Adakah yang masih bertahan? WKWKWKK
•••
Ga ada yang nyangka kalo Covid itu ternyata setia. Pemberitahuannya cuma libur 2 minggu, eh malah ngelunjak sampe lebaran. Kalo ditanya sedih atau engga, ya anak-anak IPA 1 sedih lah. Semua cuma jadi wacana, rencana perpisahan mau kaya gini, mau kaya gitu, terpaksa harus mereka ikhlasin. Tapi kalo ditanya seneng apa engga, disisi lain mereka juga seneng. Siapa si yang gak seneng lulus tanpa ujian? Apalagi mereka anak IPA, soulmate-nya Fisika, Kimia, Biologi, ya mereka senenglah kalo harus ninggalin itu semua. Tapi lagi, kalo ditanya kecewa atau engga, jelas kebanyakan dari mereka kecewa. Iya, cuma kebanyakan, karena beberapa dari mereka ngerasa ga ada yang perlu dikecewain.
Mereka yang kecewa ini, ya karna ga jadi ujian. Mereka ngerasa ditipu dan dikhianati. Bayangin aja, udah belajar siang malam nyiapin ujian, rela ngurangin jam main, rela ga ngabarin ayang, dan rela selingkuh sama buku, eh ujung-ujungnya ga ada ujian. Tau gitu kan mending ga usah belajar sama sekali.
Dan mereka sisanya, adalah mereka yang rasa kecewanya udah ketutup sama rasa seneng. Mereka ini nih, tipe yang ga pusing-pusing mikirin ujian, mereka yang belajar seadanya, tetap ngabarin ayang. Kalo punya ayang sih, kalo ga punya ya ga ngabarin siapa-siapa juga. Ga mungkin mereka ngabarin ayangnya orang:)
Meski gitu, sisi sedih mereka semua lebih dominan. Mereka emang sedih karna apa yang direncanain buat perpisahan harus dibatalin, tapi mereka lebih sedih lagi karna pisah tanpa pamit. Apalagi karna pandemi, mereka ga bisa ngumpul bareng lagi. Tiga tahun bukan waktu yang sebentar, terbiasa bercanda bareng bikin tingkat kesedihan mereka on the next level.
Lebih kurang 3 bulan mereka ga pernah bener-bener ngumpul bareng. Kalo ketemu paling cuma 3-4 orang, karena emang waktu itu Covid lagi seneng-senengnya gatelin orang.
Reuni pertama mereka ada di 26 Mei 2020, sehari sehabis lebaran. Syukurnya, mereka semua masih ada di dalam kota, dan emang lingkungan tempat tinggal mereka ga jauh-jauh amat. Mereka berani ngumpul karena semuanya juga ngerasa sehat-sehat aja, sebelumnya mereka dirumah aja soalnya.
Reuni pertama ini, rencananya mereka masak-masak di Kantornya papa Vian. Bukan kantor bertingkat loh ya, bentukannya malah lebih mirip rumah. Bukannya mirip sih, tapi emang sebelumnya bangunnya itu dibangun buat rumah, tapi sekarang udah dijadiin tempat kerja sama papanya Vian.
Karna masih suasana lebaran, ya mereka ga langsung ke tempat tujuan yang mereka tau tempatnya kosong, ga ada makanan. Kebetulan juga waktu itu Rina open house, jadi pagi itu mereka ngumpul dulu di rumah Rina, makan.
Ga cuma makan sih, pada diem dulu di rumahnya Rina, sambil nunggu yang lain biar berangkat sama-sama ke kantor papanya Vian.
Setelah semua kumpul dan udah pada makan semua, baru mereka otw ke tempat tujuan. Sebenernya ga semua ada waktu itu, Alika, Anas, Annisa, Delya, Lana, Lisa, Muna, Putra, Raja, sama Rizky.
Acara mereka berjalan dengan lancar, cowo-cowo pada manggang ikan di depan, terus cewenya masak nasi di dapur. Iya, ini beneran rumah, lengkap ada kamar sama dapurnya. Bahkan perlengkapan masak dan alat-alat dapur juga ada disana. Jadi mereka ga perlu susah-susah ngangkut kompor sama panci.
Ga semua ikut kerja, biasalah. Bahkan Sasa, Octa, sama Lia udah berencana buat ga ikut masak, mereka niatnya cuma bagian nyuci piring aja. Mereka bahkan berencana mau nobar dikala temen-temen yang lain sibuk masak.
Tapi itu cuma sebentar, karena yang terjadi selanjutnya adalah bayang-bayang dimana temen yang lain pada santai ngobrol sehabis makan, mereka malah di dapur nyuci piring bekas makan. Sontak aja Sasa langsung berdiri dan jalan ke dapur, diikutin sama temen-temennya yang tadi malas ikut bantu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Class X Family
Humor-PROSES REVISI- ••• Karena bagi mereka, bukan hanya cinta yang bisa membuat masa SMA berwarna. Persahabatan juga sama berharganya. Tidak, mereka bukan sahabat. Mereka keluarga. • • Tentang anak-anak IPA 1 yang bobroknya tak terhingga. Mereka tak pe...