau lo ajak kerja sama, eh... Tapi dia udah punya pacar belum?" Ujar Salma lalu mengembalikan ponsel Rona.

" Nah itu dia Sal. Makanya gue mau minta maaf, udah ngaku-ngaku jadi calonnya eh ternyata udah punya pacar. Nggak mau gue jadi pelakor." Ungkap Rona. Memang itu tujuannya mencari akun Instagram Kendra.

Akhirnya Rona segera menuliskan beberapa kata dan mengirimnya pada akun Instagram Kendra. Setelah itu dia baru merasa tenang dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Seharian ini Rona terus mengecek ponselnya melihat apakah pesan DM yang dia kirim sudah di balas. Namun nyatanya tidak ada notifikasi dari Instagramnya. Ya Allah sibuk ngapain sih dia? Keluh Rona kesal karena pesannya hampir seharian ini tidak terbalaskan. Apa polisi itu terlalu sibuk sehingga tidak bisa meluangkan waktunya sejenak saja untuk melihat ponselnya? Perlu dipertanyakan.

" Na, lo besok jadi meeting di luar?" Tanya Salma yang tiba-tiba sudah duduk disampingnya.

" Iya, artisnya bisanya gitu. Alasannya sih jadwalnya padat besok dan setelah ketemu sama gue dia juga ada acara live." Terang Rona, memang dalam kesempatan projects ini dia bertugas menjadi koordinator artis sekaligus penulis skenario drama garapan perusahaan hiburan tempatnya bekerja.

" Ya udah ntar kalo kesana bareng gue aja. Searah sama rumah gue kok. Tapi pulangnya sendiri ya." Tawar Salma tersenyum.

" Heleh, searah. Iya searah ke tempat meet up lo sama si doi." Cibir Rona dan Salma hanya tersenyum mendengar cibiran dari sahabatnya.

Besoknya Rona pergi meeting dengan klien disalah satu restoran yang sudah menjadi tempat janjiannya bersama klien. Memang sudah sore terlihat dari warna langit Jakarta yang mulai menggelap. Tak lama klien yang dia tunggu datang bersama seseorang mungkin itu manager artis cantik ini. Lalu mereka mulai membahas projects yang akan mereka lakukan untuk beberapa waktu kedepan.

Setengah jam kemudian meeting selesai dan artis tadi berpamitan untuk pergi terlebih dahulu, karena ada acara. Rona mulai merapikan beberapa berkas di meja restoran ini. Ting. Satu notifikasi masuk, membuat Rona mengalihkan pandangannya kearah ponselnya yang tergeletak di atas meja.

" DM??" Gumannya lalu membuka aplikasi Instagram miliknya dan membaca pesan dari siapa.

Ternyata pesan dari Kendra, akhirnya pesannya dibalas juga oleh polisi muda itu. Ketemu sekarang? Gumannya dalam hati saat membaca pesan dari Kendra. Dia melirik jam di ponselnya menunjukkan pukul 5 sore, mungkin tidak apa-apa jika dia menyetujui ajakan Kendra. Setelah membalas pesannya dia pergi keluar restoran sambil menunggu balasan pesan Kendra akan bertemu dimana.

Bersemi di pelaminan ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang